Konservasi by Arquitecto Alejandro Sticotti

Rumah Gaya Pedesaan Dengan Fasad dan Interior Kayu Bernuansa Alami!

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Sebagaimana biasanya, kami selalu memiliki beragam ide rumah menarik untuk Anda. Kali ini kita akan mengunjungi sebuah desain rumah gaya country karya arsitek ARQUITECTO ALEJANDRO STICOTTI yang selaras dengan lingkungan sekitarnya. Kami jamin Anda akan terkagum-kagum pada suasana di setiap sudut luar dan dalam rumah ini. Jika Anda telah siap, mari kita tinjau bersama rumah keren ini. Apakah yang lebih baik selain menerapkan ide-ide cemerlang untuk rumah kita? 

1. Sambutan selamat datang

Area depan rumah didesain sebagai area selamat datang. Bisa kita lihat di sini ada sebuah teras berlantai kayu yang menjorok ke arah taman. Lantai kayu teras sangat sesuai dengan tema rumah gaya country, memberikan sensasi kehangatan dan rasa kedekatan dengan alam. Tanaman hias dalam pot yang ditata rapi agar dimensi masing-masing terlihat juga memberikan tampilan segar. 

2. Struktur teras

Penggunaan material kayu masih diutamakan di sini. Ini wajar karena kayu menghasilkan suasana hangat untuk para penghuni rumah. Bisa kita lihat di sini lantai dan plafon teras sama-sama menggunakan material kayu dengan warna yang berbeda agar tidak membosankan. 

3. Rumah kaca

Desain rumah ini tampak secantik keinginan pemiliknya. Lihat bagaimana kepiawaian arsitek menambahkan rumah kaca secara sempurna di hunian gaya country ini. Dinding konvensional digantikan dinding kaca agar penghuni rumah bisa melihat panorama taman kaktus. Sedangkan furnitur yang digunakan adalah meja vintage dan kursi logam. 

4. Dari sudut pandang lain

Selain dinding kaca, pintu geser kaca dipasang agar memudahkan akses menuju taman. 

5. Plafon ganda

Ruang tamu terasa sejuk dan tampak memukau. Ada kontinuitas komposisi lantai antara lantai pertama dan lantai kedua. Plafon ganda memungkinkan penghuni menikmati panorama indah dan tidak merasa kepanasan saat matahari sedang tidak terik. 

6. Ruang bermanfaat

Ruang kerja adalah sebuah ruangan yang tak selalu dimiliki semua rumah. Jika memungkinkan, alokasikan ruang kecil di sudut rumah untuk keperluan ini. Desain meja kerja sangat proporsional dengan sudut yang merupakan pertemuan dua dinding. Selain menghemat tempat, meja kerja ini juga tampak menarik. 

7. Tangga kayu modern

Lantai atas dan bawah dihubungkan dengan tangga kayu dan susuran tangga yang terbuat dari logam. Desain tangga mencerminkan gaya industrial, yang menjadi sentuhan modern di rumah gaya country. Sebuah ide yang brilian bukan? 

8. Sekilas sentuhan industrial

Selain tangga, sentuhan industrial juga tampak pada plafon dan dinding beton yang dibiarkan polos tanpa furnishing. Rak buku gantung di lantai bawah bukan hanya bermanfaat untuk menyimpan buku, namun juga berfungsi sebagai hiasan agar dinding tak tampak terlalu polos. 

9. Toko buku di lantai dua

Adanya plafon ganda memungkinkan arsitek menempatkan dinding-dinding kaca untuk mendatangkan lebih banyak cahaya ke dalam rumah. Satu sisi lantai dua didesain sebagai sebuah ruang baca dengan rak buku super besar yang bisa menyimpan ratusan buku. Sofa kecil bulat digunakan sebagai tempat duduk untuk membaca buku yang menghadap ke ruang tamu, agar siapapun yang duduk dan membaca di sini tidak kehilangan kontak dengan lingkungan sekitarnya. 

10. Membaca di tengah suasana alami

Dinding-dinding kaca yang tinggi menyentuh plafon ruangan menyajikan suasana hijau setiap saat. Bisa dibayangkan betapa asyiknya membaca sambil menikmati keindahan alam sekitar. 

Apa yang harus dilakukan agar dinding tinggi di rumah tidak tampak menyeramkan? Ini solusinya: 

6 Ide Agar Dinding Tinggi di Rumah Makin Memikat

11. Kamar tidur

Kamar tidur ini mirip seperti kamar tidur hotel. Interior kamar tidur tampak hangat dan memukau dengan kayu furnish gelap dan terang pada dinding dekat tempat tidur. Dengan furnitur simpel, kamar tidur ini sudah terlihat cantik tanpa hiasan apapun! 

12. Dapur

Dapur juga terlihat simpel, namun fungsional. Selain digunakan untuk memasak, dapur juga berfungsi sebagai ruang makan. Meja dan kursi makan berwarna putih, serasi dengan furnitur dan backsplash dapur. 

13. Tempat penyimpanan luas

Desain rak dapur ini cukup sederhana, terbuat dari kaca tebal yang disangga siku-siku logam. Rak kaca dipasang di atas meja dapur sehingga memudahkan penghuni untuk mengambil piring atau peralatan lain sambil memasak. Ide simpel yang bisa ditiru. 

14. Suasana di taman

Salah satu sisi yang menonjol di rumah ini adalah taman. Taman tropis dengan aneka tanaman dalam pot dan pepohonan yang tumbuh terawat di seberangnya. Elemen batu alam turut membangun nuansa alami dan diaplikasikan pada jalan setapak dan dinding luar. 

15. Suasana di malam hari

Jika Anda melihat ke bawah dari lantai atas, tampaklah betapa anggunnya ruang tamu rumah ini. Penggunaan dinding kaca untuk mengkoneksikan interior dan eksterior rumah adalah ide cemerlang. Ruangan dipercantik dengan nada warna coklat dan beige sehingga menciptakan suasana tenang bagi keluarga penghuni rumah. 

16. Dari luar rumah

Cahaya lampu bukan hanya menerangi rumah, namun juga membuat material kayu di seluruh penjuru ruangan tampak indah dan menegaskan kehangatan yang diberikannya. 

Suka film Korea? Anda pasti juga suka interior kayu rumah Korea ini: 

Rumah Keluarga 135 m² Dengan Interior Sempurna 

Apakah ide yang Anda pikirkan saat melihat desain rumah gaya country ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!