by YNOX Architektura Wnętrz

Sebelum & Sesudah: Dari Hunian Perkebunan yang Telah Lama Ditinggalkan Menjadi…

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Berapa banyak dari kita yang bermimpi untuk memberikan segalanya untuk kehidupan yang lebih damai? Kehidupan yang jauh dari tekanan perkotaan; kehidupan yang lebih sederhana dan selaras dengan alam? Well, itu yang dialami oleh sepasang warga Polandia, yang kemudian memutuskan untuk mewujudkan impian mereka: hidup di pedesaan

Setelah menemukan sebuah rumah bobrok di daerah perkebunan Podlachian yang indah di Polandia tengah, mereka memutuskan untuk mengembalikan rumah tersebut ke masa kejayaannya. Dan dengan bantuan dari para desainer interior YNOX Architektura Wnetrz, rumah tersebut telah mengalami perubahan yang mengagumkan. Mari kita lihat proyek restorasi satu ini dari awal sampai akhir.

Sebelum: Gudang Tua

Melihat bangunan sebelum direnovasi, sulit untuk membayangkannya dapat berubah menjadi sebuah oasis relaksasi dan ketenangan. Secara struktural dan estetis, rumah ini membutuhkan perbaikan fasad yang baik, begitu juga halamannya.

Sesudah: Rumah Pedesaan yang Indah

Apa yang dulu menjadi lanskap horor di ladang gandum yang luas di Polandia, kini telah menjadi keajaiban dari dunia arsitektur. Di sini kita melihat sebuah properti dengan struktur yang terdefinisikan dengan baik dan sangat menarik, dengan lapisan berwarna chestnut, jendela-jendela baru, dan juga atap grafitnya.

Sebelum: Dinding Bobrok

Jika benar kesan pertama adalah yang terpenting, maka entrance rumah pedesaan satu ini benar-benar tidak dapat diharapkan. Area masuknya tidak akan bisa mendorong para tamu untuk mau melihat apa yang tersembunyi di dalam rumah, di mana pintu dan jendela yang pecah serta rumput liar yang tumbuh di sana-sini, membuat rumah menjadi tidak ramah.

Sesudah: Teras yang Elegan

Setelah direnovasi, area masuk rumah sekarang sudah dapat menyambut baik penghuni dan para tamunya dengan tangan terbuka, dan menawarkan sebuah teras kecil untuk menikmati kesenangan hidup sederhana di dalam kedamaian dan ketenangan. Struktur yang dulunya rapuh, kini telah menjadi rumah kayu dan bata yang kokoh.

Sebelum: Ruangan Kusam dan Penat

Sama seperti eksteriornya, interior rumah ini juga benar-benar membutuhkan sentuhan baru demi meraih lagi masa-masa keemasannya.

Sesudah: Ruang Keluarga yang Penuh Kehidupan

Lapisan kering-kerontang yang menjemukan di dinding interior kini telah ditutupi, dan langit-langit beserta lantai juga telah diperbaiki. Rumah kini menjadi cerah, segar, penuh warna dan energi positif. Sementara guratan warna merah terang dan biru memberikan kegembiraan pada ruangan, di mana tempat tidur gantungnya mengundang kita untuk bersantai.

Sesudah: Kecantikan Nuansa Pedesaan

Perubahan rumah ini memang menakjubkan. Simple tapi sangat indah, di mana desain interior yang baru masih menghormati peninggalan masa lalu rumah, namun juga berubah menjadi modern di saat yang bersamaan. Dinding kayu polos merupakan peninggalan sebelum renovasi, yang tetap dipertahankan karena sesuai dengan konsep rumah pedesaan modern yang cantik. Begitu juga dapur dan ruang makan yang baru, merepresentasikan interior bergaya rustic.

Sebelum: Kamar Mandi = Mimpi Buruk!

Kamar mandi ini jauh dari kata impian. Bahkan bisa menjadi mimpi buruk bagi sebagian kita. Dan pada umumnya, di daerah perkebunan Polandia, kamar mandi diletakkan di bangunan luar yang terpisah dari rumah utama.

Setelah: Kamar Mandi Impian

Sesuai dengan tema keseluruhan rumah, kamar mandi setelah direnovasi juga memiliki tampilan alami di mana kayu digunakan untuk menutupi semua elemen desain. Bahkan juga telah ditambahkan sebuah sauna, yang membuat kamar mandi ini layak disebut kamar mandi impian.

Apa komentar Anda mengenai perubahan pada hunian pedesaan satu ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!