Taman by EcoCurves - Bespoke Glulam Timber Arches

9 Model Teras yang Unik!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Mereka terbuat dari kaca, kain, gelagah atau kayu, diam atau bergerak, dan beberapa bahkan dapat diatur dengan remote control. Kita berbicara tentang atap teras.

Kita semua menyukai teras di musim panas, tapi selama itu juga kita sering dikejutkan dengan cuaca yang berubah dengan cepat dan bersyukur jika kita tidak perlu mandi karena hujan langsung dari teras. Dan bahkan di siang hari yang memesona, kita selalu menantikan teras yang teduh. Apa lagi yang bisa dilakukan kalau bukan memberi atap pada teras? Satu-satunya pertanyaannya adalah: Atap teras bagaimana yang tepat untuk kebutuhan saya? Di Homify, kita memiliki banyak jenis langit-langit untuk teras dan beberapa di antaranya bahkan lebih detail. Dan, omong-omong, jika Anda mencari saran untuk  bagian bawah teras, Anda akan temukan dalam panduan ide kami. Teras? Lantai? Semua bisa anda temukan.

1. Atap bertingkat yang romantis

Versi yang telah dicoba dan diuji adalah pergola yang ditutupi atap sirap tradisional. Ini cepat dan mudah dibangun karena ada bagian yang menempel langsung ke rumah dan kestabilannya didapat dari konstruksi tiang kayu di sisi yang berlawanan. Anggrek yang tumbuh cepat seperti Clematis, Wilderwein atau Knöterich memberi atap bertingkat tersebut dengan tampilan pedesaan dan juga romantis. Perhatian: Saat menanam, selalu pastikan tidak merusak batu terlalu parah.

2. Atap teras dari kain

 Teras by Au dehors Studio. Architettura del Paesaggio
Au dehors Studio. Architettura del Paesaggio

Dettagli di una casa di campagna

Au dehors Studio. Architettura del Paesaggio

Ini adalah Varian yang sangat fleksibel dari atap teras. Jika anda ingin menikmati bagian yang penuh dengan sinar matahari, cukup membuka kainnya. Di sisi lain, jika musim hujan diprediksi akan datang, kain yang sudah ditutup itu bisa ditarik kembali ke konstruksi. Sehingga bisa selalu memiliki iklim yang diinginkan di teras. Setelah musim ini, anda bisa melepas kain, membersihkannya dan menempelkan kembali pada konstruksi kayu di musim selanjutnya.

3. Atap teras dari gelagah

 Teras by MFA Architects
MFA Architects

House for Holidays, 2009

MFA Architects

Atau bagaimana dengan konstruksi filigri ini untuk atap bertingkat? Tidak menahan hujan, tapi tetap merupakan perlindungan matahari yang baik. Jika anda mencari solusi yang hanya mengurangi intensitas cahaya dan menempel pada atap terasering yang ekologis, pilihannya adalah varian atap dengan bahan gelagah.

4. Atap teras dari kaca

Atap kaca adalah pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan banyak cahaya, namun tidak terkena hujan. Versi pemasangan tetap sedikit lebih mahal, tapi anda tak perlu lagi merawat atap selama bertahun-tahun. Hanya perlu menemukan seseorang yang kadang-kadang membersihkan kaca jendela.

5. Tenda

Tenda adalah varian atap yang ringan untuk musim panas. Jika dibandingkan dengan kain juga aman, khususnya di beberapa daerah yang sangat panas. Keuntungan tambahan dari tenda sebagai atap teras adalah suspensinya yang fleksibel: Bergantung pada persyaratan, anda dapat selalu menggunakannya di tempat yang berbeda. Dan dengan pilihan bahan yang tepat, selain sinar matahari, atap tersebut bahkan dapat melindungi dari hujan, karena juga tersedia dalam bahan yang tahan air.

6. Kanopi

 Garden  by DESDEDIEGO DECORACIÓN
DESDEDIEGO DECORACIÓN

TOLDO BRAZOS EXTENSIBLES

DESDEDIEGO DECORACIÓN

Kanopi tertutup di teras adalah solusi atap dan pilihan tepat bagi semua orang yang menginginkan segalanya. Kanopi dapat diperpanjang jika anda membutuhkan perlindungan dari sinar matahari atau hujan, serta dalam cuaca sempurna anda bisa membiarkannya dan menarik kembali,  membuat suasana tetap nyaman di teras tanpa atap. Keuntungan lebih lanjut dari kanopi adalah tersedia dalam berbagai warna dan bahan. Anda juga bisa mendekorasi teras secara khusus!

7. Teras dengan tirai

Teras ini ditandai dengan konsep yang sangat serbaguna: konstruksi kayu yang relatif sederhana tidak hanya digunakan sebagai solusi atap yang bagus, tapi juga juga dengan gorden atau tirai, yang bisa melindungi kita dari angin dingin dan pandangan yang terlalu penasaran. Selain itu, versi campuran komponen transparan dan buram dipilih untuk atap. Jadi anda tidak ingin mendapatkan sinar matahari langsung di atas meja yang melelehkan kue krim, namun teras luar masih bisa cukup terang, sehingga orang tidak duduk dalam kegelapan, ini adalah solusinya.

8. Teras Modern

 Garden  by Saxun

Ini kanopi dengan teknologi tinggi, sungguh hadiah untuk para pecinta! Menggunakannya dengan kendali remote control dari controller elektronik, dapat diperintah dengan ujung jari anda, mau yang sedikit sinar, atau terang benderang. Jenis ini juga memungkinkan semua nuansa. Namun, ini adalah konstruksi terpisah yang memungkinkan pemasangan tanpa penambahan ekstensi pada rumah atau konstruksi yang rumit.

9. Atap geser untuk teras

 Garden  by Saxun

Tempat bertingkat ini terbuat dari elemen yang dapat dipindahkan secara individual, sangat ideal bagi mereka yang memiliki teras dengan arah angin yang berubah-ubah, namun memerlukan sedikit perlindungan dari sinar matahari. Bagian individu dapat diputar secara bervariasi ke segala arah dan dengan demikian selalu memberikan sudut yang diinginkan untuk menghalangi angin.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!