Konservasi by Andrea Tommasi

Perindah Taman Anda dengan 8 Ide Berikut!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Kali ini, sudah tersedia 8 ide menarik untuk merombak tampilan taman dan membuatnya lebih indah. Untungnya, berbagai ide ini akan membantu Anda untuk tetap menjaga budget yang Anda gunakan, bahkan tidak berlebihan dan tetap bisa mendapatkan taman unik dan indah. Apa saja idenya?

1. Kerikil

Jika Anda menyenangi gaya taman yang modern, bergaya, dan terawat tanpa banyak biaya, maka Anda dapat menambahkan kerikil. Bahannya tersedia dalam berbagai warna yang berbeda dan ukuran yang berbeda, baik tidak hanya untuk menata jalur di taman, namun juga sebagai dekorasi.

2. Rumput ornamental

Menanam rumput asli seringkali memakan banyak biaya dan energi. Tidak hanya diperlukan proses penanaman yang tidak sebentar, namun juga diperlukannya perawatan sesudahnya. Rumput ornamental merupakan alternatif yang lebiih terjangkau dan tidak ruwet untuk dekorasi taman. Rumput tersedia dalam berbagai ukuran, memenuhi banyak tempat dan tidak perlu perawatan.

3. Rangka tanaman rambat

Solusi yang amat efektif dan terjangkau dalam mendekorasi taman adalah dengan menggunakan kerangka tanaman rambat. Bagian depan yang didekorasi dengan indah dan mengelilingi teras dapat memberikan kesan mengundang untuk teras, balkon maupun taman secara keseluruhan.

4. Kotak-kotak dekoratif

Dekorasi dengan kerangka kotak-kotak merupakan akeseoris yang sesuai untuk hiasan merambat, juga merupakan cara yang baik untuk membuat taman lebih tertutup. Pilihan ini merupakan alternatif lebih terjangkau dibandingkan pagar mahal yang besar.

5. Tangki air kecil

Waduk air merupakan tambahan yang sangat seru untuk taman dengan gaya apapun, entha itu dengan kolam atau pada kolam dengan air mancur. Dengan biaya terjangkau, Anda dapat memilih model yang kecil dan ringkas, namun tetap indah dan menambah nilai dekoratif taman.

6. Taman buatan sendiri

Mendekorasi taman sendiri merupakan cara yang baik untuk menghabiskan akhir pekan, namun juga merupakan kesempatan yang baik untuk menghemat biaya. Terdapat banyak hal yang dapat Anda ciptakan dan tambahkan pada taman, mulai dari pot tanaman, furnitur taman, hingga waduk air.

7. Warna yang ekspresif

Seringkali, untuk mengubah tampilan taman secara total dan lebih baik, ubahlah nuansa warnanya. Cat pergola atau rangka tamanan rambat, pagar hingga dinding dengan warna yang mencolok dan nikmati efeknya yang luar biasa.

8. Tempat duduk

Ide untuk dekorasi taman yang tidak hanya menambah estetika namun juga praktis digunakan adalah dengan memberikan area tempat duduk dan area untuk membangun api unggun.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!