Teras by Gantous Arquitectos

15 Desain Atap Pergola yang Indah dan Aman untuk Halaman Kecil

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Untuk urusan atap, tentu keselamatan menjadi prioritas utama, bukan? Namun terkadang, karena penekanan pada keamanan itu sendiri, banyak dari kita yang secara tidak sengaja malah membuat rumah jadi terlihat kurang indah. Lalu, apa yang harus dilakukan? 

Jawaban dari kami, adalah gabungan dari dua elemen ini: selain cantik, desain atap Anda juga harus dapat bertahan lama, durable. Sekarang, mari kita lihat 15 desain atap yang tidak hanya cantik, tapi juga aman.

1. Membentuk Bayangan

 Rumah by Arte 5 Remodelaciones
Arte 5 Remodelaciones

Diseño de proteccion exterior

Arte 5 Remodelaciones

Bagian atap area ini unik: struktur kusennya masih lazim, tapi perancangnya membuat kotak kosong pada batang logam, yang membuat pantulan cahaya dari bagian itu di dinding abu-abu, menjadi lebih istimewa – menciptakan visual yang menarik.

2. Berlawanan

Kontras antara kanopi putih dengan dinding berwarna emas, memberikan kehidupan, juga kekuatan pada rumah ini.

3. Keseluruhan atapnya dipasangi kaca.

4. Berseni

Dengan memanfaatkan bentuk seni dan minimalis, dan dengan warna hitam, desain atap ini memberikan kesan tersendiri pada rumah yang modern.

5. Atap Logam dan Karbon

Atap berbasis karbon berfungsi mencegah hujan, angin, dan debu, juga mengizinkan cahaya alami mengaliri ruangan. Sementara batang logamnya, menambah soliditas desainnya.

6. Membuat Koneksi

Bahan atap sama seperti yang digunakan pada lantai.

7. Atap Kayu Klasik

Kayu coklat selalu menjadi pilihan ideal untuk dipasang di atap – tradisional dan kokoh, melindungi rumah Anda dari kondisi cuaca terburuk sekali pun.

8. Simple dan Efektif

Keuntungan dari desain ini, adalah memungkinkan Anda menikmati langit biru di hari-hari yang cerah. Desain kisi-kisinya yang renggang tidak menghalangi penglihatan, dan memberikan kesan luas pada ruangan.

9. Hasil Improvisasi

Pola atap ini, meski tidak beraturan, tapi tetap indah dan layak dicontoh. Biarkan imajinasi Anda terbang tinggi untuk memikirkan improvisasi desain yang tepat untuk Anda.

11. Atap Stainless Steel

Ditutupi dengan stainless steel, atap ini khas desain industrial modern, dengan bahan berkualitas tinggi.

12. Rustic dan Penetralisir

Dengan mengamati foto ini, Anda bisa melihat ruangan menggunakan warna-warna cerah dan eye-catching, dengan hiasan menarik seperti vas bunga, pot, tanaman, lampu, lukisan dinding. Dan karena itu, pemiliknya menetralisir layout areanya dengan menggunakan atap berwarna hitam yang sangat mendasar.

13. Dinding Batu, Balok dan Atap Logam

 Atap landai by SOLISYSTEME
SOLISYSTEME

The BIOCLIMATIC Pergola by SOLISYSTEME

SOLISYSTEME

Saat batu dan kayu membuat rumah ini terlihat retro, batang logam mengkilap di atap merepresentasikan gaya arsitektur masa kini. Menggabungkan gaya old-fashioned dengan kemodernan tahun 2017.

14. Menggabungkan Dua Bahan Berbeda

 Rumah by Revah Arqs
Revah Arqs

Pergola de terraza principal

Revah Arqs

Siapa bilang atap hanya sekedar material? Rumah di foto ini dengan sempurna mengkoordinasikan genteng berwarna merah yang hangat dengan bilah bambu ringan, menciptakan desain atap yang selaras dan cantik.

15. Atap Bambu

Atap jenis ini sangat cocok untuk tempat peristirahatan yang sejuk dan tenang. Bambu dipasang tidak terlalu berdekatan, sehingga cukup untuk angin memberikan hembusan nyaman kepada para tamu yang duduk di bawahnya. 

Dari nomer 1 sampai 15, mana desain yang paling menarik untuk Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!