Rumah by Arq. Beatriz Gómez G.

10 Cara Membuat Area Masuk Rumah Anda Terlihat Modern!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika Anda ingin memodernkan rumah Anda untuk memberikan tampilan baru atau lebih kontemporer, ada baiknya Anda memulai dari area masuk, karena ini adalah hal pertama yang akan dilihat orang lain.

Anda akan menemukan ribuan pilihan untuk merenovasi area tersebut – apakah itu untuk membuatnya lebih modern atau memberikan sentuhan pedesaan yang menghadirkan penampilan nyaman, atau perubahan warna yang sederhana untuk membuatnya menjadi cerah. Bahkan hanya dengan mengganti pintu masuk saja atau menggunakan warna yang berani atau bahan baru, Anda sudah dapat mengubah penampilan tempat tinggal Anda sepenuhnya.

Dalam Buku Ide ini, kami menyajikan 10 cara untuk menyegarkan area masuk rumah Anda, untuk menghadirkan gaya kontemporer tanpa kehilangan kehangatan, sehingga rumah Anda memiliki nuansa yang ramah bagi para tamu. Mari ikut bersama kami untuk melihat pilihan-pilihannya.

1. Perpaduan Struktur, Kontras Warna dan Tanaman

Kita mulai dengan sebuah area masuk yang menyatukan beberapa elemen dengan harmonisasi sempurna – sebuah kotak tanaman cokelat yang menempel dan mengapung tampak indah di dinding bertekstur berwarna putih krem bernuansa rustic. Blok kayu gelap yang membingkai pintu sebenarnya bisa diganti dengan baja agar terlihat lebih modern. Tapi, kayu sudah bekerja dengan sempurna di rumah ini untuk meningkatkan gaya kontemporer pada area masuknya. Sementara kaktus dan bayak air di kotak tanaman – begitu juga tanaman rambat di lorong dalam – menambah sentuhan fresh dan menawan.

2. Bertekstur dan Tinggi

 Rumah by HAUZ-ARQ
HAUZ-ARQ

ACCESO

HAUZ-ARQ

Desain area masuk ini memiliki dinding di samping pintu yang dilapisi dengan potongan kayu yang memberikan tekstur indah. Bilah-bilah kayu alami memiliki tone berbeda, dan sebagai tambahan, dua lampu sorot dari lantai menyinari kayu untuk menciptakan bayangan unik. 

Di sekitarnya, area kerikil putih dengan pohon palem yang indah juga turut menambah setting warna. Dan terakhir, tangga kecil yang terbuat dari dua lapisan beton dimahkotai pintu kayu gelap modern dengan panel stainless steel di bagian tengahnya. Hasilnya, kontemporer dan simple. Sangat menarik!

3. Kayu, Baja dan Batu

 Rumah by Cahtal Arquitectos
Cahtal Arquitectos

Detalle Fachada Posterior

Cahtal Arquitectos

Penampilan gaya kontemporer juga dapat diperoleh dari kombinasi elemen-elemen seperti yang ada pada area masuk rumah ini: bahan-bahan tradisional dan rustic seperti kayu dan batu dipadukan dengan tekstur baja dan beton, membuat area ini terlihat indah. Pintu ganda di sini terbuat dari baja berwarna coklat dengan handle kromnya yang kontras. Sementara ambang pintu memiliki sepotong kayu kasar di bawah langkan beton putih, dan di bagian bawah, foot step dari granit kasar, membuat ambang pintu tampil lebih kuat.

4. Jalan Setapak di Atas Air

Area masuk yang indah ini, pasti akan memikat siapapun yang melihatnya, apalagi melewatinya. Jalan menuju pintu terbuat dari rangkaian platform kayu dengan lampu LED di bawahnya memberikan kesan platform kayu terapung di atas badan air yang terus bergerak, berkat pompa yang menciptakan air mancur kecil di tengah-tengahnya. Dan untuk melengkapi penampilan, dipasang pintu kayu besar dengan jendela di sampingnya.

5. Penataan Vertikal dengan Banyak Batu

 Rumah by Arki3d

Foto ini menghadirkan alternatif yang bagus dengan menutup dinding di dekat pintu masuk dengan blok-blok batu dekoratif (Anda juga bisa menggunakan ubin keramik dengan warna rusty yang sama), sedangkan dinding tempat pintu berada memiliki tekstur yang halus dan warna terang, yang menciptakan sebuah kontras menarik. Selain itu pintu didesain dalam struktur vertikal panjang hingga ke langit-langit, di mana bilah-bilah kayu horizontal di pintu menciptakan bentuk dan tekstur, menghadirkan area masuk yang cantik. 

6. Batu Hitam dan Oranye Buram

Area masuk yang kolosal ini ditutupi batu hitam – atau Anda bisa menggunakan batu buram atau batu vulkanik -  dan dua tiang batu padat berwarna oranye buram (yang bisa Anda ganti dengan ubin keramik dengan warna yang sama) yang membingkai ambang pintu. Sementa pintunya memiliki strip dengan warna dan tekstur yang sama seperti tiang, yang menciptakan elemen vertikal yang sinergis.

7. Ambang Pintu yang Tertutup

Untuk memberikan tampilan misterius dan megah ke rumah Anda, Anda bisa menciptakan relung atau lobi luar di dekat pintu. Yang dibutuhkan hanyalah membangun dinding dan atap di area masuk, untuk membuatnya terasa seperti ruangan yang benar-benar terbuka di depannya. 

Meninggikan tingkat area sehingga berada di atas permukaan tanah juga merupakan ide bagus, lalu tutup keseluruhan struktur dengan bahan yang menarik, yang menampilkan tekstur menggoda – Anda bisa menggunakan keramik, batu hias, atau bilah kayu.

8. Dinding Penanda Area Masuk

 Rumah by Excelencia en Diseño
Excelencia en Diseño

PUERTA DE INGRESO PRINCIPAL

Excelencia en Diseño

Pilihan lainnya adalah membangun dinding yang cukup tinggi di sepanjang jalan menuju ambang pintu. Dinding bisa dicat dengan warna berani atau kontras, atau dilapisi dengan bahan menarik seperti batu atau kayu. Dan menambahkan blok-blok batu di halaman untuk membuat jalur masuk akan meningkatkan tampilan keseluruhan area. Ide ini mungkin membutuhkan anggaran yang lebih besar, tapi hasilnya sepadan.

9. Warna-warna yang Luar Biasa

Pilihan yang lebih ekonomis, tapi yang akan menghasilkan dampak yang besar, adalah dengan memberikan warna baru kepada pintu serta furnitur dan elemen lainnya di area masuk. 

Fuchsia pink terlihat bagus di pintu masuk rumah ini, terlebih dipadukan dengan furnitur halaman dengan warna yang sama, serta pagar dan pilar hitam. Jika pintu Anda sederhana dan membosankan, pertimbangkan untuk menggantinya dengan bentuk lain yang memiliki jendela, kaca patri, bentuk menarik atau handle cantik.

10. Pintu Logam

Jika Anda mau, Anda juga bisa mengganti pintu Anda dengan lembaran baja, dan Anda bisa mengintegrasikannya ke dalam volume baru di rumah Anda seperti pada gambar ini, di mana container menempel pada struktur asli rumah untuk menghadirkan nuansa kontemporer yang menarik. Spektakuler!

Desain manakah yang paling Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!