by B&B Distribuzione

5 Inspirasi untuk Area Pintu Masuk Rumah Anda

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Memperkenalkan rumah. Itulah peran dari area pintu masuk rumah, ruang yang harusnya bisa menyatukan dan menyatakan gaya atau suasana dari sebuah rumah.

Ya. Menjadi ruang yang seringkali dilupakan, area pintu masuk sudah selayaknya mendapatkan perhatian khusus dan juga perawatan, karena menjadi pendahuluan dan cerminan rumah kita. Dan melalui Buku Ide ini, kami ingin mengajak Anda untuk melihat beberapa contoh area pintu masuk rumah yang efektif dalam menjalankan tugasnya itu.

1. Wallpaper Sebagai Penolong

 Corridor, hallway & stairs by B&B Distribuzione
B&B Distribuzione

Vintage II- Hedera wp

B&B Distribuzione

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, area pintu masuk rumah seringkali menjadi ruang yang terabaikan dari sebuah hunian. Alasan sedikitnya ruang yang tersedia, seringkali membuat kita kesulitan untuk menemukan konfigurasi dan pilihan aksesoris yang tepat untuk area ini. Dan salah satu cara yang simple dan efektif untuk menyelamatkannya, adalah dengan mencurahkan perhatian terhadap dinding. 

Seperti yang kita lihat, pilihan wallpaper yang tepat dapat menampilkan warna dan juga gerakan pada desain area pintu masuk rumah Anda. Dan hal ini juga dapat memudahkan kita untuk memilih aksesoris penyempurna untuk membuat sebuah area masuk yang nyaman dan stylish.

2. Tone Putih

Warna putih tetap menjadi pilihan klasik dalam konfigurasi area pintu masuk rumah karena kenetralannya. Warna ini dapat menjadi sekutu yang sangat berharga untuk dinding, furnitur serta aksesoris rumah, guna menciptakan area pintu masuk yang menarik. 

Kemampuan warna putih untuk memantulkan cahaya, pada umumnya akan menciptakan kecerahan dan juga kesejukan bagi lingkungan rumah Anda. Dan seperti yang kita lihat pada foto di atas, dengan lukisan dan sebuah kursi hitam yang simple, akan menciptakan sebuah kontras yang mampu meningkatkan kehadiran dari tone putih itu sendiri.

3. Menampilkan Karakter-karakter Utama Rumah

 Corridor, hallway & stairs by AD2P

Area pintu masuk rumah, seperti yang kami tulis sebelumnya, seharusnya bisa menjadi area untuk menggambarkan suasana keseluruhan rumah, dengan cara menyatukan beberapa ciri khas rumah dan saling menghubungkannya di dalam konsep yang sederhana dan intim. 

Pada foto di atas kita dapat melihat bagaimana sebuah area pintu masuk rumah ditata dengan sempurna dan sederhana dengan menempatkan detil-detil karakter rumah secara keseluruhan seperti kuat yang disampaikan dengan lemari kayu, ringan melalui medium warna dan dekorasi ruangan, yang juga berfungsi untuk mengantisipasi gaya ekletik rumah ini dengan cara yang efektif.

4. Sebagai Penyatu Gaya Rumah

Terletak di bagian depan, area pintu masuk rumah juga berfungsi sebagai area untuk menyatakan gaya dan suasana rumah dalam satu kesatuan. Dan dalam contoh satu ini, yang didesain oleh PDV Design Studio, pernyataan itu disampaikan dengan simple dan lugas melalui kehadiran patung Amazzone hasil karya Floriana Scotto, yang diletakkan tepat di samping pintu masuk. 

Di sini, panel kayu yang memisahkan dan juga menghubungkan area pintu masuk rumah dengan lingkungan lainnya, menciptakan sebuah area yang memperkenalkan gaya ekletik yang diusung oleh rumah ini, melalui kekontrasan bahan-bahan dan juga tone-tone warna yang digunakan, untuk menyatukan beberapa macam gaya desain.

5. Dengan Kekuatan Cahaya dan Material

Cahaya, adalah elemen kunci pada lingkungan rumah mana pun, terutama – sebenarnya – di area pintu masuk rumah, di mana sumber cahaya alami seperti jendela, seringkali tidak ada. Dan seperti yang dapat kita lihat pada foto ini, berkat penggunaan cahaya yang tepat, sangat mungkin untuk menghidupkan dan melengkapi sebuah area pintu masuk rumah. Dan untuk melengkapinya, Anda juga dapat menambahkan unsur-unsur material geometris dan juga bahan tenun pada lantai.

Area pintu masuk mana yang paling menarik perhatian Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!