Konservasi by Caio Pelisson - Arquitetura e Design

8 Ide Inspiratif Agar Teras Kecil Makin Memikat

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Area outdoor menambah nilai lebih sebuah hunian, bukan hanya dari sudut pandang ekonomi namun juga dalam hubungannya dengan kualitas hidup para penghuninya. Mempunyai ruang untuk bersantai di udara terbuka adalah obat terbaik bagi stres akibat rutinitas sehari-hari. Khususnya jika kita berbicara tentang rumah atau apartemen yang berlokasi di kota besar. 

Dengan bantuan para arsitek kami, bahkan teras paling sempit pun bisa menjadi area bersantai yang sempurna. Para profesional di bidang arsitektur dan lanskap adalah ahli dalam membuat solusi efektif untuk memaksimalkan fungsi ruang paling sempit di rumah. Dengan cara yang tepat kita bisa memperindah balkon dan merekayasa taman agar membawa kesegaran lebih untuk kehidupan kita. Oleh karena itu, janganlah berkecil hati jika Anda tinggal di rumah dengan luas terbatas. Kreativitas membuat semuanya menjadi mungkin. 

Anda tidak percaya? Tetaplah bersama kami dan mari amati beberapa desain inspiratif untuk teras kecil berikut ini! Kami yakin, salah satunya pasti cocok untuk rumah Anda. 

1. Kayu dan rumput sintetis

Mempunyai taman memang menyenangkan. Namun taman paling kecil pun memerlukan pemeliharaan rutin. Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu, rumput sintetis bisa menjadi alternatif untuk menghijaukan area outdoor. Dapat dikombinasikan dengan tanaman, bunga, dan kayu sebagai hiasan untuk menciptakan nuansa yang lebih alami. 

2. Furnitur nyaman

Kita sering mengira area sempit bukan tempat yang tepat untuk menata furnitur. Akibatnya kita menjadi kurang termotivasi untuk menciptakan ruangan yang menarik untuk dikunjungi. Faktanya, apa saja bisa tercapai dengan berusaha. Sebelum memulai apapun, ukurlah ruang yang tersedia dan putuskan opsi terbaik sesuai kondisinya. Contoh ini menggunakan furnitur rotan yang terdiri dari sebuah sofa kecil dan kursi berlengan. Keduanya berhasil menciptakan atmosfer nyaman dan mengundang, sempurna untuk bersantai di sore hari bersama rekan-rekan. 

3. Teras balkon dengan taman dalam ruangan

Desain ini sungguh luar biasa! Arsitek mencoba menghadirkan suasana luar ruangan komplit di atas area terbatas. Ada dek kayu tinggi yang multi fungsi, dapat disulap menjadi hot tub maupun sofa. Tata cahaya dan vegetasi menghadirkan suasana hangat dan alami. 

4. Elemen natural

 Teras by 弘悅國際室內裝修有限公司
弘悅國際室內裝修有限公司

戶外區既能夠享受花蓮的好山好水好空氣,也增添隨意用餐的舒適感

弘悅國際室內裝修有限公司

Pada penataan area luar ruangan, alas memegang peranan penting. Material alas seperti kayu dan batu menghasilkan atmosfer bersahabat dan mewakili unsur alam, sehingga memaksimalkan kualitas area sosial. Elemen dekoratif dalam jumlah banyak akan sulit disesuaikan di area outdoor terbatas. Elemen fungsional dan menarik dipandang adalah salah satu solusi untuk hasil terbaik. 

5. Dekorasi tanpa cela

Dekorasi adalah unsur penting untuk setiap ruang, baik besar atau kecil. Saat mendekorasi ruangan kecil, penataan sebaiknya tak membuat ruangan terlihat lebih sempit dari ukuran sebenarnya. Pastikan komposisi yang seimbang tetap terjaga saat Anda menata ulang teras kecil. Contoh desain ini mengandalkan solusi seksama dan ringkas, termasuk dalam hal pemilihan furnitur teras, alas dekoratif, dan tanaman hias.

Ingin menata ulang teras kecil? Lihat caranya di sini: 

Renovasi Hemat Teras Seluas 10 m² 

6. Pembagian area

Ruang kecil pun bisa memiliki beberapa area. Pembagian area ini biasanya dilakukan dengan penggunaan furnitur yang berbeda. Teras ini kecil, namun menawarkan dua area yang berbeda. Satu area ada di sebelah kiri, yaitu meja dan bangku tinggi. Sedangkan area lainnya adalah sofa. Keduanya dapat digunakan bersamaan untuk pemanfaatan ruang yang lebih baik. 

Temukan inspirasi desain balkon kecil di sini: 

16 Desain Balkon Kecil Untuk Ditiru 

7. Hammock untuk bermalas-malasan

Ada kalanya kehadiran satu elemen saja dapat mengubah penampilan sebuah ruangan secara drastis, misalnya hammock. Elemen ini membawa kehangatan untuk ruang apapun, khususnya untuk area outdoor. Selain itu, elemen dekoratif dapat melengkapi suasana. Misalnya lilin, lampu, dan tanaman hias dalam pot.  

8. Kursi dan taman unik

Seperti yang telah kami jabarkan di awal, dibutuhkan kreativitas untuk menata ruang sempit. Menggunakan furnitur nyaman namun unik adalah salah satu cara mempertahankan komposisi ruang. Furnitur yang dipilih sebaiknya juga dapat menciptakan suasana bersahabat. Sedangkan taman kering cocok untuk area terbatas seperti teras dan lebih mudah dipelihara. 

Tak punya waktu merawat tanaman? Taman ini cocok untuk Anda: 

22 Ide Taman Kecil Cantik dan Mudah Perawatannya

Manakah yang lebih Anda sukai untuk teras kecil, rumput sintetis atau batu-batu kecil?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!