Kamar Tidur by Abb Design Studio

Warna Dinding Apa yang Cocok Untuk Kamar Tidur Anda?

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Kamar tidur adalah ruang di rumah tempat yang paling sering anda tinggali. Desain yang indah dengan warna dinding menarik selalu dicari di sini. Sementara beberapa warna cocok untuk keempat dinding, selain highlight pada satu dinding adalah sebagai penarik perhatian. Untuk desain individu dan menarik, warna yang tidak biasa dapat digunakan agar menciptakan suasana indah dengan daya tarik tersendiri. Tapi ada juga warna lembut dengan kecantikan yang bisa dipesan,  bisa memberi suasana santai dan alternatif bagus untuk menggunakan putih di dinding. Dinding kamar tidur berwarna dapat dikombinasikan dengan material lain sehingga memberikan perubahan pada desain interior. Elegan, alami atau tidak biasa, warna dinding di kamar tidur, menentukan selera pribadi.

Hitam itu indah: mewah untuk dinding kamar tidur

Si kecil hitam sudah lama membawa ketenaran dunia untuk fashion. Tapi warna hitam yang elegan bisa berguna lebih banyak lagi. Ini singkatan dari keanggunan klasik, yang selalu pas dan bisa dipadu sempurna dengan warna lain. Yang sangat menarik adalah interaksi kedua warna (non) hitam dan putih di ruangan, yang bisa digunakan untuk menonjolkan aksen dan kontras. Inilah keunggulan yang telah terbukti dari warna hitam: menghasilkan wajah baru jika dipadukan dengan warna lain. Interaksi dengan warna merah efektif, sedangkan hitam dan violet sangat misterius. Aksesoris dengan warna emas atau perak dapat menciptakan suasana yang eksklusif dan mulia bersama dengan dinding hitam di kamar tidur. Keindahan dan kepraktisan yang selalu hadir dari warna ini tidak pernah ketinggalan jaman. Dalam budaya lain, warna hitam jauh lebih bagus di mata orang Eropa.

Keanggunan alami untuk kamar tidur: dinding hijau limau

 Kamar Tidur by Domicil Möbel GmbH
Domicil Möbel GmbH

DOMICIL Journal Wohngenuss

Domicil Möbel GmbH

Di kamar tidur, warna hijau limau bisa digunakan karena menanamkan keanggunan alami dan tetap memiliki tampilan santai serta rileks. Secara umum, warna hijau cocok untuk digunakan di ruang keluarga, karena memiliki efek menenangkan pada pikiran. Warna ini merupakan campuran dari biru, kuning dan putih, nuansa yang berbeda berhasil diciptakan. Hijau diwarnai secara psikologis sehubungan dengan pemuda dan kesegaran, serta dengan musim semi dan sampai Abad Pertengahan juga merupakan warna simbolis cinta. Di padang pasir, hijau bahkan diasosiasikan dengan surga karena ini mencerminkan lahan subur dari oasis pemberian kehidupan. Warna-warna menarik dan halus seperti hijau limau memberi setiap ruangan pesona vintage yang stylish dan bisa dikombinasikan dengan warna kayu yang bersahaja, juga warna putih. Hijau ini juga bisa digunakan bersamaan dengan aksesoris berwarna pastel lebih lanjut seperti kuning muda, pink atau biru muda.

Nuansa Alam

Warna kelabu tersedia dalam berbagai varian. Warna dasar kelabu tua adalah abu-abu gelap yang bercampur coklat. Hal ini juga memungkinkan untuk menambahkan warna hangat seperti merah, sehingga gradasi seperti kelabu ungu bisa digunakan. Bahkan nuansa nada krem atau Mauve pun dimungkinkan. Fungsi khusus dari warna ini adalah menggabungkan warna abu-abu yang sejuk dengan warna coklat ke warna dinding yang elegan. Keunggulan khusus dari kelabu tua adalah efeknya yang sangat bagus dalam kombinasi dengan warna kontras seperti merah atau putih. Dengan penggunaan warna-warna cerah yang dikombinasikan dengan kelabu tua, penampilannya yang agak gelap dapat disegarkan dengan nyaman dan tetap mempertahankan keanggunan nyaman dan klasik. Ini mengilhami melalui pemilihan warna eksklusif, karena kelabu tua bukanlah warna dinding yang biasa. Dinding kamar tidur adalah keunikan mewah yang menciptakan suasana halus namun tetap santai.

Mulia dan berapi-api: merah untuk dinding

 Kamar Tidur by Keir Townsend
Keir Townsend

KT-56 Point West

Keir Townsend

Warna merah telah menemani orang selama berabad-abad. Itu adalah warna pertama yang digunakan untuk lukisan. Warna yang secara psikologis, merah dikaitkan dengan energi kehidupan dan juga tahan panas. Merah juga merupakan warna yang beruntung, yang antara lain pintu masuk dilukis untuk mencegah penyakit dan roh jahat masuk. Sampai hari ini warna merah di negara-negara Eropa Timur dan Asia merupakan arti penting sebagai simbol kebahagiaan. Aksesoris merah diberi sifat pelindung. Warna tembaga merah, yang menggabungkan sentuhan coklat elegan dari tembaga dengan cahaya api yang kuat, sangat mulia dan berapi-api. Di kamar tidur, warna ini bisa dipadu sempurna dengan aksesoris kayu. Kombinasi dengan potongan-potongan perhiasan, jelas menjadi sangat modern. Kombinasi dengan lilin, lampu atau sejenis emas, perak atau tembaga akan jadi sangat mewah. Bersama dengan dinding merah, mereka menciptakan suasana kerajaan yang mengajak anda untuk berlama-lama dan merasa nyaman.

Sangat menarik hati: dinding berwarna emas

 Kamar Tidur by Art-In
Art-In

Роскошный оникс в Умном Доме

Art-In

Warna emas merupakan kemegahan eksklusif. Yang penting datang kepadanya karena dia terkait dengan emas logam mulia, yang kecemerlangannya selalu membuat orang terpesona. Kekayaan dan kehidupan yang elegan terkait dengan emas. Matahari juga terkait dengan warna yang terlihat. Dinding kamar tidur di warna ini membuat daya tarik yang unik, yang terinspirasi oleh karisma megah dan bisa digabungkan dalam berbagai cara. Dinding berwarna emas digabung dengan warna putih atau krem tampak sangat mulia namun juga sejuk. Sebuah interaksi emas dengan warna sejuk dan jernih seperti biru tua, pirus segar atau hijau yang lembut tidak biasa dan bergaya. Majestic adalah gabungan warna ungu misterius dengan emas yang berkilau, sementara kombinasi warna emas terang dan bersinar dianggap kuat, maka kedua warna tahan vitalitas dan menawarkan banyak tenaga. Terutama cerah, ceria dan elegan namun dikombinasikan dengan dinding emas dan aksesoris warna kuning.

Misterius: dinding kamar tidur berwarna ungu

Warna Violet adalah keindahan elegan dengan pesona yang sangat istimewa, karena dicampur dari warna merah hangat dan biru yang sejuk. Dengan cara ini banyak warna-warna  berbeda dapat diciptakan, yang cocok untuk desain kamar tidur. Dalam psikologi warna, violet memiliki interpretasi yang aneh karena menggabungkan dua kutub yang berbeda: biru yang tenang, yang terhubung dengan intelek dan pemikiran, dengan warna merah cerah yang hidup, mewakili sensualitas dan dunia emosional. Ini memberi Violett ungkapan yang unik, yang juga cocok untuk dinding kamar tidur. Karena warna ini tidak terlalu sering digunakan dalam desain interior, namun warna ini memberi setiap corak menjadi unik. Dinding violet yang dikombinasikan dengan aksesoris logam seperti mangkok emas atau tempat lilin perak terlihat  sangat mulia dan mewah. Kombinasi dengan putih atau hitam juga tampil sangat elegan dan mengundang untuk digunakan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!