Ruang Makan by mlnp architects

11 Counter yang Akan Membuat Dapur Kecil Jadi Sempurna

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Dapur adalah tempat favorit bagi seluruh keluarga. Disini semua orang berkumpul untuk memasak, makan dan minum atau sekedar menghabiskan sore dengan minum teh. Tapi terkadang dapur yang mungil  dan hampir tidak ada ruang untuk menampung segala hal. Lalu adakah meja yang cukup untuk dua atau tiga orang duduk?

Dengan kami segalanya mungkin. Dan karena kami tahu bahwa berurusan dengan dapur kecil adalah masalah besar, maka kami akan mempersembahkan 10 desain yang sukses menyambungkan konter ke dimensi dapur yang kecil.

1. Konter dengan tampilan industrial

Dapur ini sangat spesial, tertanam di beton dan pipa terbuka, lemari dapur berwarna yang mencolok. Juga meja abu-abu yang memanjang apik hingga ke ujung. Kursi kayu menciptakan hubungan antara dapur modern dan lantai yang nyaman.

2. Konter dan Meja Kerja Jadi Satu

Konter memancarkan desain yang sangat modern dengan meja kerja baja. Namun berkat banyaknya elemen kayu di dapur, meja makan dan lantai kayu mulia, barnya jadi tidak terlalu keren tapi selaras harmonis dengan lampu gantung di tampilan industrial.

3. Tampilan Merah

Dapur ini didesan berbentuk U yang bagaimana pun terbuka di kedua sisinya. Desain minimalis dapur tinggi putih murni bisa sangat spektakuler. Sebuah bar yang panjang dan sempit dipasang di sekitar dua sisi bentuk U untuk memberi ruang bagi anggota keluarga. Enam kursi desainer berwarna merah cerah memberi kontras yang cerita di dapur putih.

4. Terang bagaikan angin musim panas

 Dapur by Lagom studio
Lagom studio

Residential Building in Lisbon 2

Lagom studio

Sebuah sentuhan hijau terang, dapur minimalis hijau di warna putih terlihat seperti nafas segar, impresi ringan yang kita sukai. Dapur dan tempat kerjanya juga dirancang dalam warna hijau min sejuk sehingga bisa langsung dilihat ke bagian dalam. Dari sini komunikasi antara yang memasak dan tamu tidak akan jadi masalah. Yang lucu adalah kulkas unik yang membawa warna hijau mint dari kursi di seberangnya.

5. Nyaman ala Pedesaan

Di dapur kecil ini kita bisa menemukan elemen kayu yang membuat dapur berdesain pedesaan. Hanya bagian atasnya saja yang berwarna putih. Bahkan bangku bar juga terbuat dari kombinasi kulit dan kayu dengan meja bar panjang. Terlihat seperti konter bar kecil kan?

6. Pakai Warna Kontras

Dapur putih dan biru ini juga memiliki bentuk U. Tapi ahli kami membuat integrasi yang berbeda. Meja putih minimalis memanjangkan bentuk U-nya, tapi sengaja diturunkan jadi kita bisa memiliki meja klasik dengan dua kursi. Sisi uniknya adalah kulkas kecil di sebelah meja makan. Tiga lampu gantung menerangi meja dengan indah.

7. Klasik dan Modern

Dapur ini memiliki desain yang klasik dan sederhana. Karena kekurangan ruang, perencana dapur kami baru saja menggunakan meja makan besar ke dalam dapur dan menempatkan sebagian barang dengan kompor di meja kayu. Kursi desainer berlapis kain memancarkan sentuhan mewah.

8. Nuansa Romantis

Dapur ini menunjukkan sisi menyenangkan yang romantis. Karena tak ada ruang, ahli kami cukup memasang meja makan bersama dengan 4 bangku bar. Anda bisa sarapan enak di depan jendela besar. Lemari dapur berukir putih dengan sentuhan nostalgia menawarkan kontras besar dengan meja kayu alami dipernis.

9. Meja Panjang

 Dapur by C7 architects
C7 architects

Wickham House

C7 architects

Sebenarnya dapur ini tidak terlalu kecil. Tapi kami menemukan integrasi bar yang bagus sehingga kami bisa menampung banyak orang. Dapur ini menampilkan gaya rumah pantai yang indah, yang banyak ditemukan di utara Jerman atau di kepulauan Frisian. Furnitur dapur putih digabungkan dengan elemen kayu hangat akan membuat meja dan lantai kayu terlihat pas. Kursi rotan terang juga akan membuat dapur makin sempurna.

10. Tampilan Futuristik

Tampilan yang benar-benar asimetris. Karena di dapur ini semuanya berbeda dari yang kita kenal. Perencana dapur kami telah memasang dua loket, tidak hanya pada ketinggian yang berbeda tetapi juga dalam bentuk yang berbeda. Sementara bilah belakang memiliki bentuk segitiga, dimana seseorang bisa duduk di satu sisi, meja bawahnya poval. Disini ada juga tiga bangku bisa diletakkan. Kami menemukan dapur dengan sentuhan pria misterius.

11. Bentuk U

 Dapur by Twenty 5 Design
Twenty 5 Design

Contemporary Kitchen in Huddersfield at Bradley

Twenty 5 Design

Ini dia dapur modern. Karena disini ruang untuk meja sangat terbatas, ahli kami hanya mengintegrasikan meja kecil dengan dua kursi. Tapi itu cukup untuk makan kecil. Dan bahkan jikan Anda tidak memerlukan bar,bersama dengan lampu gantung merah dan beberapa bunga segar dari kebun. Ini pasti menarik perhatian Anda!

Nah, mana dapur yang menarik perhatianmu?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!