Kamar Tidur by Will Eckersley

5 Tips Jitu untuk Menjaga Kerapian Lemari Pakaian Anda

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Lemari yang berantakan akan sangat sulit dirapikan bahkan jika kita ingin membersihkannya juga, akan sangat sulit. Kemungkinan terbesar hal ini dikarena banyaknya hal-hal tidak dapat dibuang dan kemudian jumlah yang ada terus berkembang. Tidak peduli berapa banyak memiliki lemari besar, satu hari jika Anda tetap lebih banyak hal akan datang hari penuh. Sejauh ini sudah ada beberapa sumber mengenai cara mengatur lemari, tapi kali ini Professional kami akan memperkenalkan lagi cara merapikan lemari dengan baik dan efektif.

1. Buang Hal-Hal Yang Tidak Sesuai Dengan Gaya Elegan

Terlalu sering kita mengatakan ‘Barang tersebut tidak dapat dibuang’. Namun, gaya berpakaian kita selalu berkembang sesuai waktu. Ada waktunya pakaian yang dulu kita sering pakai, sekarang tidak sesuai lagi dengan gaya kita sekarang. Oleh karena itu daripada mengidentifikasi setiap baju dengan kategori ’diperlukan-yang tidak perlu’, mari kita mensortir pakaian berdasarkan gaya. Jika anda tidak memerlukan gaya ini lagi, mohon disisihkan dari lemari Anda. Foto ini adalah contoh pakaian sederhana dari 3DK dari Hikaririn Matsunami yang selalu elegan dan tidak kasat waktu

2. Barang – Barang Yang Tidak Pernah Anda Pakai

Sebagai jalan berikutnya dari pembersihan lemari, mari kita buang juga barang cantik yang tidak pernah Anda gunakan sekarang. Misalnya, barang-barang yang  saat ini tersingkirkan di belakang lemari, Anda yakin tidak memiliki barang seperti itu? Mari kita masukkan barang – barang ini ke dalam kategori untuk dibuang. Mungkin Anda berpikir suatu hari nanti saya akan memerlukannya, tapi sejujurnya hari itu hampir tidak pernah datang. Jika kelak Anda membutuhkannya Anda dapat kembali membeli atau langkah berikutnya adalah bisa menyewa.

Singkirkan Tas Dan Sepatu Yang Sudak Tampak Tua Dan Buruk Untuk Dibuang

Karena tas dan sepatu selalu dikemas dengan banyak kenangan, banyak orang sangat sulit untuk membuang. Memang, tas dan sepatu adalah sesuatu yang dapat dipelihara, dan mungkin suatu hari nanti kita dapat menggunakannya dengan universal. Tapi, jika Anda tidak memeliharanya sekarang, kesempatan untuk menggunakannya sebenarnya sangat tipis. Ditambah lagi bahan-bahan alami seperti kulit sangat mudah ditumbuhi jamur di lemari, dan akhirnya Anda juga akan membuanganya karena sudah rusak. Tidakkah Anda setuju bahwa adalah suatu tindakan yang bijaksana untuk mengambil ruang yang ada kembali dengan membuang barang tersebut?

3. Amankan tempat untuk meletakkan pakaian

Alih-alih melipat pakaian, mari kita gantungkan. Pertama-tama kita akan terhindar dari kumpulan lipatan, Kemudian kita juga akan bisa memiliki gambaran akan apa saja yang kita milki sekarang dalam sekilas, dan juga kita dapat diambil pakaian kita dengan mudah setiap saat. Ketika pakaian dilipat, sangat sulit untuk mengambilnya kembali dari lemari, alhasil Anda menjadi malas untuk menggunakan.

Jangan lewatkan ide menarik dalam mendesain lemari di sini.

4. Membagi pakaian untuk dipakai memakai ketika sehari-hari dan acara khusus

Memang akan ada baju yang tidak sering dipakai, yaitu pakaian untuk dipakai untuk acara khusus seperti pesta yang tidak dapat dibuang. Oleh karena itu, Mari kita perjelas dan bedakan pakaian ini dari pakaian sehari-hari. Ini berguna untuk menyediakan ruang penyimpanan yang cukup dalam pakaian sehari-hari, yang dapat  Anda ambil setiap saat. Mari jaga pakaian khusus dan pelihara dengan baik, seperti layaknya toko baju Dengan melakukan ini, lemari tidak menjadi berantakan, seharusnya bersih.

5. Mengganti pakaian untuk setiap musim

Pastikan Anda selalu membersihkan pakaian yang sudah selesai dipakai pada setiap akhir musim dan tempatkan pada pemeliharaan yang rapi. Cobalah untuk mengganti mereka setiap musim. Jika Anda menempatkan jaket dan baju renang di lemari Anda selalu, ruang untuk baju musim sekarang tentunya akan berkurang. Perubahan musim adalah kesempatan yang baik juga untuk meninjau kembali lemari penyimpanan kita. Oleh karena itu, cobalah sebisa mungkin untuk melakukan pembersihan pada setiap pergantian musim.

Jangan lupa untuk mengunjungi buku ide kita yang ini untuk tips pembersihan baju.

Bagaimana pendapat Anda? Silakan beritahu kami di bawah ini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!