Rumah tinggal  by KitzlingerHaus GmbH & Co. KG

9 Penyebab Pencuri Mudah Masuk ke Rumah Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Keamanan di dalam rumah Anda tentunya menjadi perhatian utama. Tidak hanya membahas mengenai ide-ide interior menarik dan unik, Homify juga membahas mengenai bahaya pencurian dalam rumah dan bagaimana cara mencegahnya. Di bawah ini merupakan 9 alasan yang membuat pencuri memilih untuk merampok rumah Anda dan bagaimana Anda dapat mencegahnya.

1. Memarkirkan mobil mewah sembarangan

Memarkir mobil mewah di jalanan depan rumah atau di garasi luar Anda memang merupakan hak Anda, namun display yang sedemikian mewah juga menarik minat pencuri. Buatlah garasi tertutup untuk menyimpan mobil mewah Anda dan dijamin pencuri melewatkan rumah Anda serta mobil Anda terawat lebih bersih.

2. Taman yang terlalu mewah

Taman depan yang luas dan lapang memang menjadi simbol kekayaan pemiliknya. Karena itu, pastikan taman Anda hanya berisi tumbuhan saja dan jika Anda memiliki taman belakang, pastikan ada pembatas yang cukup tinggi dan tertutup hingga pencuri tidak tertarik memanjat masuk.

3. Balkon yang mudah dijangkau

 Rumah by Flaneur Architects
Flaneur Architects

Salida del Sol Morningside

Flaneur Architects

Pencuri suka memanjat, dan jika Anda memiliki balkon terbuka yang mudah sekali digapai, pencuri otomatis akan tertarik. Karenanya, pastikan balkon Anda selalu tertutup jendela dan pintunya.

4. Semua yang ada di dalam rumah Anda terlihat dari luar

 Rumah by ARRCC

Dalam arsitektur modern, jendela besar memang sedang naik daun dan pasti terlihat indah. Namun, bahaya dari jendela yang besar ini adalah adanya akses melihat ke dalam yang leluasa. Pastikan dalam tahapan desain rumah jendela besar Anda tidak terlalu banyak memperlihatkan bagian dalam rumah Anda.

5. Secara umum, rumah Anda memang terlalu mudah dijangkau

Jika rumah Anda tidak memiliki kaca pengaman, tidak memiliki kunci, tidak ada alarm dan pagar, maka Anda memang seakan mengundang pencuri masuk dengan mudah.

6. Tidak adanya pengawasan

Memasuki musim liburan, para pencuri biasanya mulai beraksi karena tidak adanya pengawasan dan penjagaan rumah. Pastikan Anda menitipkan rumah Anda kepada orang kepercayaan untuk mengawasi ketika Anda sedang pergi ke luar kota dan untuk rutin menyalakan lampu depan rumah.

7. Jendela tanpa kunci

Menutup pintu dan menguncinya sudah merupakan kegiatan sehari-hari yang tidak bisa dilewatkan dan sudah seharusnya dilakukan. Namun untuk jendela, banyak pemilik rumah yang lengah dan tidak mengunci jendela rapat-rapat.

8. Pintu depan yang mudah ditembus

Pintu depan rumah merupakan tampilan utama rumah yang pertama kali dilihat orang. Jika pintu depan dan jendela luar memang terlihat rapuh dan mudah dimasuki, tidak peduli sebagus apapun pencuri akan merasa 'diundang'. Pastikan pintu depan rumah Anda kokoh dan jika memang diperlukan pasanglah teralis.

9. Perlindungan yang kurang di siang hari

 Rumah tinggal  by KitzlingerHaus GmbH & Co. KG
KitzlingerHaus GmbH & Co. KG

Straßenansicht Hauseingang und Garage

KitzlingerHaus GmbH & Co. KG

Siapa bilang pencurian hanya sering terjadi di malam hari? Justru banyak pencurian yang terjadi di siang hari karena pencuri tahu siang hari penghuni rumah kemungkinan berada di kantor. Pastikan rumah Anda terkunci rapat saat Anda tinggal bekerja dan pertimbangkanlah memasang sistem alarm.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!