Ruang Keluarga by Levenssfeer

10 Kesalahan Desain Interior yang Takkan Ingin Anda Ulangi Lagi

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Semua orang membuat kesalahan dalam hal desain interior. Desainer profesional tentu memikirkan setiap detail perancangan sebuah interior. Oleh karena itu, mari kita belajar dari kesalahan dan jangan ulangi lagi hal ini di masa depan. Setelah menyimak 10 kesalahan umum desain interior, Anda tak akan lagi melakukan hal yang sama.

1. Jadikan setiap ruangan memiliki fungsinya sendiri

Dalam hal dekoratif, kadangkala tema desain terlalu menjadi fokus daripada fungsinya. Ruangan yang indah sekaligus fungsional tentu akan menjadikan rumah Anda begitu sempurna. 

2. Pilih furnitur baru, lalu cat dinding dengan tepat

Beberapa orang mulai mengecat rumah dengan riang tanpa memikirkan furnitur baru yang akan ditempatkan di dalamnya. Kemudian mereka baru menyadari bahwa kursi, sofa, dan meja sama sekali tidak sesuai dengan warna dinding. Aduh! Tips kami: Cat dinding terlebih dahulu baru tentukan furnitur mana yang akan diletakkan di dalam ruangan.

3. Anda lupa mengukurnya?

Ini mungkin terjadi pada salah satu dari kita sebelumnya: Membeli perabotan yang sangat bagus, tapi sayangnya ukurannya tidak sesuai dengan ruangan baru. Oleh karena itu ukurlah terlebih dahulu ruangan Anda dan sesuaikan ukuran perabotan yang sesuai di dalamnya. Perabotan terlalu kecil tentu kurang sesuai dengan ruangan yang lapang- oleh karena itu pertimbangkan dengan matang sebelum membelinya.

4. Apakah semuanya cocok bersama?

Tentu kita senang ketika dinding, lantai, furnitur dan hiasan begitu menyatu dalam sebuah ruangan. Kadangkala kita perlu meninjau kembali apakah semuanya sudah benar-benar harmonis. Terlalu banyak keseragaman bisa membosankan, dengan meletakkan aksen kecil di beberapa titik, misalnya bantal merah terang di ruangan, akan membuat area lebih hidup.

5. Waspadai tren!

Tidak ada yang lebih menarik selain mengikuti tren saat ini. Karena Anda tidak pernah tahu seberapa lama tren ini bertahan, sebaikny pikirkan dengan baik tentang pemilihan furnitur atau warna ruangan. Sofa berwarna hijau terang terlihat keren? Jika hijau adalah warna favorit Anda dan furnitur ini akan berada di rumah selama sepuluh tahun: menyenangkan! Jika tidak, pilihlah dekorasi berwarna netral. 

6. Sesuai selera pribadi

Ini tentang gaya pribadi: selalu dan terutama di empat dindingnya sendiri. Itulah sebabnya kita seharusnya tidak terpengaruh oleh orang lain yang mencintai dekorasi interiornya seperti minimalis, romantis atau rustic- dan ingin mendorong pikiran kita pada kita. Mari kita dengarkan perasaan kita dan ikuti gaya yang sesuai dengan kita. Maka desain perumahannya tidak terlihat seperti benda asing.

7. Warna favorit

Setiap orang memiliki warna favorit mereka – setidaknya sebagian besar dari kita. Namun, bukan berarti warna yang cocok akan optimal ke setiap ruangan atau dinding. Jika warna kuat didistribusikan terlalu besar, ini akan membebani ruangan dan sepertinya terlalu dominan. Ruang pada foto ini cukup tepat dengan warna cukup netral dan furnitur tampil dengan warna yang kontras.

8. Pencahayaan yang tepat untuk ruangan

Pada foto ini kami memperhatikan elemen yang terlibat: pencahayaan ruangan yang koheren. Bila cahaya di permukaan dan sudutnya dipadamkan dengan benar, kita sampai pada suasana menyambut yang membuat nyaman. Oleh karena itu tips kami: pencahayaan lampu pada langit-langit lebih terang . Lebih baik sumber cahaya berbeda yang bisa dinyalakan sesuai kebutuhan atau waktu.

9. Terlalu banyak asesoris dalam satu ruangan

Kami di homify juga seringkali susah melewatkan ruangan tanpa dihiasi sesuatu. Namun hiasan yang indah juga terkadang jika terlalu banyak menjadi kurang bagus. Tips: Kami memang mendesain ruangan kami, tapi tetap dalam moderasi.

10. Jumlah besar atau unik?

Dekorasi pada bar atau lebih tepatnya objek desain? Ini tentu soal selera. Jaga agar mata Anda tetap terbuka untuk barang unik yang benar-benar menghubungkan kita. Ini bisa berupa lukisan karya seniman, kenangan akan perjalanan indah, tapi bisa juga sesuatu yang dibuat sendiri dan disajikan dengan indah.

Inspirasi lain yang layak Anda simak:

10 Trik Sederhana agar Rumah Anda Lebih Terawat

Pesona Luar Biasa Halekulani Villa di Seminyak Bali, Indonesia

Mana kesalahan yang ada di dalam hunian Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!