Koridor dan lorong by zymara und loitzenbauer architekten bda

10 Ide Hunian Loteng yang Indah

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Loteng anda tidak lebih dari atap yang belum selesai atau ruang kotor? Siapa yang ingin mengubah loteng yang sebelumnya tidak terpakai menjadi ruangan yang berguna, ada banyak pilihan: Haruskah tambahan kamar anak-anak dibuat? Apartemen untuk orang dewasa muda? Mungkin dapur? Kamar tidur yang berada tepat di bawah atap pastinya klasik, namun ada banyak cara lain untuk mengintegrasikan atap sebagai tempat tinggal atau ruang kerja, bahkan tetap sebagai loteng. Ini 10 gaya loteng yang terinspirasi dari ahlinya!

Memasak di bawah atap

Dari klasik sampai eksotis: dapur di bawah atap. Kenapa tidak? Bergantung pada ukuran dan kondisi loteng, seluruh apartemen bisa dipasang di dalamnya. Aturlah agar ukuran tidak terlalu sempit, dapur diletakkan di atas atap rumah, didekorasi dengan jendela yang lebar. Karena lereng atap tidak memungkinkan adanya lemari gantung, dinding semi-tinggi telah diubah menjadi lemari built-in, bisa untuk menyimpan piring. Dua meja tengah  untuk masak juga menyediakan ruang penyimpanan tambahan dan pemasangan peralatan listrik. Atap berbahan kayu memberikan kontras yang sangat bagus dengan perabotan dapur modern dengan atmosfer pedesaannya. Jendela di area loteng ini memberi penerangan tambahan untuk studio memasak dan membuat kue.

Di bawah bintang-bintang

Kamar tidur di loteng tentu gagasan klasik untuk konstruksi atap. Ruangan miring ini bisa disulap menjadi markas yang menyerupai kamar tidur yang sederhana. Untuk menciptakan suasna peristirahatan terbaik dan karena ruang terbatas yang tersedia, juga dinding miring maka pemasangan jendela besar adalah suatu keharusan. Jika atap digunakan untuk situasi perumahan, pemasangan yang baik harus dilakukan karena panas yang tidak nyaman dapat terjadi di musim panas. Saat menggunakan jendela besar, gunakan penutup tahan panas untuk perlindungan.

Semua menjadi satu

Loteng untuk semua ruangan. Di apartemen lucu ini anda dapat dengan mudah menyimpan ide-ide. Gagasan atap didasarkan pada berikut: bukan mempersempit langit-langit , balok ataplah yang dilonggarkan sehingga memungkinkan lebih banyak cahaya yang masuk ke dalamnya. Jika anda menyukai sesuatu yang lebih pribadi, bisa juga bisa memilih partisi buram untuk area tidur, bukan kaca depan. Nilai seni dipertahankan dengan  akses terbuka ke lantai bagian atas. Dapur yang sangat sesuai dengan ruang tamu tanpa pintu, juga dinding menyesuaikan diri dengan penampakan ruang terbuka.

Kamar tidur utama yang nyaman

Loteng dan tempat di bawah atap tidak cukup untuk mengubah kamar tidur anda menjadi tempat khusus untuk istirahat? Bahkan lebih banyak kenyamanan disediakan oleh atap daripada rumah utama.

Di dalam ruangan balok  setengah berbahan kayu yang telah dikonversi ini, bahan dan cat dinding cocok untuk melestarikan karakter aslinya. Ruang penyimpanan digunakan secara optimal dan praktis. Cahaya datang dari jendela dan memperlihatkan panorama dengan pemandangan luas berupa daratan dan danau. Di sini anda bisa melihat keseluruhan cerita.

Dari tua ke baru

Apartemen ini awalnya merupakan sebuah toko loteng yang belum berkembang di tengah Freiburg. Dalam kasus bangunan bersejarah, orang biasanya harus mengandalkan tuntutan yang mengikat secara hukum dari otoritas monumen, bahkan terkadang satu atau gagasan lain untuk atap tidak dapat dilaksanakan sesuai keinginan. Dalam hal ini, atap harus dilepas dan dibangun kembali sepenuhnya karena kontaminasi. Dan bahkan untuk ini ada peraturan ketat, yaitu bagaimanapun ruang terbuka yang luar biasa harus diciptakan dengan kombinasi struktur lama dan cara hidup modern yang sempurna. Semua balok dipasang di posisi semula, dan lantai awalnya yang singular, yang berkat susunan baru menjadi apartemen atap bertingkat dua dengan pemandangan indah. Rekonstruksi yang sukses dengan bangunan tua yang sulit, bukan?

Ruang makan di atas

Berbeda dengan contoh sebelumnya, pembangunan atap apartemen Maisonette di Cologne ini benar-benar dilepas dan direnovasi dengan konstruksi baja yang kompleks. Sementara fasadnya dilapisi dengan jendela yang lapang, dapur dan ruang makan dibatasi oleh dinding batu yang bercat putih. Cahaya tidak langsung membuat dinding terlihat melengkung dan lampu gantung langit-langit tinggi memberi sentuhan khusus pada ide ini.

Kamar tidur dan kamar mandi sebagai pondok

Bukankah kamar mandi ini pas dengan tempat tinggal yang telah diubah? Ide bagus untuk atap! Ini adalah kamar mandi mewah, karena anda pasti belum melihatnya. Shower dipasang di sebelah kiri, langsung di bawah jendela, melalui pintu anda sudah sampai di toilet. Ada cukup privasi, karena kamar tidur utama diakses melalui tangga. Hal ini sangat mungkin terlihat mirip dengan gambar kedua, bagaimanapun, kamar tidur berada tepat di bawah atap.

Kamar mandi dengan pemandangan

Kamar mandi dengan bak mandi yang nyata, apakah modern atau klasik, sama baiknya. Dengan mandi, gabungan dari relaksasi, kedamaian dan kesehatan bisa didapatkan. Dan sekarang bayangkan bagaimana rasanya mengalami momen menyenangkan tersebut di bawah langit yang hampir terbuka? Bagaimana indahnya bagi seseorang yang kepalanya terbenam dalam air hangat, lalu bisa meletakkan kepala kembali ke tepi bak mandi, pikirannya pun berjalan bebas, melihat ke langit atau menyaksikan hujan dengan cahaya lilin. Yang harus anda lakukan adalah memasang jendela panorama ke langit-langit loteng kamar mandi.

Buku ditumpuk di bawah atap

Siapa pun yang selalu bermimpi memiliki perpustakaan atau terutama ingin menciptakan ruangan untuk buku di ruang tamu. Anda bisa menggunakan atap untuk ide-ide ini dengan sangat baik. Agar ruang dapat digunakan secara aktif dan mengundang anda untuk berlama-lama, seperti yang ditunjukkan pada gambar,  sebuah galeri yang panjang seakan menawarkan dirinya dengan sangat terbuka.

Bekerja di ketinggian

 Ruang Kerja by PLUS ULTRA studio
PLUS ULTRA studio

Studio al livello superiore

PLUS ULTRA studio

Siapa yang dilarang bekerja di area ruang tamu atau ruang makan, tidak harus melarikan diri ke ruang yang sunyi. Mengapa tidak menggunakan rangka atap yang belum selesai? Jika anda tidak ingin dikecualikan,  dapat membuat koneksi ke ruang lainnya melalui konstruksi galeri yang khas (seperti yang ditunjukkan pada gambar). Suasana studio pun bisa dicoba untuk ruangan ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!