by homify

9 Kesalahan Membersihkan Rumah yang Membuang Waktu

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Saat mulai melakukan pembersihan rumah, Anda ingin selesai sesegera mungkin. Biasanya kita melakukan hal-hal yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, tapi mungkin ada beberapa hal yang tidak begitu berguna sehingga membuat kita harus mengerjakannya dua kali. Bila melakukan kesalahan ini, Anda bisa saja masih sibuk membersihkannya hingga dini hari. Pelajari cara mencegah kesalahan penting ini untuk membuat rumah Anda kembali indah berseri.

1. Jangan bekerja dari atas ke bawah

Mungkin Anda mulai dengan menyedot debu karena menganggap ini bukan pekerjaan terbaik dan ingin selesai sesegera mungkin. Tapi jika Anda menghisap kotoran dari atas jendela Anda, maka debu akan jatuh kembali ke lantai bersih dan membuat Anda memulai pekerjaan lagi dari awal.

2. Anda tidak menyortir pada waktu yang tepat

 Kamar Mandi by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Endlich wird Wäschewaschen zum Vergnügen!

Elfa Deutschland GmbH

Anda dapat melakukan penyortiran sebelumnya untuk menghemat banyak waktu saat Anda akan mencuci di akhir pekan. Hal ini agar Anda tidak melakukan semua pengerjaan cucian kotor seharian penuh pada akhir pekan. Tentu saja ini akan berguna bila Anda memiliki keluarga besar dan pakaian (serta kaus kaki) semuanya terlihat serupa. Setiap orang sebaiknya memiliki keranjang cucian terpisah di kamarnya.

3. Cuci jendela di hari yang panas

Di hari yang panas, semuanya cepat menguap dan bisa saja deterjen Anda telah hilang efeknya sebelum Anda mulai meletakannya di area terik matahari. Lalu Anda melakukannya lagi. Jadi lakukanlah ini pada hari yang kering dan tidak terlalu panas, maka jendela Anda akan lebih cepat bersih. Jika cuaca terus-menerus terik maka anda dapat mengelap dengan cepat menggunakan koran bekas.

4. Jangan matikan sikat penyedot debu Anda

Bila Anda berpindah dari lantai yang tertutup debu di lantai keras seperti ubin atau kayu, penting untuk mematikan posisi sikat penyedot debu. Jika tidak, sikat akan mengedarkan debu dan bukan mengisapnya.

5. Mencuci piring sebelum meletakkannya di mesin pencuci piring

Tentu saja, sebelum mencuci piring kita membuang sisa makanan ke dalam tempat sampah. Tapi penelitian menunjukkan bahwa cucian piring Anda tidak menjadi lebih bersih saat Anda membuangnya terlebih dahulu. Jika Anda tidak langsung menyalakan mesin pencuci piring, cuci sebentar dengan tangan selama lima menit sebelumnya.

6. Anda tidak membiarkan pembersih ubin ditarik kembali

 Walls & flooring by homify
homify

Skyros wall and floor tiles

homify

Semprot pembersih di mana-mana dan kemudian biarkan ditarik selama beberapa menit. Sisa residu kotoran dan sabun bisa segera diatasi dan setelah itu Anda bisa menghapusnya. Anda perlu sedikit menggosok dan sedikit tenaga namun jauh lebih mudah begitu.

7. Anggota keluarga Anda tidak melepaskan sepatunya di area depan

Jumlah kotoran terbesar di rumah berasal dari luar dan ada di berbagai sepatu anggota keluarga Anda. Mintalah mereka untuk melepas sepatunya di depan rumah dan letakkan pengesat kaki kering berkualitas baik di dalam maupun di luar ruangan, yang juga mengurangi kotoran dan kelembaban di dalam rumah.

8. Anda menggunakan rol pita untuk rambut kucing atau anjing

 Household by stylecats®
stylecats®

Katzenspielzeug Fang den Fisch

stylecats®

Rol pita tampaknya sangat berguna untuk menyingkirkanya dari furnitur Anda dan pada dasarnya ini juga berguna namun ada solusi yang lebih baik. Gunakan sarung tangan karet yang lembab untuk menyeka rambut sekaligus.

9. Lupa bahwa Anda harus membersihkan produk pembersih Anda

Kita seringkali lupa bahwa produk pembersih dan vakum juga harus dibersihkan. Karena dengan sikat kotor, penyapu dan kaleng, kainpel atau kain, Anda hanya membuat rumah makin kotor dan bukannya menjadi lebih bersih. Jika terlalu kotor dan Anda tidak dapat membuatnya lebih bersih, maka investasikan dengan yang baru. Periksa juga kantong penyedot debu Anda dan ganti saringan secara teratur.

Masih banyak buku ide mengantri untuk Anda:

Sebelum & Sesudah: Pertanian yang Telah Mati Kini Luar Biasa Indah

Transformasi Mengejutkan Rumah Pantai – Dari Reyot Jadi Indah

Mana kesalahan membersihkan rumah yang sering Anda lakukan? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!