Dapur by Life Design

14 Cara Hindari Kesalahan Dalam Mendekorasi Rumah!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Semua orang tentu menginginkan adanya rumah yang tertata dengan indah dan apik untuk dinikmati keluarga. Namun terkadang, dekorasi rumah yang tidak sesuai membuat rumah menjadi tidak nyaman. Anda bisa salah memahami penataan dan dekorasi rumah dan malah membuat rumah tampak sempit. Anda juga bisa memilih dekorasi rumah yang malah tampak murahan.

Lebih lagi jika Anda berpikiran ingin menjual rumah Anda, dekorasi rumah menjadi lebih krusial lagi. Bagaimana jika orang jadi tidak tertarik membeli rumah Anda karena dekorasi yang salah? Karena itu, berikut ini ditampilkan 14 metode dekorasi rumah yang harus Anda hindari agar rumah tetap nyaman.

1. Dekorasi yang mengabaikan esensi rumah

Rumah adalah hal yang terpenting. Tamu yang datang ke rumah Anda akan mendapatkan kesan pertama mengenai keluarga Anda dari rumah Anda. Jika bagian depan rumah saja sudah tidak didekorasi dengan selayaknya, tidak sesuai dengan lingkungan sekitar, tidak tampak bersih dan tidak nyaman dilihat, seisi rumah pun akan tampak tidak menarik.

2. Taman dan kebun

 Rumah by Moda Interiors
Moda Interiors

Floreat Residence

Moda Interiors

Penanaman pohon untuk menciptakan taman yang indah merupakan ide yang bagus. Namun, Anda tidak bisa hanya mengandalkan intuisi. Pikirkanlah efek jangka panjang dari penanaman pohon tertentu dalam musim tertentu. Akankah tanaman ini bertahan lama? Atau, jika tanaman ini merupakan jenis tanaman rambat, bagaimana Anda sebaiknya menanamnya. Anda tentu tidak bisa menanamnya dekat rumah karena akarnya bisa merusak rumah. Sebagai tambahan, penataan tanaman ini harus serapi mungkin. Jangan membiarkan semua tampak tumpang tindih.

3. Meletakkan furnitur sembarangan dan membahayakan

 Koridor dan lorong by Equipe Ceramicas
Equipe Ceramicas

Caprice Cream, DECO Loop Pastel 20x20

Equipe Ceramicas

Ketika rumah tampak indah, lorong tampak indah, Anda perlu memikirkan baik-baik di mana dan bagaimana Anda akan meletakkan furnitur, meja, kabinet, kursi dan sebagainya. Meletakkan tanpa memperhitungkan furnitur hanya akan membuat ruangan tampak penuh sesak dan tidak nyaman.

4. Tidak berpikir matang sebelum membangun kolam renang

Kolam renang memang memperindah rumah, namun Anda harus memperhitungkan baik-baik pembangunannya mengingat harganya yang tidak murah dan perawatannya yang tidak mudah.

5. Jangan menambahkan perapian sebagai dekorasi

 Household by Dim-ora

Perapian berfungsi sebagai penghangat ruangan dan terkadang dekorasi rumah. Namun, menambahkan perapian begitu saja tidak sebaiknya Anda lakukan tanpa mempertimbangkan kelangsungan gaya desainnya.

6. Tidak ada sistem ventilasi dan pertukaran udara yang baik

Rumah yang baik seharusnya juga memiliki ventilasi ruangan yang baik dan lubang pertukaran udara yang bekerja secara efektif. Apakah ventilasi dan berbagai peralatan pertukaran udara ini juga akan bertahan lama? Apa saja konsekuensinya?

7. Mengecat dinding dengan warna yang terlalu mencolok

 Ruang Keluarga by Espaces à Rêver
Espaces à Rêver

Pièce à vivre : salon – Appartement industriel chic & moderne 55m2 – 75010 Paris

Espaces à Rêver

Dekorasi rumah dengan warna cerah mungkin saja sedang menjadi tren. Namun, Anda perlu mempertimbangkan apakah tren warna tersebut akan terus bertahan. Bagaimana jika Anda menjual rumah Anda ke depannya, akankah warna yang terlalu mencolok ini perlu diganti? Gunakanlah warna netral yang aman.

8. Menggunakan berbagai peralatan dapur yang tidak berkualitas

Memang enak memiliki dapur yang lengkap dengan berbagai macam alat masak yang tinggal dipilih. Namun, jika alat masak ini tidak terjaga kualitasnya demi harga yang murah, apalagi alat-alat seperti kulkas, oven atau kompor built-in dengan sistem kompleks, maka Anda sedang merugikan bahkan membahayakan diri Anda sendiri.

9. Tidak ada dekorasi rumah sama sekali

Perhatikan setiap langkah dekorasi dalam rumah Anda sekecil apapun itu. Mulai dari pilihan warna, pilihan material bangunan, bahkan hingga furnitur, pastikam semuanya tahan lama dan sesuai selera.

10. Tidak peduli terhadap kebersihan

Rumah yang indah tidak selamanya bagus, apalagi jika rumah tidak dijaga kebersihannya. Bagaimana membuat rumah Anda tampak mewah jika debu menumpuk, rumah penuh sesak dan kotor? Dekorasi bertujuan menyenangkan mata, dan jika dekorasi kotor, bagaimana Anda akan menikmatinya?

11. Dekorasi dapur dan toilet

Rumah bak istana tidak akan berarti jika dapur dan toilet tidak dijaga kerapihan dan keindahannya.

12. Memilih permukaan lantai yang sulit dibersihkan

Pembersihan rumah merupakan faktor penting dalam perawatan dan dekorasi rumah. Karena itu, dalam proses dekorasi, jangan gunakam bahan yang sulit dibersihkan, seperti jenis ubin yang terlalu kecil. Jika terdapat banyak noda, Anda akan kesusahan membersihkannya.

13. Kamar mandi yang aneh

 Kamar Mandi by JSD Interiors
JSD Interiors

Bathroom 3

JSD Interiors

Semua bagian dalam rumah memiliki biaya pembangunan yang berbeda-beda, namun untuk kamar mandi, pastikan Anda memperhitungkan luas ruangannya dan menghindari ubin dengan ukuran kecil sehingga ruangan akan tampak sempit.

14. Memilih tipe desain dan lantai yang kurang bagus

 Dinding by Timberplan
Timberplan

Parquet Itlas

Timberplan

Dekorasi lantai seperti lantai parket memang indah, namun Anda perlu memastikan coraknya sesuai satu sama lain.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!