Ruang Keluarga by Esra Kazmirci Mimarlik

8 Ide untuk Membuat Rumah Semakin Tampak Mewah

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Apa saja elemen yang diperlukan dalam interior rumah untuk membuat rumah yang biasa-biasa saja menjadi rumah yang penuh gaya dan mewah? Batas antara kemewahan dari interior yang indah dan interior yang berlebihan dan norak seringkali tipis, karenanya, temukanlah 8 langkah untuk membuat warna saling berpadu dengan material pilihan serta furnitur pelengkap ruangan.

1. Jangan abaikan area outdoor

Apakah Anda memiliki teras? Jika ya, maka Anda beruntung! Jika rumah Anda memiliki teras mungil, Anda dapat merubahnya menjadi area bersantai dengan furnitur khusus untuk area luar rumah dan kreativitas yang melengkapinya. Ruangan ini pun bisa dinikmati untuk bersantai dengan keluarga maupun teman.

2. Belajarlah untuk memadukan warna

Kemewahan yang norak karena warna yang terlalu banyak saling bertabrakan tidak membuat rumah menjadi kediaman yang nyaman. Karena itu, gunakanlah warna secukupnya dan lebih baik jika Anda memilih warna muda yang netral dan solid. 

Anda dapat memasukkan elemen warna mencolok dari pilihan aksesoris penghias rumah seperti bantalan sofa atau gantungan baju.

3. Berikan pajangan seni di ruang tamu

Tidak perlu lukisan milik Picasso atau Klein. Anda cukup memasukkan karya seni kontemprorer untuk menciptakan kesan mewah.

4. Berfokuslah pada gaya modern dan fungsi penggunaan rumah

Dapur merupakan ruangan yang perlu diperhatikan fungsi dan kemudahan penggunaannya. Jangan ragu untuk menggunakan bahan yang tahan lama dan pastikan layout ruangan dapur cocok dan membuat dapur mudah digunakan tanpa masalah seperti pipa tersumbat atau masalah furnitur yang cepat rusak.

5. Pastikan semua bahan dalam rumah dapat bertahan lama

Selalu utamakan kualitas daripada harga. Jangan tergoda desain yang serupa dengan material yang tidak berkualitas dan harga murah sebagai pengganti sesuatu yang akan bertahan lama.

6. Material terbaik

Tidak hanya dapat bertahan lama, material terbaik harus jadi pilihan untuk dapur dan kamar mandi. Keanggunan akan datang dengan sendirinya dari material terbaik.

7. Maksimalkan ruangan yang ada

Anda dapat membuat rumah terkesan mewah meski rumah tidak terlalu besar. Pengaturan interior menjadi kunci kemewahan rumah, dan Anda harus pintar memaksimalkan ruangan yang tersedia.

8. Nikmati pemandangan

Sebelum merenovasi dan merombak rumah secara menyeluruh, pertimbangkanlah keuntungan yang sudah Anda miliki dari rumah Anda dan tonjolkan hal tersebut. Jika pemandangan yang terlihat dari rumah Anda itu spektakuler, rombak rumah untuk semakin menonjolkan aset ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!