Rumah pedesaan by Simone Miranda Representante - Amplex Aberturas em PVC

12 Cottage Indah Untuk Menikmati Waktu Pensiun

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Bersantai di teras rumah dengan suasana hijau, sembari membaca novel dan bermain dengan cucu tersayang. Hmm, bayangan indah ini menjadi hal yang diidamkan untuk menikmati masa pensiun. Setuju? Menginjak masa pensiun memang banyak hal yang harus kita persiapkan, contohnya membeli sebuah rumah yang berlokasi di kampung halaman atau berada di kota yang sejuk dan tenang. Terasa menyenangkan bukan memiliki hunian yang dekat dengan alam, jauh dari polusi, dan setiap hari bisa mendengar kicauan burung. Nah, homify akan memperlihatkan 12 cottages cantik untuk hunian di masa pensiun kelak.

1. Chalet Yang Nyaman Khas Pedesaan

Chalet atau biasa disebut sebagai rumah villa, identik dengan lokasi di pedesaan atau pantai. Desain yang nyaman dan indah sehingga pemiliknya bisa bersantai, menjadi point utama. Pergola yang manis dihiasi tanaman, membuat suasana jadi istimewa. Tidak hanya itu, rumah yang dibalut material kayu, dinding batu, dan tampilan chalet dengan fasad yang ramah benar-benar mencerminkan kenyamanan.

2. Cottages Dengan Suasana Alam Perbukitan Dan Persawahan

Berencana menghabiskan masa pensiun di alam dengan udara sejuk? Anda bisa mulai hunting cottages menawan di atas bukit, atau memilih rumah bata yang dikelilingi persawahan asri. Halaman parkir dirancang dibawah rumah, dimana para tamu bisa langsung naik keatas, dan menikmat view cantik terhampar. Hmm, sudah terbayang bagaimana asiknya menghabiskan masa tua dengan kehidupan sederhana khas pedesaan, dan mendengar musik alami, seperti suara kodok dan jangkrik pada malam hari?

3. Tempat Peristirahatan Di Area Perumahan

Jika tidak tertarik tinggal di desa, Anda bisa berinvestasi memilih hunian di area perumahan. Rumah satu ini dihiasi batu bata, menciptakan tampilan yang sangat menarik dan tampil berbeda dari rumah lainnya. Tentu kita tau sudah banyak fasilitas mewah yang ditawarkan oleh perumahan, mulai dari kolam renang, jogging track, fitness center sampai taman. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati waktu pensiun dengan suasana kota.

4. Menikmati Alam Pegunungan Dengan Pemandangan Kolam Renang

Memakai warna putih sebagai warna utama hunian memiliki banyak keuntungan, salah satunya rumah terlihat bersih dan terang. Contohnya, cottages cantik dengan pemandangan alam pegunungan ini menampilkan rumah keluarga yang nyaman, dilengkapi kolam renang dan taman. Setiap kamar memiliki jendela pribadi yang membuat Anda bisa menikmati panorama pegunungan. Bagian bawah rumah pun tidak kalah menarik, dirancang terbuka untuk sirkulasi udara yang sejuk.

5. Chalet Sederhana Dengan Halaman Yang Luas

 Rumah pedesaan by Beech Architects
Beech Architects

Rear Garden

Beech Architects

Desain cottage yang nyaman selalu menarik untuk memperkuat ritme kehidupan yang tenang. Tampilan dinding batu bata lagi-lagi menjadi elemen favorit untuk hunian ini. Yang menarik, batu bata disandingkan dengan dinding kayu yang dicat hitam. Hasilnya terlihat hangat dan cocok dengan suasana pedesaan. Apalagi cottages ini dikelilingi halaman hijau yang luas dan sangat serbaguna. Disini Anda bisa bermain bola bersama cucu, menikmati teh dan makanan kecil, membuat area camping untuk cucu tersayang, atau bahkan menikmati hobi mengurus tanaman.

6. Rumah Di Perbukitan Dengan Jalur Batu Yang Indah

 Rumah pedesaan by Canexel
Canexel

Fachada principal

Canexel

Keuntungan memiliki hunian di area perbukitan, pagi-bagi Anda bisa menghirup udara yang sejuk, pikiran jadi segar dan semangat kembali. Nah, cottages yang didesain dengan bebatuan ini terlihat homey dengan adanya cerobong asap. Seperti rumah-rumah yang ada di dongeng ya? Bentuk cottages tinggi keatas, dengan jalur berjalan kaki khas pedesaan di tengah halaman. Cukup dengan duduk di halaman, Anda pun bisa merefresh diri dengan menghirup udara yang bebas polusi. Segar!

7. Rumah Minimalis Di Alam Pegunungan

 Rumah pedesaan by homify

Hunian satu ini benar-benar menakjubkan! Rumah yang dikelingi kaca ini dibangun diantara dua kolom batu, dan berhasil menampilkan rumah minimalis yang menyatu dengan keajaiban alam. Seperti cerita di buku dan film Heidy, begitu bangun Anda bisa menikmati susu hangat di alam terbuka yang sejuk. Rasanya dekat sekali ya dengan awan? Hehe.. Dan jangan lewatkan untuk merebahkan diri sambil melihat pemandangan bintang di atas Anda pada malam hari. An excellent house in a beautiful environment!

8. Sederhana Tapi Elegan

 Rumah pedesaan by homify

Jika Anda lebih menyukai desain yang lebih tradisional, townhouse indah ini dikelilingi oleh taman yang luar biasa. Tidak diragukan lagi cocok untuk menjalani ketenangan masa pensiun. Nah, warna sekitar yang hijau terlihat kontras dengan warna beige pada rumah. Pemilihan warna ini memang sangat tepat, karena warna beige bisa menciptakan kesan yang  natural, tenang dan damai.

9. Rumah Masa Pensiun Bergaya Country

 Rumah kayu by Facit Homes
Facit Homes

Timber Clad Exterior

Facit Homes

Rumah yang menyatu dengan alam pastinya bebas polusi. Anda bisa menghirup udara sehat tanpa harus memakai masker seperti di kota-kota besar. Nah, bentuk dan desain rumah tentu membawa pengaruh suasana hati yang baik. Salah satu favorit homify adalah rumah kayu bergaya country. Pembangunan rumah seperti ini memiliki keuntungan, yaitu bisa dibangun lebih cepat, karena bentuknya minimalis dan pemakaian material yang tidak banyak. Setiap hari Anda bisa membuka pintu dan jendela dan biarkan cahaya matahari alami masuk ke dalam rumah. Ah, love it!

10. Cottages Bergaya Rustic Didominasi Palet Warna Coklat

Jika menginginkan suasana pedesaan yang lebih kuat, rumah kayu bergaya rustic ini menjadi pilihan tepat. Rumah panggung yang terbuat dari kayu sangat menyatu dengan alam pedesaan, mulai dari pintu dan jendela semua serba kayu, didominasi palet warna coklat. Teras dengan sofa panjang terlihat hangat, dengan  halaman belakang yang dilengkapi area duduk dan makan. Kehidupan di luar rumah pun terasa menyenangkan!

11. Hadirkan Cahaya Alami Ke Dalam Rumah

 Rumah kayu by Skan-Hus GmbH
Skan-Hus GmbH

Moderne trifft auf Tradition

Skan-Hus GmbH

Peristirahatan untuk masa pensiun satu ini patut kita aplikasikan, dengan desain bangunan yang mampu menyerap cahaya alami ke dalam ruangannya. Triknya adalah memasang jendela-jendela besar disekeliling rumah. Tubuh lebih sehat, pertukaran udara sangat baik, dan Anda pun irit membayar biaya listrik.

12. Rumah Sederhana di Pedesaan Yang Terlihat Cantik

 Rumah tinggal  by A+R  arquitetura
A+R  arquitetura

Fachada frontal

A+R arquitetura

Salah satu keuntungan memiliki hunian di pedesaan adalah masih tersedianya lahan yang luas, dimana rumah bisa dilengkapi halaman dan taman. Pilihlah bentuk hunian yang sederhana, karena dalam pembangunannya model rumah minimalis lebih hemat dibandingkan model rumah lainnya. Sudah terbayang bagaimana asiknya menikmati masa pensiun dengan berkebun, lalu hasilnya langsung diolah di dapur? Nah, hunian satu ini terasa cocok, dimana kehidupan tenang dan damai siap menanti Anda.

Nah, dari ke 12 cottages ini mana yang jadi favorit Anda?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!