by Target Tiles

10 Tips Mendekor Kamar Mandi Kecil Tanpa Jendela

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ketika sudah menemukan rumah idaman dengan teras dan taman yang cantik, ternyata rumah impian memiliki sedikit kekurangan, seperti kamar mandi yang kecil dan tidak dilengkapi jendela. Hal ini pasti membuat Anda bingung, dimana kegiatan mandi akan terasa membosankan, apalagi jika merombak ulang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, sebelum Anda uring-uringan, sebenarnya kita hanya perlu kreativitas untuk mendekorasi dan merubah kamar mandi menjadi cantik dan super nyaman. Perhatikan tipsnya di bawah ini.

1. Pasang Beberapa Cermin Dengan Bentuk Yang Unik

 Bathroom by Alfama Home Vintage
Alfama Home Vintage

Casa de banho shabby chic

Alfama Home Vintage

Langkah pertama, Anda bisa mengakali kamar mandi sempit nan membosankan dengan trik memasang cermin. Lagi-lagi yang dipilih jangan cermin yang bentuknya biasa, tapi pilih cermin dengan bentuk yang unik. Pada satu area dinding gantung beberapa cermin, tiga atau empat cermin dengan bentuk yang berbeda. Trik ini akan membuat suasana kamar mandi yang kecil menjadi lebih hidup dan juga artsy.

2. Percantik Dengan Menaruh Tanaman

 Kamar Mandi by Carughi Studio
Carughi Studio

Baño principal

Carughi Studio

Tanaman yang tepat akan membuat ruangan menjadi fantastis, tidak terkecuali untuk kamar mandi yang terlihat membosankan. Suasana hijau akan memberikan suasana menenangkan pada kamar mandi, sekaligus menghidupkan ambience dengan sentuhan alam. Tapi jangan lupa untuk mengeluarkan pot tanaman seminggu sekali ya, taruh di area yang mendapatkan sinar matahari agar tanaman tidak layu.

3. Hidupkan Suasana Dengan Pencahayaan Yang Cantik

Sempitnya area kamar mandi bisa kita make over dengan memasang pencahayaan yang cantik. Saran kami pasanglah lampu pada area dinding, bisa itu di dekat wastafel atau pada sudut kamar mandi lainnya. Selain menambah penerangan, bentuk lampu yang unik membuat kamar mandi terasa mewah.

4. Ganti Kabinet Dengan Menempatkan Furniture Sederhana

 Bathroom by Espace Aubade
Espace Aubade

Duravit – Me by Starck

Espace Aubade

Tidak usah khawatir jika tidak bisa menempatkan kabinet di dalam kamar mandi, karena luas ruang yang terbatas. Sebagai gantinya, taruh furniture mungil yang tidak terduga sebelumnya, seperti kursi berukuran kecil, meja kayu mungil, atau aksesoris lain yang tidak biasa. Dengan menempatkan satu atau dua furniture dengan kaki-kaki yang rendah, akan membuat ruangan tampak lebih besar. Furniture ini juga berguna loh untuk menaruh handuk, shampoo atau masker Anda.

5. Pilih Warna Putih Untuk Kamar Mandi Yang Sempit

 Bathroom by Fap Ceramiche
Fap Ceramiche

Lumina, l'inebriante bellezza della luce by FAP ceramiche

Fap Ceramiche

Warna putih sangat disarankan untuk diaplikasikan pada kamar mandi yang kecil dan tanpa jendela. Warna ini memberikan penerangan yang baik dan membuat kamar mandi terlihat luas. Putih untuk dinding dan langit-langit kamar mandi, serta pilih dekorasi warna yang sama untuk interiornya. Agar semakin clean, pada bagian lantai pilih ubin mengkilap agar ruangan semakin cerah.

6. Pilih Wallpaper Dengan Corak dan Warna Yang Cerah

Trik lainnya adalah memasang wallpaper. Tidak perlu semua dinding ditutupi wallpaper, tapi pilih sebagian area untuk dipercantik dengan wallpaper. Oh ya, jangan memilih wallpaper berwarna gelap, karena akan membuat kamar mandi semakin suram, tapi sebaliknya jatuhkan pilihan pada wallpaper bercorak dengan warna cerah. Kemudian padukan dengan cat dinding yang soft, agar suasana semakin temaram. Percaya tidak, jika dinding terlihat eye catching, kita akan lupa kalau kamar mandi tidak memiliki jendela :D

7. Pasang Pembatas Dengan Kaca Transparan

 Bathroom by Target Tiles

Untuk membatasi tempat shower dengan area yang kering, kita tidak perlu memasang dinding yang kokoh. Pilihlah kaca bening sebagai pembatas tempat membilas tubuh, yang akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas, dan memantulkan pencahayaan yang terang.

8. Gaya Steampunk Untuk Desain Interior Kamar Mandi

Bagi Anda yang ingin menciptakan tampilan berbeda, Anda bisa memilih gaya steampunk, dimana gaya ini memadukan hal-hal modern dengan gaya kuno. Desain steampunk sangat cocok jika dipadupadan dengan aksesoris yang berkilau, yang membuat suasana jadi hangat. Selain steampunk, gaya industrial juga menarik untuk diaplikasikan.

9. Dinding Kamar Mandi Yang Ceria

 Bathroom by Target Tiles
Target Tiles

Daisy Chain

Target Tiles

Dikarenakan tidak adanya jendela, bisa diakali dengan memindahkan fokusnya pada satu dinding, agar kamar mandi menjadi cerah. Area dinding ini bisa dikatakan sebagai spotlight, dimana Anda bisa mendandani dengan hal yang disukai. Contohnya, menaruh artwork, mengecatnya dengan warna terang, menaruh berbagai frame foto, memasang lampu dengan bentuk yang unik, atau menempatkan aksesoris yang menarik. Hal ini bisa menarik perhatian dan tentu membuat suasana kamar mandi menjadi cheerful.

10. Jaga Kebersihan Kamar Mandi

 Bathroom by Salgar

Kamar mandi menjadi tempat kita menikmati waktu privasi ketika membersihkan dan memanjakan diri. Agar selalu nyaman meskipun ruangannya kecil, wajib untuk menjaga kebersihannya. Pastikan tidak ada sampah tercecer di dalamnya, singkirkan handuk kotor yang sudah tidak terpakai, keringkan shower setelah dipakai atau bilas bak satu minggu sekali, rajin menyikat lantai kamar mandi, bersihkan sisa-sisa odol yang menempel pada wastafel, dan semprot kamar mandi dengan wewangian. Satu lagi agar ritual mandi jadi menyenangkan, Anda bisa menaruh aromaterapi atau lilin beraroma menenangkan :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!