by homify

9 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Bersih-bersih

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Saat bersih-bersih, umumnya, ’goal’ kita adalah: menyelesaikannya secepat mungkin. Salah? Tidak juga. Tapi, bagaimana kalau ada trik untuk membersihkan dengan lebih cepat, plus, tanpa mengulang pekerjaan dua kali? 

Di bawah ini kami telah mengumpulkan 9 kesalahan yang biasa terjadi saat bersih-bersih, dan tips yang benarnya. Silahkan disimak.

Kesalahan Pertama: Mem-vacuum Terlebih Dulu

Ya. Banyak dari kita melakukan hal ini, dengan pemikiran: bersih-bersih akan lebih cepat selesai. Tapi perlu disadari, jika kita melakukan hal ini terlebih dulu, maka kotoran yang ada di atas meja atau permukaan lainnya akan jatuh lagi ke lantai, yang tentu membuat pekerjaan kita sebelumnya sia-sia.

Kesalahan Kedua: Tidak Menyortir Cucian Kotor Sejak Awal

 Kamar Mandi by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Endlich wird Wäschewaschen zum Vergnügen!

Elfa Deutschland GmbH

Hal ini sering dialami oleh para ibu yang memiliki anak yang sedang beranjak dewasa, atau anak-anak seumuran, dan memiliki pakaian yang sama. 

Setelah mencuci kita biasanya lupa masing-masing pasangan kaus kaki atau pakaian dalam, yang pada akhirnya sering tertukar. Bagaimana mengatasinya? Mudah saja. Usahakan setiap anak mendapat keranjang cucian masing-masing, dan cucilah pakaian mereka secara terpisah. Sesimpel itu.

Kesalahan Ketiga: Membersihkan Jendela di Hari yang Panas

Di mana kesalahannya? 

Pada hari yang panas, semuanya menguap dengan cepat, dan ini bisa membuat bahan pembersih jendela kita kering sebelum kita selesai mencucinya. Jadi tunggu saat tidak hujan dan saat matahari tidak langsung menyoroti jendela kita.

Kesalahan Keempat: Mem-vacuum tanpa Prosedur

Kita semua tahu bahwa vacuum cleaner dapat membersihkan permukaan lantai yang keras dan juga lembut seperti karpet. Tapi apakah perlakuan terhadap keduanya sama? Tentu tidak. Jika kita memilih pengaturan yang salah, maka endapan debu pada penyedot akan jatuh lagi ke lantai, dan kotoran lainnya tidak akan tersedot.

Kesalahan Kelima: Tidak Mencuci Piring Sebelum Dimasukkan ke Mesin Cuci Piring

Betul. Lebih baik cuci piring Anda dengan tangan dan baru memasukkannya ke mesin pencuci piring. Dengan cara ini piring akan dibersihkan dengan lebih baik, dan kita tidak perlu membilas piring dan juga gelas-gelas lagi dengan tangan.

Kesalahan Keenam: Tidak Sabar Saat Membersihkan Ubin

 Walls & flooring by homify
homify

Skyros wall and floor tiles

homify

Kebanyakan dari kita akan menyemprotkan pembersih pada ubin kamar mandi – dan memang, seperti inilah seharusnya. Tapi yang salah, seringkali kita tidak memberikan waktu yang cukup untuk bahan pembersih itu bekerja. Saran kami, berikan deterjen waktu satu atau dua menit, baru gosok dan cuci, bersihkan seperti biasa. Hal ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan hasilnya maksimal.

Kesalahan Ketujuh: Menyepelekan Alas Kaki

Kita semua tahu bahwa jumlah kotoran terbanyak berasal dari luar rumah yang terbawa oleh sepatu atau alas kaki kita. Jadi mari biasakan diri – dan juga anggota keluarga yang lain – untuk meletakkan sepatu di dalam rak, atau kotak penyimpanan lainnya, dan tidak memakainya di dalam rumah. 

Kesalahan Kedelapan: Menggunakan Rol Pembersih untuk Bulu Kucing dan Anjing

 Household by stylecats®
stylecats®

Katzenspielzeug Fang den Fisch

stylecats®

Roller pembersih tampaknya sangat praktis untuk mengeluarkan beberapa helai rambut dari mantel atau sofa. Tapi ingat, ini tidak berlaku pada hewan peliharaan kita. Lebih baik gunakan pembersih bulu hewan yang proper, atau paling tidak, bersihkan mereka dengan handuk yang lembut.

Kesalahan Kesembilan: Lupa Membersihkan Peralatan Kebersihan

Ya. Pastikan untuk membersihkan perlengkapan kebersihan kita setelah dipakai, karena dengan sapu, kain pel atau kain pembersih lain yang kotor, malah akan membuat pekerjaan bersih-bersih selanjutnya menjadi lebih berat atau susah. Dan saran kami lainnya, jangan lupa untuk mengecek kebersihan vacuum cleaner secara teratur.

Yang manakah yang sering tak sengaja Anda lakukan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!