Kamar Tidur by BEP Arquitetos Associados

15 Ide Menakjubkan untuk Kamar Tidur Kecil

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Kita semua tahu betapa pentingnya kamar tidur bagi jiwa dan kesehatan. Ini adalah bagian dari rumah tempat kita menghabiskan banyak waktu, bersantai dengan buku yang bagus, menemukan tidur yang menenangkan atau menghabiskan waktu bersama pasangan kita. Seringkali kita sedikit kecewa karena kamar tidur kita terlalu kecil. Orang merasa bahwa tidak ada cukup ruang untuk semua hal yang ingin kita lingkari. Tapi, tidak ada yang perlu ditakuti. Karena bahkan kamar tidur terkecil pun bisa memiliki potensi yang cukup sehingga bisa menjadi pelabuhan yang aman bagi kita. Kami di Homify telah mengumpulkan koleksi 15 kamar tidur kecil yang bisa diakali dengan cerdas.

1. Sederhana

Kami berpikir bahwa kamar tidur ini cocok untuk memulai hari ini. Karena ruang mungil ini menunjukkan kita dengan luar biasa sehingga kecil bisa terlihat lebih. Di kamar tidur kita benar-benar hanya menemukan hal paling mendasar seperti tempat tidur, lampu dan TV. Dengan begitu, desain minimalis dari ruang ini cocok untuk menyepi dan melepas lelah.

2. Pakai Cermin

Cermin besar di kamar tidur sangat bagus untuk memberi kesan mendalam. Semakin besar cermin, semakin banyak ruangan tercermin pada pantulan cermin.

3. Ruang Penyimpanan

Hanya untuk kekacauan kamar kecil dan sering berantakan. Karena itu kita seharusnya meluangkan lebih banyak waktu untuk membersihkan kamar. Jika Anda tidak memiliki ruang baju dimana Anda bisa menyimpan semua baju dan aksesoris, Anda bisa menggunakan tirai dinding. Keuntungannya, ini adalah hal kecil tapi bisa menyimpan banyak barang.

4. Desain dengan warna terang

Cahaya alami membawa efek hebat di ruangan kecil. Karena itu, kita harus berusaha memberi siang hari sebisa mungkin kesempatan memberi kamar tidur dengan suasana cerah. Begitu jauh dengan tirai tebal atau tirai roller berat. Kemudian pilih sistem lampu atau tirai yang menggelapkan ruangan di malam hari.

5. Sudut untuk Kerja

 Dapur by OUA 오유에이
OUA 오유에이

마이크로하우스 리모델링

OUA 오유에이

Jika Anda tidak yakin dengan kerangka ruang kecil, kita harus mengandalkan bantuan para ahli. Dengan furnitur yang tepat, ruangan yang sangat multifungsi bisa dipasang. Karena tidak jarang kita harus mengintegrasikan ruang kerja kecil di kamar tidur, misalnya.

6. Warna-warna

Warna terang bisa membuat ruangan kecil terlihat bagus. Karena mereka membuat ruangan terlihat lebih besar. Ini juga bisa diaplikasikan ke tempat tidur, dimana Anda bisa mendesain dengan tekstil yang terang. Tapi masih ini seharusnya tak masalah dengan titik warna yang tepat. Bantal-bantal menarik perhatian dan cetakan seni di kasurnya yang berwarna merah juga mencolok.

7. Tempat Penyimpanan di bawah Tempat Tidur

Tidak ada ruang untuk lemari besar di kamar tidur? Tidak masalah! Kita integrasikan saja beberapa laci di bawah tempat tidur, karena jujur saja ini adalah wilayah yang jarang digunakan.

8. Tempat Tidur Lipat

 Kamar Tidur by IF arquitectos
IF arquitectos

Rehabilitación de Piso en el Eixample de Barcelona

IF arquitectos

Furnitur lipat seperti tempat tidur ini merupakan ide bagus untuk menciptakan ruang di dalam ruangan. Dengan cara ini kita bisa memanfaatkan dari setiap jengkal yang ada. Sistem tempat tidur lipat ini sangat cerdik. Dinding juga bisa dipakai sebagai pembatas ruangan.

9. Lemari Besar

modern Bedroom by My Italian Living
My Italian Living

'Metropolis' 2 sliding door wardrobe by Mobilstella

My Italian Living

Kita melihat bahwa lemari dinding besar adalah investasi riil, terutama bila dibuat khusus untuk memaksimalkan ruang. Tapi setelah memiliki area gantung, laci dan rak dimana kita mengatur semua hal dengan pas.

10. Desain dinding berbeda

 Walls & flooring by Goodvinilos
Goodvinilos

Vinilo decorativo Árbol con pájaros

Goodvinilos

Distraksi juga merupakan taktik yang bagus untuk kamar tidur kecil. Kita bisa melukis salah satu dinding utama dengan warna dan desain yang kuat dengan stiker, gambar cetak atau foto. Nah dinding seperti ini melengkapi sisa dinding warna netrak dan bisa mengalihkan ukuran ruangan. Tips dari kami, gunakan hanya satu ruangan saja. Atau desain warna ini akan memberi efek negatif dan membuat ruang menjadi lebih gelap dan kecil.

11. Sangat Terlihat Industri

Batu bata mentah di dinding bisa mencapai efek yang sama seperti yang terlihat pada gambar. Untuk itu, gaya industrial dan keren bisa disulap, memberi ruangan suasana yang sangat spesial.

12. Cahaya yang Lebih Banyak

Cahaya memang penting untuk ruangan kecil. Cahaya siang hari lah yang paling bagus untuk sebuah ruangan. Tapi bahkan di musim panas terpanjang pun kadang siang bisa jadi gelap. Lalu Anda harus menginvestasikan lampu malam yang indah, lilin atau lampu angin untuk memberi kesan atmosfer yang nyaman.

13. Praktis dan Indah : Rak Tangga

Saat baju dan handuk bertebaran dimana-mana, Anda bagai tak punya rumah yang sebenarnya. Tangga kecil bisa membantu loh. Anda tinggal mengeringkan terlebih dahulu lalu memasukkannya ke dalam tangga. Efek positifnya, saat musim panas, udara di rumah jadi lebih kering. Handuk lembab akan memberi sedikit kelembaban ke dalam ruangan, yang bagus untuk kita saat tidur.

14. Tulisan di Dinding

Kamar tidur juga menyusuri dinding dan mengabadikan sebuah pesan dengan huruf besar di atas panel kayu. Luar biaya bergaya dan nyaman itu wajib!

15. Furnitur yang Tepat

Jika Anda tidak memiliki ide sendiri, furnitur lah yang harus Anda pikirkan. Disini, tukang kayulah yang mendesain ruang kecil jadi Anda menggunakan ruang vertikal. Lemari pakaian, tangga dan tempat tidur bisa membentuk unit yang tak terpisahkan. 

Lalu, ide kamar tidur kecil mana yang menurut Anda paling bagus? Atau Anda memiliki tips yang lebih baik?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!