Dapur by Asenne Arquitetura

7 Tekstur Dinding Fantastis untuk Dapur Anda!

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Masa ketika dapur masih diubin dari lantai ke langit-langit dan juga dinding sudah berakhir. Kini kita memiliki variasi yang lebih lebar untuk corak dinding di dapur, mulai dari ubin keramik, kayu hingga wallpaper berlapis, akrilik dan juga plastik.

Sebelum kita memutuskan untuk menutup area dinding tertentu, ada beberapa pertanyaan yang perlu dipertimbangkan. Warna apa yang akan kita bawa ke dapur? Seberapa mahal atau hemat biaya panelnya? Apa saja yang harus dia tahan? Apakah kita akan memasang sendiri atau memakai jasa ahli? Selainitu, desain dinding juga berpengaruh terhadap gaya dapur. Jika Anda mencari suasana yang hangat dan nyaman, pakai saja kayu berlapis emas. Atau jika Anda penyuka hal modern, permukaan logam lebih sesuai.

Untuk membuat pilihan jadi lebih mudah, ada 7 desain dan bahan yang berbeda yang akan membantu Anda menentukan seperti apa desain dinding dapur Anda nanti.

1. Cat Plastik dan akrilik

 Dapur by Pyram
Pyram

White, black, stainless steel and a vibrant splash of yellow.

Pyram

Jika Anda ingin membawa sedikit warna ke dapur, Anda bisa menggunakan plastik dan akrilik warna di dinding. Pernis ini tahan air, cepat kering, awet dan mudah dibersihkan sehingga cocok untuk digunakan di dapur. Banyak cat modern dan pernis juga mengandung zat anti-mold yang sangat berguna.

2. Ubin Keramik

 Dapur by homify
homify

Masia Olive, Cream , Decor Jewel Cream 7,5x15

homify

Ubin keramik sangat populer. Karena mereka mudah dirawat dan juga tahan terhadap semprotan air, percikan minyak, anggur dan lainnya. Ditambah lagi, banyak pilihan dengan desain berbeda-beda, warna dan bentuk yang cocok untuk dinding dapur. Jadi Anda bisa menyesuaikan sesuai selera.

3. Kayu

 Dapur by Ardesia Design
Ardesia Design

Chalet Gstaad

Ardesia Design

Menggunakan kayu di dapur membuatnya tampak alami dan nyaman. Tapi juga cenderung sensitif terhadap kelembaban. Jadi jika Anda ingin menggunakan kayu di dapur, pastikan Anda memanggil ahlinya saja. Juga disarankan untuk secara teratur meminyaki dinding untuk melindungi permukaan demi mengawetkan karakter alami dari bahan.

4. Vinil

 Kitchen by K&L Wall Art
K&L Wall Art

Wandtattoo + Name Chefköchin

K&L Wall Art

Jika Anda mencari penutup dinding yang sederhana dan hemat, Anda bisa memilih piring vinil. Mudah dipasang, mudah dirawat dan pas dengan berbagai anggaran. Pun bisa disesuaikan dengan selera individual dan dipersonalisasi seperti pada gambar.

5. Batu Alam

 Dapur by Creative Designs
Creative Designs

White Gloss & Latte Oak

Creative Designs

Granit, batu tulis, marmet, batu pasir, kuarsa – dinding batu alam di dapur sangat populer juga. Tak cuma mudah dibersihkan, tapi awet dan terlihat selalu indah tak peduli Anda ingin meninggalkan kesan kasar atau mewah. Tapi Anda sebaiknya memanggil bantuan profesional untuk ini.

6. Wallpaper

 Dapur by Dec&You

Wallpaper mungkin bukan penutup dinding yang paling sempurna tapi sekarang mulai jadi alternatif menarik. Ada banyak model yang mudah dipasang dan dibersihkan, tahan lama dan tahan kelembaban. Yang hebat dari wallpaper adalah Anda bisa memilih berbagai desain dengan mudah.

7. Kaca

Anda yang memilih kaca sebagai dinding dapat memilih antara panel kaca murni dengan ketebalan atau panel kaca yang lain. Kedua jenis ini jelas, buram, tersatin atau dicetak. Panel kaca bisa dipasang dengan spacer di dinding atau dimasukkan ke dalam U-profile tapi panel kaca juga bisa menempel di dinding dengan silikon.

Tips ekstra : Stainless Steel

Baja cenderung tahan karat, namun membawa keuntungan dan alternatif lain seperti tahan panas. Karenanya baja cocok untuk area di belakang kompor. Selain itu, baja juga mudah dibersihkan seperti ubin karena kotoran dan air bisa mudah dilepas. Materialnya juga secara visual cocok dengan peralatan dapur yang terbuat dari baja atau lainnya. Ini membentuk struktur yang harmonis dengan dinding yang juga terbuat dari baja bukan?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!