by HSK Duschkabinenbau KG

25 Ide Segar Untuk Kamar Mandi Anda

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Entah shower mini atau bathtub super besar, kamar mandi memegang peranan penting dalam hidup sehari-hari. Sebagai alternatif desain kamar mandi yang biasa kita gunakan, homify menawarkan 25 ide segar sebagai inspirasi untuk mempercantik kamar mandi Anda. 

1. Kamar mandi dengan dinding batu

 Kamar Mandi by ARKITURA GmbH
ARKITURA GmbH

Wellnessoase

ARKITURA GmbH

Pengaturan tiga dimensional dinding batu membuat kamar mandi ini tampak unik. Shower air hujan tropis di atas kepala menjadi detil menarik. 

2. Tata cahaya mewah

modern Bathroom by HUBER NATURSTEIN bei München
HUBER NATURSTEIN bei München

MASTERBAD AUS PIETRA PIASENTINA KALKSTEIN

HUBER NATURSTEIN bei München

Lantai dan dinding kamar mandi ini seluruhnya tertutup marmer berwarna coklat. Agar serasi, pilih tata lampu dengan warna lilac. Lampu spot di kamar mandi, mengapa tidak? 

3. Kamar mandi di dalam kaca

modern Bathroom by Jung Pumpen GmbH
Jung Pumpen GmbH

Helles, urbanes Bad mit bodengleicher Dusche

Jung Pumpen GmbH

Bagaikan lemari etalase, dari kamar mandi ini kita bisa melihat pemandangan di sekitar. Berkat pompa pengering lantai kamar mandi, area shower atau area basah tidak perlu dibuat lebih rendah dari area kering kamar mandi. 

Ingin mentransformasi kamar mandi basah menjadi kamar mandi kering? 

6 Cara Mengubah Kamar Mandi Basah Menjadi Kamar Mandi Kering dan Hangat 

4. Kamar mandi marmer penuh pesona

modern Bathroom by homify

Lapisan marmer putih dan abu-abu membuat kamar mandi ini menjadi buah karya desain yang mempesona. Anda bisa menikmati ketenangan sambil duduk di bangku marmer yang terintegrasi di bawah pancuran. 

5. Lantai batu alam di kamar mandi

Jika area shower sangat terbatas, lantai batu alam sudah cukup menarik perhatian. 

Bingung tentukan model lantai kamar mandi? Lihat contohnya di sini: 

6 Inspirasi Lantai Kamar Mandi Paling Mewah

6. Kamar mandi super besar

modern Bathroom by meier architekten
meier architekten

Objekt 254 / meier architekten

meier architekten

Ada banyak ruang di kamar mandi ini karena furnitur kamar mandi diletakkan berhimpitan dengan dinding. Ubin berpola kecil memisahkan kamar mandi dari ruangan lain secara visual. 

7. Kamar mandi di bawah atap miring

modern Bathroom by HSK Duschkabinenbau KG
HSK Duschkabinenbau KG

HSK-Duschkabine Modell: K2

HSK Duschkabinenbau KG

Berkat rancangan seksama seorang ahli desain kamar mandi, area shower sempit di bawah atap miring pun tampil sempurna. Sebuah desain cerdas dalam hal pemanfaatan ruang. 

8. Dinding kamar mandi dengan hiasan

Jika Anda tak ingin menggantung wadah sabun di dinding shower, buat saja ceruk seperti contoh untuk meletakkan perlengkapan mandi. Buat beberapa ceruk agar bisa manampung botol shampoo, sabun muka, dll. Bisa juga ditambahkan lampu di belakangnya. 

9. Ide dekorasi untuk kamar mandi shower

Sama seperti contoh sebelumnya, di sini sebuah ceruk dibuat sebagai wadah peralatan mandi. Bedanya, di ceruk ini diletakkan sebuah cermin memanjang, sehingga shower berperan dalam menciptakan ilusi keluasan ruang. 

10. Batu alam dari atas ke bawah

Perpaduan hebat antara batu alam, cahaya, dan air membuat kamar mandi ini layak diimpikan. Kamar mandi shower ini memang tidak luas, namun tata cahaya bisa diimplementasikan di sini. 

11. Keramik yang mengesankan

modern Bathroom by Pientka - Faszination Naturstein
Pientka – Faszination Naturstein

Pientka – Faszination Naturstein www.adrianpientka.de

Pientka - Faszination Naturstein

Dinding berlapis keramik adalah sebuah pernyataan di kamar mandi ini. Degradasi warna dari coklat ke tembaga membuatnya benar-benar luar biasa.

12. Kamar mandi lorong

Sistem drainase air inovatif memungkinkan kita mandi shower di lorong yang menghubungkan bathtub dan wastafel. Bukan hanya dari atas, air juga akan memancar dari sisi kanan dan kiri lorong. 

Lihat inspirasi unik kamar mandi shower di sini: 

7 Kamar Mandi Dengan Shower Minimalis Unik 

13. Kamar mandi bulat

Selain dengan kelambu, area shower bisa ditutup dengan dinding kaca berbentuk bulat agar percikan air tidak membasahi area kering. Di kamar mandi kecil tidak ada sesenti pun yang terbuang. 

14. Kamar mandi bernuansa disko

 Bathroom by mori

Dengan ubin mosaik terbuat dari kaca, setiap percikan air bisa jadi luar biasa. Nuansa ubin yang berbeda menghasilkan atmosfer dinamis bagaikan di lantai dansa. 

15. Beton optik modern

 Kamar Mandi by Baltic Design Shop
Baltic Design Shop

Bad in Grau mit Holzelementen

Baltic Design Shop

Ubin berbentuk segi enam kecil melapisi lantai kamar mandi dengan sempurna, yang menjadi transisi halus menuju area shower. Dinding beron optik adalah kontas menarik yang bersanding dengan furnitur kayu. 

16. Membagi area shower secara berbeda

Area shower dibatasi oleh dinding rendah dan kaca dari area masuk kamar mandi. Pewarnaan seluruh ruangan juga kreatif menggunakan hitam, putih, dan hijau yang menyegarkan. 

17. Dinding kamar mandi warna terang

Ini adalah sebuah contoh lain dari kamar mandi lorong/ koridor. Dinding kamar mandi tidak ditutup ubin keramik biasa, melainkan grafis anti air dengan nuansa merah yang membius. 

18. Dinding keramik di kamar mandi

country Bathroom by GALATEA GmbH
GALATEA GmbH

GALATEA SUNRISE

GALATEA GmbH

Desain dinding kamar mandi menawarkan berbagai cara agar kamar mandi tampak berkarakter. Bagaimana jika dihias dengan ubin mosaik berbagai gradasi warna? Ide sederhana ini hasilnya pasti mempesona. 

19. Kamar mandi di sudut

Shower ini dibuat memanjang di sudut kamar mandi, sehingga ruang yang tersedia harus dimanfaatkan agar tercipta kesinambungan. Ini dilakukan dengan membuat bangku. Sempurna sebagai tempat untuk duduk sambil menikmati guyuran air hangat. 

20. Pancuran rendah

Shower tempel adalah tren yang jarang digunakan saat ini. Aliran air dari shower jenis ini akan langsung membersihkan tubuh, sehingga cocok untuk anak-anak. Bisa juga sebagai alternatif sumber air untuk berwudhu. Sisa percikan air juga mudah dikeringkan. Jadi tidak perlu air akan berceceran khawatir meski area shower terletak di tengah kamar mandi.  

21. Ubin sebagai hiasan dinding

Dengan secuil ubin yang kontras dengan dinding akan dihasilkan efek luar biasa. Pada contoh ini, susunan ubin sempit berbentuk persegi panjang tampak menonjol di dinding kamar mandi yang putih bersih. 

22. Desain bombastis

Cukup satu langkah untuk menikmati saat mandi dari area shower ke bathtub. Area shower tidak dibatasi oleh dinding kaca, hanya ditutup lantai sebagai penanda fungsi area yang berbeda.

23. Kamar mandi di bawah atap

 Kamar Mandi by GRID architektur + design
GRID architektur + design

Duschbereich im Vollbad

GRID architektur + design

Ini contoh lain kamar mandi di bawah atap miring. Area lantai yang berbentuk persegi dibagi menjadi dua dan dipisahkan dinding tinggi. Keduanya dilengkapi semacam rak beton yang berhiaskan ubin mosaik abu-abu. Kamar mandi ini juga contoh bagaimana memanfaatkan ubin sebagai elemen hias. 

24. Shower ganda

Jika area kamar mandi cukup besar, Anda bisa membuat dua shower di dalamnya. Satu shower di sebelah kanan, sedang lainnya di sebelah kiri dengan jarak yang tidak jauh. Bisa menjadi solusi masalah keluarga sehari-hari akibat berebut kamar mandi. 

25. Perwujudan kreativitas

Di kamar mandi ini, dinding menjadi wujud sentuhan seni. Lantai kamar mandi terbuat dari batu alam yang membumi dan terlihat kontras namun tidak memberatkan suasana sekitarnya. 

Manakah ide di atas yang paling cocok diterapkan di kamar mandi Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!