by Schmidt Küchen

7 Tips Brilian Rapihkan Dapur yang Wajib Anda Ketahui

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bahan, jenis, dan ukuran menentukan cara menyimpan berbagai barang dalam sekaligus. Dapur yang tertata dengan baik tidak hanya untuk alasan estetika tapi juga untuk membuat semua pekerjaan di dapur menjadi lebih mudah dan efisien. Jika hal-hal ini tidak didapatkan di dapur, semahir apapun koki akan sulit menghasilkan hidangan yang baik karena mereka tidak dapat menggunakan alat masak dengan leluasa. Selain terlihat rapi, dapur yang baik dapat meningkatkan efisiensi kerja. Seperti apa dapur Anda sekarang?

Hari ini kami akan memberikan 7 ide untuk membantu menata dapur Anda. Simak baik-baik dan bersiaplah mendapatkan inspirasi yang brilian!

1. Sepenuhnya menggunakan margin sink

Dinding yang menghadap kompor bisa menjadi tempat penyimpanan yang sangat berguna dengan memasang rel atau ring. Di sekitar area panas, ada alat yang diperlukan untuk memasak, cuci piring, menyimpan bumbu dapur, dan wastafel. Tergantung pada situasinya, Anda dapat merilekskan tangan dan menggunakan alat masak lebih efisien sehingga seluruh pekerjaan dapur berjalan lancar.

2. Temukan ruang penyimpanan yang tepat.

Dengan lemari dapur yang sama, efisiensinya akan sangat berbeda tergantung pada lokasinya. Tentu saja akan lebih efektif jika kita memisahkan benda-benda yang sering digunakan dan yang jarang dipakai. Letakkan secara berdekatan satu sama lain di area yang sama untuk barang yang rutin digunakan. Dengan begitu tangan dapat menjangkaunya lebih mudah. 

3. Lemari penyimpanan rakitan di dinding

 Dapur by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Eine geschmackvolle Küche

Elfa Deutschland GmbH

Cara paling mudah untuk mengatasi masalah penyimpanan adalah menghadirkan ruang penyimpanan yang dirakit sendiri. Jika Anda merasa kurang punya ruang penyimpanan sendiri, mengapa tidak membuat seluruh dinding dapur menjadi tempat penyimpanan.

Setelah kita merakit lemari penyimpanan di seluruh dinding dengan pintu geser, sebagian besar benda dapur dapat disimpan dan dijangkau lebih mudah. Jika ingin tampilan yang rapi dan bersih, Anda hanya perlu menutup pintunya. Voila! Dapur pun terlihat menawan dalam sekejap.

4. Rak untuk meningkatkan efisiensi ruang

Lemari rakitan yang tersembunyi juga sangat berguna di area dapur. Dapur dalam satu ruangan ini adalah hasil karya arsitek Lyon, ATELIER DITO. Ia menawarkan dapur dengan struktur praktis dan efisiensi tinggi yang sederhana. Rak yang dipasang di ujung dapur dan di ruang vertikal sangat ideal untuk menyimpan berbagai bumbu dapur. Anda pun dapat mengambil dan memantau bumbu dapur dengan mudah.

5. Partisi laci khusus

 Kitchen by Schmidt Küchen
Schmidt Küchen

Smarte Stauraumhelfer von SCHMIDT Küchen

Schmidt Küchen

Salah satu cara efektif untuk menyimpan peralatan masak dan makan adalah menaruhnya di laci bagian atas dengan partisi. Jika Anda menyimpan barang-barang kecil di banyak laci akan sulit menemukan apa yang Anda butuhkan karena tercampur dan berantakan. Cobalah menggunakan partisi yang rinci dan sesuaikan dengan ukuran laci. Partisi ini biasanya dari papan kayu atau plastik tipis yang anti air.

6. Menyimpan aneka botol untuk minyak, bumbu, dan saus

 Kitchen by Schmidt Küchen
Schmidt Küchen

Verschiedene Ordnungshelfer bringen eine perfekte Übersicht und Gliederung zurück.

Schmidt Küchen

Minyak, saus, dan acar dalam botol seringkali dibeli dan disimpan dalam jumlah banyak karena umur simpannya panjang. Seberapa lama pun umur simpannya, jika tidak terlihat, Anda tidak dapat mengkonsumsinya sebelum tanggal kadaluarsa. Cobalah menatanya di dalam satu laci sehingga Anda bisa mengecek kuantitas dan umur simpannya. Selain itu penting juga untuk memasang sekat-sekat pada botol agar tidak roboh saat laci dibuka atau ditutup.

7. Barang pecah belah: tips untuk menyimpan gelas anggur

 Dapur by 	 Jane Cheel Furniture ltd
Jane Cheel Furniture ltd

Sensational storage solutions

Jane Cheel Furniture ltd

Bagaimana cara menyimpan gelas anggur yang mudah pecah? Pasnglah rel penyimpanan untuk botol anggur dan gantungkan gelas anggur terbalik. Tempat penyimpanan yang relatif besar membuat aktivitas mengambil dan meletakkan gelas dan botol anggur lebih aman. Untuk keindahaan estetika, bermainlah dengan pencahayaan yang menawan untuk efek dekoratif dramatis!

Terinspirasilah dengan buku ide ini:

10 Trik Sederhana agar Rumah Anda Lebih Terawat

21 Model Fasad yang Akan Menginspirasi Desain Rumah Anda

Tertarik untuk melakukan tips dalam buku ide ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!