by homify

5 Cara Menyejukkan Kamar Tidur yang Panas

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Sedikit yang bisa dilakukan untuk menghindari panas di jalanan, dan terkadang, satu-satunya pilihan, adalah tetap berada di rumah. Dan bertahan dari panas di siang hari, sebenarnya tidak begitu menjadi masalah, namun tidak demikian di malam hari, yang bisa membuat kita sulit tidur. 

Pada Buku Ide kali ini, kami ingin mencoba membantu Anda agar dapat bertahan di malam-malam yang panas. Kami telah mengumpulkan beberapa tips yang akan membuat masalah tidak bisa tidur karena panas di kamar, tidak terjadi lagi. Silahkan dibaca.

Diakali dengan Kipas Angin

Pilihan pertama untuk melindungi diri dari panas di rumah tanpa AC, adalah dengan membeli kipas angin. Tapi ingat, kipas angin hanya boleh dihidupkan bila perlu saja, karena jika tidak, mesinnya malah akan menghangatkan ruangan Anda. Jika kipas angin yang dipasang di langit-langit tidak cukup, Anda bisa menambahkan satu lagi di meja. Tapi jika dirasa masih kurang juga, letakkan ember berisi es di depan kipas angin Anda, agar udara dari kipas angin dapat menjadi dingin ketika melewati ember es.

Tutup Rumah di Siang Hari

modern Bedroom by homify
homify

CAMA MODELO TRAMA

homify

Pada siang hari, Anda dapat menghindari panas memasuki ruangan dengan cara menurunkan kerai, tirai atau gorden, selain menutup jendela untuk mengisolasi ruangan dari panas.

Saat malam menjelang, bukalah rumah Anda, naikkan kerai, buka jendela dan gorden Anda, dan biarkan kesejukan malam memasuki kamar tidur. Dan jika Anda memiliki jendela di kedua sisi rumah Anda, maka bukalah keduanya sekaligus untuk membuat ventilasi silang yang dapat sampai hingga ke kamar tidur.

Tirai Putih

Gorden itu penting. Dan pilihlah tirai berwarna terang seperti putih, dan yang terbuat dari bahan yang ringan. Tekstil berwarna gelap, akan mudah menyerap panas dan menghangatkan ruangan.

Basahi Lantai dan Buka Jendela-jendela

Ketika malam tiba, maka itu adalah saatnya untuk membuka jendela. Dan jika gorden Anda terlalu tebal, maka pasanglah kelambu agar Anda dapat selamat dari serangan serangga yang menyebalkan, yang mengganggu tidur Anda. 

Setelah membuka jendela, basahilah lantai ruangan dengan air sebelum tidur – dan lakukan hal yang sama terhadap trotoar Anda. Dengan cara ini Anda bisa menurunkan suhu di rumah Anda beberapa derajat.

Tidur di Lantai Basement

Jika telah menerapkan cara-cara di atas tetapi kamar tidur Anda tetap terasa seperti sauna, maka Anda harus melakukan tindakan drastis. Jika rumah Anda memiliki basement, Anda dapat mengambil inspirasi dari desain ruangan di foto di atas, di mana Anda bisa meletakkan tempat tidur sofa dan menggunakan ruangan itu sebagai kamar tidur alternatif.

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!