Taman by Naturform Japangärten & Koiteichbau

10 Desain Kebun Berbatu Paling Sensasional

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Ketika membicarakan tentang taman, Anda pasti akan teringat dengan rumput yang hijau, hamparan bunga, pohon dengan buah-buahnya hingga semak yang dipermak jadi indah. Semuanya indah dan klasik, tapi hari ini kami ingin menunjukkan pada Anda bentuk taman yang beda dari yang biasanya tapi juga menganut berbagai tradisi. Dari Inggris ke Jepang, Perancis ke Meksiko, banyak yang akan kami hadirkan disini. Ide-ide ini memiliki pesona yang mungkin membuat Anda tertarik karena pancaran keindahan yang tak terelakkan. Kini Anda hanya harus memutuskan antara tanaman hingga desain yang bergaya. Kami berharap Anda akan bisa bersenang-senang dengan ide dari para ahli homify ini.

1. Mediteranian

 Taman by SOL AG
SOL AG

SOL Ausstellungsgarten Grenchen

SOL AG

Dengan gaya mediteranian, Anda bisa mendapatkan rumah rasa liburan dan lingkungan luar rumah yang sehat. Batuan mediteranian banyak ditemukan di Jerman, dengan orientasi terbaik ke arah selatan untuk menciptakan kondisi pertumbuhan yang optimal. Apa yang harus ada di kebun tema Mediterania? Alyssum, milkweed, onak, pinus kerdil, ranting-ranting, lavender, melissa atau thyme berbunga ungu akan indah membentuh kontras. Periuk Mediterania dilengkapi dengan aksesoris yang tepat seperti besi tempa furnitur taman, lentera hingga pot terakota atau kendi juga akan menambah indah pemandangan.

2. Ala Meksiko

Padang rumput hijau dan taman yang rimbun agak tidak biasa di sebagian besar Meksiko. Berbagai variasi baja biasanya jadi pilihan untuk mereka yang ingin mendekorasi area luar dengan tanaman regional dan juga menjaga mereka dari panasnya cuaca. Menanam tanaman menawarkan kesejukan dan cocok dengan kondisinya, gulma juga cenderung tidak banyak muncul dan planlet yang tumbuh di sekitarnya dengan sempurna beradaptasi dengan kondisi ekstrem sekalipun. Khususnya kaktus dan succulent juga bisa jadi penyimpanan air yang baik dan tak akan memiliki masalah dengan cuaca yang terik atau kemarau berkepanjangan.

3. Ala Jepang

Di kebun Zen Jepang, batu merupakan elemen penting dari sebuah desain. Tanaman cenderung memainkan peran yang tidak terlalu tinggi, sedang kerikil, pasir dan batu malah lebih penting. Mereka tak cuma mudah diatur, tapi juga memberi efek meditatif yang menenangkan dan memiliki karakter simbolik. Mereka mewakili siklus hidup, dewa, pegunungan, air dan juga hewan serta energi dan harmoni. Untuk menonjolkan pentingnya mereka dan memberi ketenangan serta relaksasi di taman, garis bergelombang bisa dicatutkan ke dalam kerikil dan pasir. Transisi lembutlah tujuannya. Apakah kamu melihat gambaran ini harmonis?

4. Modern

Jika Anda penyuka minimalisme modern dan desain yang ramping, Anda akan menemukan tempat yang cocok seperti yang satu ini, diciptakan oleh SUD[D] EN di Krefeld. Bagaimana jika, misalnya, dengan gaya halaman kebun seperti ini, yang diatur tanpa rumput tapi bisa terlihat berkesan baik? Kerikil, garis, sudut, tepi dan bentuk persegi benar-benar dipilih dengan serius disini. Untuk aksen hijau segar juga memisahkan buz dan elemen telur sebagaimana wilayah kebun dengan hamparan yang ditinggikan dan jangkar tanam.

5. Gaya Inggris

 Taman by Karena Batstone Design
Karena Batstone Design

Bristol city garden in May

Karena Batstone Design

Ingin punya kebun yang bersih, tapi tidak terlalu hijau atau bunga warna-warni? Maka gaya Inggris adalah jawabannya karena lebih banyak gambaran seperti ini ketimbang yang ada di Inggris sendiri. Disini, keuntungan dari batu berstruktur dan tanaman liar romantis di hamparan mengkombinasikan sebuah oasis indah di bawah langit yang cerah. Dan lagi, di Inggris, terutama di Chelsea Physic Garden di Londong yang juga tertua disana masih menggunakan Steingarden ala Eropa yang diciptakan tahun 1772. Walau sekarang sudah dibawah perlindungan badan terkait. Untuk konstruksi bahkan batu karya pembongkaran digunakan di Tower of London.

6. Gaya dengan Air

Kombinasi batu dan air selalu jadi bagian yang populer dari desain kebun. Tak cuma dedaunan yang menawarkan elemen natural atau Anda juga bisa menafsirkannya langsung ke desain modern, selalu bergantung pada selera pribadi. Ini menghasilkan gambaran yang berbeda dan sangat personal. Disini  kolam termasuk dinding batu, air terjun dan jalan di atas permukaan air dengan geometris yang jelas dan lugas membentuk gambaran yang sempurna.

7. Dengan Kayu

 Taman by Earth Designs
Earth Designs

Party garden in Sevenoaks, Kent

Earth Designs

Kayu adalah teman batu paling populer di kebun. Dalam jenis khusus, kayu di Kent gravel dan batu diletakkan di sebelah kiri dan kanan jalan kayu dan ditanam di prariestil tersebut. Seluruh bagian juga dikelilingi oleh visor kayu dan struktur elegan dari dinding partisi berwarna terbuat dari kayu dan plexiglass. Ketika malam tiba, pencahayaan indah akan menciptakan suasana yang nyaman. Atau jika Anda ingin menambahkan batu taman spesial dan besar juga boleh dipertimbangkan.

8. Dengan Rumput dan Tanaman Hijau

Gambar ini membuktikan siapa saja yang memilih batuan untuk kebun tidak harus berurusan dengan rumput. Sebaliknya, batuan abu dan tanaman hijau membuat harmonis yang baik dan membentuk kontras yang menarik. Disini blok granit yang banyak ditempatkan bersebelahan dengan bantuan bantalan nyaman dan tempat duduk yang tepat. Dan juga hamparan tanaman ada di sela-sela blok. Hasilnya, modern dan pedesaan, fungsional dan alami di waktu yang sama.

9. Bagai di Lereng

Penanaman dan budidaya taman di lereng sering menemui tantangan besar. Kami menyarankan sebaiknya membuat pengaturan pada batu. Untuk bangunan lereng bukit, kebun batu yang cukup indah  terutama pada tanah permeabel kering dan di posisi cerah. Kondisi untuk drainase yang diperlukan terbaik di sini. Rumput dapat digunakan untuk penghijauan di lereng, sebagai sintesis mengurangi tepi kasar dari batu. Penting: Tanaman harusnya memiliki sistem akar yang besar dan kuat. Begitu pula dalam posisi kemiringan berbatu dapat menemukan dukungan kuat.

10. Gaya yang Ramah Hewan

  by Kersten Gartenprojekte GmbH
Kersten Gartenprojekte GmbH

Einzug in den Schildkrötengarten

Kersten Gartenprojekte GmbH

Pada ide terakhir ini, kami mencapurkan berbagai media dan ide untuk proyek yang sangat spesial demi membuat hewan akan merasa nyaman untuk bermain di taman berbatu. Ini adalah taman kura-kura, dari ahli kami Kersten telah direncanakan dan dibuat proyek taman untuk keluarga dan juga hewan seperti reptil di Kleve. Dalam kandang menarik ini, tak cuma batu, bahan alami lainnya juga mendominasi tapi disesuaikan dengan kebutuhan hewan. 

Nah apakah Anda jadi mendapatkan ide tertentu dari gambar-gambar ini?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!