Rumah by Innenarchitektur Berlin

11 Rumah Sensasional dengan Banyak Kaca

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Halaman yang terlihat dari kaca besar terlihat boros meski menjanjikan perasaan yang sangat istimewa. Karena jendela kamar-tinggi, sinar di siang hari bisa menembus tanpa hambatan dan mengisi ruangan dengan kecerahan yang alami. Perhatian dari orang aneh yang penasaran juga bisa dengan cepat dihilangkan, karena ada bermacam macam trik bangunan dan tentu saja bantuan teknis seperti Jalousien and co.

Berikut 11 gambar yang menunjukkan bagaimana anda bisa membuat rumah yang menggunakan banyak kaca namun tetap memiliki privasi yang cukup.

1. Keanggunan yang sederhana

 Rumah by meier architekten
meier architekten

Objekt 254 / meier architekten

meier architekten

Betapa fantastisnya sudut kaca besar yang terlihat di rumah-rumah modern, bangunan ini membuktikan dengan cara yang mengesankan. Elemen yang mengkilap dan menonjol di lantai atas dengan jelas menekankan transparansi rumah yang nyata. Keinginan untuk tetap menjaga privasi bisa dipenuhi dengan menutup kerai luar. Ini cocok diterpkan di fasad, jadi lebih bergaya..

2. Cantik dengan kayu dan kaca

Bahan prefabrikasi juga bisa digunakan sebagai bangunan dengan kaca berkelas. Keinginan para pembuatnya ini adalah hidup selaras dengan alam. Mimpi itu diwujudkan dengan rumah ini, yang terbuat dari kayu dan kaca. Berkat jendela lapang, yang juga bisa dijadikan pintu geser di lantai dasar, batas antara interior dan eksterior selalu bisa dihilangkan setiap saat.

3. Penggunaan ekstra kaca

Sebanyak 58 elemen jendela yang berbeda mencirikan fasad rumah hunian ini. Termasuk adalah kaca berukuran berbeda dalam struktur beton bertulang pahat, yang telah dibalut dengan besi berwarna hitam. Yang sangat menarik: area jendela adalag dua kali lebih besar dari luas lantai.

4. Bungalow dengan jendela besar

 Rumah by SilvestrinDesign
SilvestrinDesign

Privat Haus St. Gilgen, Austria

SilvestrinDesign

Ketika kita mendengar istilah bungalow, gambaran bangunan yang tidak menarik dari tahun 60an seharusnya sudah lama hilang dari kepala kita. Contoh parade untuk bungalow modern yang sejuk adalah model berkilau seperti ruangan ini. Hanya beberapa elemen kayu yang menembus fasad transparan dan melindungi area pribadi dari penglihatan orang luar.

5. Dua lantai dengan pemandangan

Agar bisa menikmati pemandangan panorama lembah secara ekstensif, para pembangun rumah ini menginginkan banyak kaca. Struktur yang mengesankan ini telah muncul, jendela dan pintu gesernya yang rendah dan bisa dibuka ke sisi selatan. Sekali lagi, proporsi fasad yang besar memastikan bahwa tidak ada orang yang lewat di jalan atau tetangga dari samping, bisa melihat ke dalam rumah.

6. Penggunaan kaca yang original

Di rumah multi-generasi ini, tidak hanya kaca depan fasad yang menghadap ke sisi taman sebagai pemandangan mata yang menarik. Juga panel fasad dalam format yang berbeda,memiliki warna abu-abu dengan gaya pembangun yang sangat bagus. Karena bentuk lantai atas yang diagonal, jendela yang berbentuk persegi dan tidak berlubang ini juga terlihat sangat mengesankan

7. Memaksakan kultivasi kaca

Di sini kita melihat budidaya bangunan hunian yang luar biasa dari tahun 1921. Bangunan kaca yang besar berfungsi untuk memperluas ruang dan melengkapi bangunan persegi yang sebelumnya ke denah yang berbeda bentuknya. Dari bangunan yang tinggi, udara yang masuk pun sangat berlimpah sehingga meningkatkan keharmonisan hidup dengan alam.

8. Kontras modern

Pemandangan besar rumah beton ini sangat dilonggarkan oleh kaca besar. Hal ini disebabkan oleh fasad kaca logam yang nyaris buram tanpa bingkai, yang membuat bangunan tampak lebih terbuka dan nyaman. Fasad ini juga lebih menarik karena penggunaan kaca di depan.

9. Kaca yang luar biasa

Transparansi terbesar yang mungkin terjadi pada taman dan sifat sekitarnya menggambarkan bangunan ini. Lapisan kaca di beberapa lantai serta kontras warna dari atas dan lantai dasar mencirikan tampilan rumah hunian modern. Di lantai atas, pinggiran putih halus dan hitam yang lembut digunakan di fasad kaca. Kontrasnya adalah warna abu-abu dan hitam di lantai dasar.

10. Rumah klasik dengan banyak kaca

Sebuah bangunan dari tahun 1930an dilengkapi dengan gaya mengkilap yang indah ini. Villa tua ini sekarang terlihat sangat modern dan terbuka ke sisi taman. Melalui jendela besar di sebelah kanan, pesona kuno sangat ditonjolkan dan ditempatkan dalam konteks modern. Yang sangat mengesankan adalah kaca depan, yang membentang di atas dua lantai, di bagian tengah kultivasi, membuat bagian dalam ruangan terlihat jelas.

11. Rumah kayu dengan kaca

Modern, kompak dan disesuaikan secara ekologis, rumah kayu ini memenuhi banyak ruang tamu. Melalui fasad kaca besar anda selalu hidup berhubungan dengan alam dan bisa mendapatkan keuntungan dari interior yang sederhana ini. Tak heran bila bangunan didesain khusus sebagai rumah liburan untuk bersantai berjam-jam!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!