Kamar Mandi by Penintdesign İç Mimarlık

6 Ide Kamar Mandi Brilian yang Tak Terpikirkan Sebelumnya

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Salah satu area yang perlu kita jaga kebersihan selain dapur adalah kamar mandi. Karena area ini selalu terpapar kotoran, kamar mandi sangat rentan dikelilingi oleh bakteri. Hal ini terjadi terutama pada kamar mandi yang dilengkapi oleh lemari. Kali ini kami akan mencoba menjelaskan mengapa Anda harus peduli akan kebersihan kamar mandi untuk kesehatan Anda dan keluarga. 

Pertama-tama, kami ingin mengatakan bahwa kamar mandi dengan toilet duduk begitu beresiko. Alasannya adalah bakteri dapat berpindah saat air untuk membilas naik ke toilet. Tempatkan barang seperti sikat gigi dan handuk pada area lemari. Penutup lemari dan penutup sikat gigi juga merupakan ide bagus. Bahaya dalam kamar mandi selain lemari adalah handuk dan keset basah. Bakteri yang terbentuk di daerah lembab dapat dengan mudah menyebar. Mengganti handuk bisa menjadi solusi untuk mencegah hal ini. Jangan lupa untuk membersihkan lantai kamar mandi dan dinding yang basah. Selain itu kamar mandi juga harus  berventilasi dan lantai tidak boleh dibiarkan basah. 

Kami telah memaparkan kemungkinan titik-titik berbahaya di kamar mandi sejauh ini. Sekarang, mari kita lihat poin spesifik yang penting dalam membersihkan mandi.

1. Pembersihan kamar mandi

Membeli produk pembersih yang sesuai di pasaran untuk bak mandi dan wastafel adalah cara termudah yang terpikirkan. Namun pada buku ide ini kita akan memakai solusi alternatif ketimbang produk jadi. Oleh karena itu, kita lebih memilih ide ekonomis dan alami. Anda bisa menggosok bak mandi dan wastafel dengan garam dan karbonat dan menyingkirkan semua kotoran dan noda membandel. Cara kedua cobalah mencuci dengan cuka putih dan air. Anda akan memiliki bak mandi dan wastafel bersih dan cemerlang.

2. Pembersihan lemari

Pada awal buku ide ini, kami berbicara tentang bahaya kamar mandi, yaitu lemari. Alasannya adalah tetesan air tercecer ke sekitar lemari yang menjadi tempat mikroba dan bakteri. Oleh karena itu membersihkan toilet perlu dilakukan setiap hari. Untuk pembersihan lebih lagi, gosoklah dengan garam berkarbonasi dan bilas dengan air panas.

3. Pembersihan lantai

Untuk membersihkan lantai dan ubin, Anda juga bisa membuat pembersih sendiri dengan metode alami. Bahan-bahan yang Anda butuhkan adalah karbonat dan sabun arab. Campuran ini dapat membersihkan permukaan sekaligus menjadikan lapisan keramik berkilau. Anda juga perlu membuat segelas sabun arab di air setelah memeriksa penambahan dan pencampuran karbonat. Setelah itu, cukup gosok permukaan yang ingin Anda bersihkan.

4. Pembersihan kaca

 Kamar Mandi by Penintdesign İç Mimarlık
Penintdesign İç Mimarlık

Erbek Nif 3+1 Villa için Tasarımlar – Üst Kat

Penintdesign İç Mimarlık

Meski ada jendela kecil di kamar mandi, kaca pada area mandi juga sebaiknya dibersihkan. Produk alami yang perlu Anda gunakan untuk membersihkan jendela dan kaca adalah cuka putih. Asam asetat di dalamnya adalah desinfektan yang ampuh dan bekerja sangat baik. Anda perlu mencampur cuka putih dan air panas ke permukaan kaca untuk disemprot. Kemudian Anda bisa menggosok dan mengeringkannya.

5. Melawan noda bekas air

Masalah lain saat membersihkan kaca adalah noda bekas air pada permukaannya. Masalah yang sama terjadi pada permukaan keramik. Untuk menghindari hal ini, Anda harus memasukkan sedikit gliserin ke dalam air selama pembersihan sehingga Anda bisa mencegah noda bekas air pada permukaan kaca dan keramik.

6 – Melawan pengerasan handuk

Rekomendasi terakhir kami adalah masalah umum meski tidak terkait langsung dengan pembersihan. Anda bisa menggunakan pelembut yang Anda suka, tapi tetap tidak akan membuat handuk memiliki kelembutan tahan lama. Jangan khawatir, Anda juga bisa memecahkan masalah ini dengan metode alami. Anda harus menunggu handuk selama satu malam dalam air cuka putih.

Buku ide penuh kejutan lainnya dari homify:

Rumah Country Kecil Menawan dengan Akomodasi Sempurna

17 Pintu Geser dan Lipat yang Indah dan Mempesona

Mana ide yang paling brilian menurut Anda? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!