Kamar Mandi by CATO creative

10 Ide untuk Mempercantik Kamar Mandi

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Wall cladding atau penutup material untuk dinding adalah pilihan tepat untuk kamar mandi dan dapat disesuaikan dengan anggaran. Ini adalah metode paling tepat untuk membuat dinding anti air, sementara pada saat bersamaan tampak hebat. Namun, dengan berbagai macam gaya dan bahan yang dapat dipilih, seringkali sulit mengetahui mana yang tepat untuk anda.

Sebelumnya, cladding terbuat dari plastik, tapi karena telah berevolusi selama bertahun-tahun menjadi tersedia dalam berbagai bahan. Kertas tersebut tidak mahal dan sangat mudah dipasang, juga dirawat. Rentang pilihan membuka ide dari berbagai macam desain, sehingga tidak peduli tampilan yang ingin anda capai di kamar mandi dengan cladding, semuanya bisa menjadikan kenyataan. Lihatlah 10 gagasan bagus ini untuk kamar mandi anda, di bawah ini!

1. Tampilan Kayu

 Kamar Mandi by Estudio Meraki
Estudio Meraki

Vista Interior -Cuarto de baño

Estudio Meraki

Kami menyukai daya tarik modern dari kamar mandi ini. Sangat menonjolkan kayu. Dari lantai sampai di bawah wastafel, belum lagi dindingnya. Seluruh ruangan terbungkus di dalamnya dan itu berpadu dengan abu-abu dari lantai, yang benar-benar membuatnya terlihat sangat kontemporer. Pembungkus dinding ini benar-benar menawarkan tekstur yang indah pada ruangan dan membuatnya terlihat luar biasa. Bagian dari cladding juga menonjol, benar-benar memecah tampilan dinding dengan tidak hanya menjadi satu sisi lurus.

2. Bebatuan yang indah

Perkembangan bahan cladding telah bergerak sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Seperti yang bisa kita lihat dalam gambar ini, benar-benar bisa terlihat seperti apapun yang kita inginkan. Ini adalah efek batu, memberi tekstur pada dinding dan sangat terlihat alami. Kamar mandi tampak seperti telah diukir ke dalam batu. Warna terang dinding adalah pasangan sempurna kayu yang lebih gelap seperti yang terlihat pada wastafel. Keduanya bekerja sama dalam kemitraan yang harmonis untuk saling menonjolkan satu sama lain.

3. Modern dan alami

Dengan penutup dinding, benar-benar bisa mencapai tampilan yang kita inginkan. Jika kita menginginkan tampilan kayu, tanpa kayu sebenarnya, kita bisa melakukan itu. Seperti pada foto ini. Wallpaper menutupi semuanya dan menyatukan seluruh kamar mandi, dari lantai ke atas. Kelongsongnya jelas bukan kayu asli, tapi memang memiliki efek kasar untuk memberi daya tarik hangat yang sama seperti kayu. Perbedaannya di sini adalah bahwa itu sepenuhnya anti air, mudah dibersihkan dan mudah dipasang.

4. Tema laut

 Kamar Mandi by Jo Downs
Jo Downs

Shoaling Fish

Jo Downs

Kamar mandi dengan daya tarik minimalis memiliki cladding kayu yang terlihat seperti aslinya, menakjubkan. Penambahan instalasi oleh Jo Downs benar-benar memberikan percikan warna yang sangat dibutuhkan. Ikan menyatu ini dibuat khusus dan dapat ditambahkan ke pembungkus dinding apa pun yang anda inginkan. Dalam hal ini mereka benar-benar mengisi dinding putih yang kosong. Warna biru pada ikan dan bak mandi bekerja sangat indah untuk menciptakan tampilan ini.

5. Bergaya Swedia

Jika ragu tentang apa yang harus dilakukan, kita bisa selalu pergi ke Swedia. Di sini kita bisa melihat bahwa ruangan ini terasa agak seperti sauna. Ruangannya bukan kamar mandi yang khas dan cladding hanya menambah tampilan dan nuansa dari segala hal. Karena jendela dan langit-langitnya lebih rendah dari biasanya, penutup dinding benar-benar membantu di sini. Dengan menempatkannya ke atas dan bawah, bukan secara horisontal, ini membantu ruangan terlihat lebih tinggi daripada sebenarnya.

6. Pondok di pantai

 Kamar Mandi by dwarf

Apakah itu pondok pantai? Ini tentu terlihat seperti satu dan itulah efek yang dimiliki wallpaper di kamar mandi ini. Kayu di dinding telah dilabur putih, tapi kita masih bisa melihat warna alami kayu yang masuk. Dinding lainnya berwarna biru muda, membuat ini benar-benar terasa seperti pondok pantai sebenarnya, bukan kamar mandi. Penutup dinding pintar benar-benar bisa mengubah tampilan seluruh ruangan.

7. Kontemporer dan bersih

modern Bathroom by Architettura & Servizi
Architettura & Servizi

Nuova espressione di vivere il bagno…

Architettura & Servizi

Tidak akan ada kamar mandi yang lebih kontemporer dari kamar mandi ini. Garis tidak bisa lagi sinkron satu sama lain. Setiap bagian dari desain ruangan ini telah dipikirkan, dari cara lampu memantulkan sinar pada perabotan di bawah ini ke cladding di dinding. Cokelat gelap di dinding menawarkan perubahan indah pada putih mencolok dari sisa kamar mandi, membantu memecah ruang secara visual. Ini juga memberi kesan kayu asli dan membuat ruangan terasa jauh lebih alami.

8. Mozaik modern

 Kamar Mandi by CATO creative
CATO creative

Contemporary Bathroom and Lighting

CATO creative

Semua yang telah kita lihat sejauh ini telah memamerkan tekstur indahnya. Di sini kita ingin menunjukkan bagaimana material dinding kamar mandi bisa memiliki tampilan ubin. Penggunaan indah dari teknologi modern berarti bahwa kelongsong mosaik seperti pada gambar dapat dicapai. Desain adalah titik fokus yang indah di ruangan dan membantu menambahkan elemen warna juga. Ubin mosaik terlihat nyata dan itu adalah bagian dari apa yang membuat mereka istimewa.

9. Efek marmer

Marmer adalah bahan yang sangat mahal untuk dipasang di ruangan manapun. Namun, kita suka tampilan itu karena tampilannya elegan dan canggih. Cladding bisa menawarkan tampilan tanpa penambahan biaya. Di kamar mandi ini kita bisa melihat bahwa material telah digunakan di dinding, lantai dan bahkan panel mandi. Abu-abu yang gelap sepanjang pola benar-benar menambah tampilan kamar mandi dan membuatnya terasa elegan.

10. Pola

Ketika sampai pada cladding, bisa sangat halus. Terkadang kita menginginkan beberapa tekstur memberi dampak visual. Kita dapat melihat di sini bahwa efek ubin ini hanya menawarkan hal itu. Mengelilingi pemandian ini yang memiliki pemandangan ke kebun dan sangat membantu seluruh ruangan agar terlihat hidup kembali. Ini tidak semewah desain ubin mosaik berwarna-warni lainnya, namun skema warnanya sesuai dengan kamar mandi yang sempurna.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!