Kamar Tidur by Kabaz

Kesalahan Terbesar dalam Dekorasi Rumah dan Bagaimana Menghindarinya!

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Tinggal dalam sebuah ruangan yang tampak seperti yang diciptakan oleh desainer interior – siapa yang tidak menginginkan itu? Jadi Anda ingin seolah-olah tinggal di dalam rumah yang didesain oleh profesional, Anda harus tahu mengenai kesalahan umum yang sering dilakukan dalam menata ruang.  Pada kesempatan kali ini kami telah mempersiapkan kesalahan paling umum yang banyak dilakukan dalam penataan interior. Tentu saja, kami tidak akan lupa untuk memberitahu Anda bagaimana Anda menghindari mereka!

1. Terlalu Sempit atau Terlalu Formal

Kesalahan:

Sebuah arahan desain yang minimalis dan sederhana, terkesan meyakinkan sehinga sering kali kita tidak mempertanyakannya kembali. Seringkali desain yang ada menjadi terlalu dingin dan formal. Pada dasarnya ruang tamu adalah tempat di mana Anda ingin bersantai dan tidak harus bekerja terlalu keras. Jika ruang yang ada terbatas, Anda juga harus cermat dalam pemilihan dan penataan furnitur ruang tamu, jangan membuatnya lebih sempit hingga membatasi kebebasan bergerak.

Solusinya:

Solusinya adalah sebuah tatanan yang fungsional namun menyambut, elegan, serta nyaman pada waktu yang sama. Sederhana, pilihan perabotan modern dikombinasikan dengan tanaman, karpet yang indah, tekstil bahan alami, dan bunga-bunga segar dan tentu saja, yang sangat penting adalah pilihan sofa yang harus bagus dan lembut!

2. Puluhan Foto Keluarga Di Lemari

Kesalahan:

Seberapa sering Anda melihat ini: lemari penuh dengan koleksi warna-warni dari foto keluarga. Tentu saja itu bagus untuk memiliki foto orang yang Anda cintai di sekitar Anda. Tetapi ini sebenarnya bisa menjadi lebih gaya! 

Solusinya: 

Foto keluarga dapat diintegrasikan dengan elegan ke ruang tamu yang sesuai dengan gaya ruangan. Hal ini dapat terjadi, misalnya dengan galeri foto di dinding atau melalui beberapa pilihan cantik yang dicetak di atas kanvas. Atau bisa juga Anda meletakkan beberapa foto dalam bingkai kaca tunggal.

3. Sebuah tema yang tidak konsisten

Kesalahan:

Terlalu banyak warna dan dekorasi. Ragam warna-warni yang tercampur aduk menghilangkan keunikan mereka dan membuat ruangan tampak kurang otentik.

Solusinya:

Pilih beberapa produk stylish dan kelilingi dengan aksesoris yang tepat. Ini akan memberikan efek terbaik ketika dekorasi terdiri dari bahan yang sama dan palet warna yang sama, sehingga setiap pilihan dari furnitur dan produk yang berfungsi sebagai pusat perhatian dapat berfungsi dengan baik.

4. Kabel yang Tidak Tertata

modern Living room by Patrick Hartog design
Patrick Hartog design

Cable Lights in set van 3 (met aangepast plafondkapje)

Patrick Hartog design

Kesalahan:

Kabel perpanjangan listrik terdapat dimana – mana atau kabel tidak tertata.

Solusinya:

Kabel dapat disembunyikan baik di pinggir bidang atau furnitur untuk dinding. Selain itu, ada banyak solusi cerdas seperti meja komputer dengan kompartemen khusus untuk menyembunyikan kabel. atau selain itu, Anda dapat memutuskan untuk menggunakan kabel stylish, seperti yang dilakukan dalam contoh ini.

5. Terlalu banyak furnitur gelap menciptakan suasana tertekan

Kesalahan:

Penggunaan furnitur gelap, seperti ruangan ini misalnya, seringkali sangat mendomasi ruangan. Secara keseluruhan hasil ini, bagaimanapun, suasana tertekan.

Solusinya:

furnitur gelap dapat baik jika dikombinasikan dengan bahan ringan atau kaca. Sebuah lampu ramping, misalnya, dapat menyeimbangkan keberadaan lemari gelap sekaligus menyediakan pencahayaan yang tepat.

6. Toilet duduk yang sepadan dengan keset

 Bathroom by NICOL-MÖBEL

Kesalahan:

Siapa yang tidak tahu – keset kamar mandi yang senada dengan penutup toilet duduk dapat Anda temukan, hamper di semua warna pelangi. Namun tiba pada tahun 2017, kombinasi ini tidak up to date lagi.

Solusinya:

Solusinya adalah pilihan item sanitasi berkualitas tinggi, yang senada namun desain yang sederhana. Pilihan keset kamar mandi persegi panjang yang senada nan sederhana dipadu dengan gaya bak mandi akan lebih mengatur aksen warna-warni dalam ruangan dan membuat nyaman.

7. Kursi tidak nyaman

Kesalahan:

Tentunya tidak ada yang menyukai mebel yang tidak nyaman. Jadi meskipun kursi yang terlihat sangat cocok untuk ruang makan – namun jika mereka tidak nyaman tidak akan banyak berguna.

Solusinya:

Sediakan kursi yang nyaman, yang di mana Anda akan masih merasa nyaman bahkan setelah duduk beberapa jam. Yang perlu diperhatikan sebelum membeli adalah proporsi ukuran badan semua anggota keluarga, dengan pertimbangan yang baik rumah anda memiliki peluang baik pula untuk menjadi rumah yang nyaman.

8. Objek Objek Lepas

 Koridor dan lorong by Specht Architects
Specht Architects

Manhattan Micro-Loft

Specht Architects

Kesalahan:

Seringkali banyak benda di sekitar rumah terletak dengan sembarang dan tidak tertata pada setiap sudut rumah atau apartemen. Hal ini tidak hanya memberi pengaruh negatif, tetapi juga membawa kerusuhan ke kamar.

Solusinya:

Hal terbaik adalah meletakkan setiap barang di dalam lemari. Usahakan untuk membersihkan lemari secara teratur, sehingga Anda dapat menciptakan ruang untuk penyimpanan. Ruang di bawah tangga atau di bawah atap dapat sering membuat ruang penyimpanan tambahan.

Jangan lewatkan tips ini untuk solusi penyimpanan cerdas!

9. Semua dalam warna yang sama

 Kamar Tidur by Kabaz

Kesalahan:

Sering terlihat di kamar anak-anak: ruang dalam nuansa pink dan biru muda yang tampak seperti diambil dari katalog. Katalog yang ada untuk memberikan ide-ide, tetapi sebuah replika yang sepenuhnya mirip tidak tentu berdampak positif bagi setiap pribadi.

Solusinya:

Solusinya adalah ruang dengan furnitur dan perabot dalam warna yang sama, jika perlu dikombinasikan dengan aksen. Jadi bantal, selimut, tirai dan dinding dapat dipilih dalam nuansa warna yang sama. Dengan demikian konsep ruang dapat dipertahankan dalam satu warna, tetapi tampil lebih hidup dan penuh gaya. Pencahayaan yang tepat dan sentuhan personal akan menjadi tambahan yang unik dalam ruang.

10. Pilihan Objek yang hanya bersifat Trendy sesaat

Kesalahan:

Entah itu pola atau tren geometris dengan warna seperti kuning terang atau biru kobalt – apa pun yang tidak sesuai dengan gaya pribadi Anda, patut dilupakan.

Solusinya:

Solusi untuk ini hanya dapat diselesaikan dengan benar benar jujur pada diri sendiri. Juga pilihlah furnitur yang dapat anda pakai dalam waktu yang lama dan tidak bosan. Tentu saja, ini dapat dikombinasikan dengan lampu trendi atau karpet mewah – tapi jangan pernah kehilangan gaya dan pandangan Anda sendiri.

Kesalahan mana yang pernah Anda lakukan? Bagikan pengalaman Anda di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!