Ruang Makan by INÁ Arquitetura

9 Dapur Luar Biasa untuk Rumah Kecil dan Besar

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Dapur modern itu bukan lagi menjadi tempat memasak saja. Dapur sebagai jantung rumah bisa menjadi area tempat duduk dan bersantai, tanpa membiarkan fungsinya lenyap.

Seperti yang telah diajarkan oleh para profesional arsitek kami, ada banyak cara membuat dapur yang sempurna. Semuanya tergantung pada area yang tersedia, gaya rumah, kehidupan sehari-hari penghuni rumah dan sebagainya. Dengan pemikiran tersebut, kami telah menyiapkan sebuah buku gagasan yang berisi tip bagaimana membuat dapur Anda tak terkalahkan. Di sini, Anda bisa mendapatkan inspirasi sebelum berbicara dengan arsitek Anda untuk membahas desain yang sesuai keinginan Anda.

Ingin tahu lebih banyak? Jadi ikutlah bersama kami dan lihat 9 dapur yang menakjubkan berikut.

1. Memadukan gaya pedesaan dan modern

Mencampur gaya yang berbeda selalu merupakan ide bagus bagi siapa saja yang ingin menciptakan lingkungan yang asli. Meski banyak orang berpikir bahwa gaya pedesaan dan modern berlawanan, namun sebenarnya perpaduan keduanya bisa menghasilkan dapur yang sempurna. Yang penting adalah memiliki bantuan seorang arsitek profesional yang tahu bagaimana cara terbaik untuk menyelaraskan aspek terbaik dari kedua konsep tersebut.

Biasanya, solusi modern seperti ruang terbuka dan meja island sebagai pusat membuat hal-hal sehari-hari menjadi lebih mudah. Permukaan pedesaan seperti beton dan kayu solid yang nyata, sangat cocok untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman.

2. Degradasi warna

Konsep dapur yang sempurna itu relatif. tiap pribadi memiliki gaya yang berbeda. Begitu banyak warna yang menarik dan warna coklat adalah contoh bagus dapat dipakai. Perpaduan degradasi warna cokelat hadir dalam harmoni dan membentuk dapur yang terkesan modern dan canggih. Wow..

Solusi praktis

Selain menarik, perpaduan warna coklat untuk kitchen set Anda membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dan memaksimalkan ruang yang ideal.

3. Cantik dan abadi

Dalam desain ini, dinding wastafel menarik perhatian pada lapisannya dengan sisipan kaca merah anggur. Meja kerja granit São Gabriel memberikan kesan yang elegan dan menciptakan kombinasi yang menarik, termasuk perabotan dengan warna kayu. Untuk pintu kabinet, kaca putih menciptakan kesan cantik. 

Kitchen set menyatu dengan ruang makan

Dapur yang menyatu dengan ruang makan yang ditata dengan baik, keanggunannya melukiskan kecantikan sebuah ruang. Ini adalah alternatif yang baik untuk ruang makan, terutama untuk ruang makan dengan space kecil.

4. Sepenuhnya menyatu

Di apartemen seluas 90 meter persegi, dapur ini sepenuhnya menyatu ke dalam area utama merupakan solusi cerdas dalam memaksimalkan ruang yang ada.

Island multifungsi

Island adalah elemen mendasar di dapur terbuka, karena karakter multifungsi mereka memungkinkan menciptakan batasan imajiner antara satu lingkungan dan lingkungan lainnya. Dalam hal ini, di satu sisi pulau ini berfungsi sebagai batas dapur dan mengakomodasi kompor, seperti yang kita lihat pada gambar sebelumnya; Di sisi lain, permukaan yang lebih rendah digabungkan dan berfungsi sebagai meja makan.

5. Permukaan halus dan berkilau

Terlepas dari ukuran dapur Anda, desain model, material, dan warna adalah sangat penting. Elemen tersebut akan menentukan gaya lingkungan dan memadukan dekorasi. Permukaan yang terang dari berbagai jenis sangat ideal untuk membentuk dapur modern, segar, dan cantik. Mereka bisa muncul di lemari dan pintu.

6. Menikmati ruang kecil

 Ruang Makan by INÁ Arquitetura
INÁ Arquitetura

Sala de jantar e cozinha

INÁ Arquitetura

Ruang kecil memiliki kesan lingkungan yang lebih murah hati, namun sedikit diperlukan lebih banyak kecerdikan  dalam mendesain dengan maksimal. Para profesional di Iná Arquitetura telah berhasil menciptakan solusi cerdas, praktis dan modern untuk menyatukan kamar dan memanfaatkan setiap sudut terbaik. Dapur terbuka ke ruang utama dan sebuah bangku kayu berfungsi sebagai pendukung, serta rak yang menawan dan atraktif membuat ruang kecil terlihat cantik.

7. Pencahayaan

Mendesain dapur yang sempurna, pencahayaan tidak bisa dilupakan. Dalam desain ini, pencahayaan datang dalam beberapa media, mulai dari lampu liontin di atas kompor dan dengan strip LED di bawah kabinet atas. Kedua gagasan itu kreatif dan efisien, membawa suasana praktis dan sederhana yang luar biasa.

8. Kesempurnaan warna klasik hitam dan putih

Salah satu cara termudah dan tercepat untuk merancang lingkungan yang menarik adalah dari efek kontras. Efek seperti itu bisa dicapai secara efektif melalui warna hitam putih. Di sini, warna putih telah diaplikasikan pada sebagian besar perabot sementara warna hitam hadir dengan segala sesuatunya dalam beberapa detail, seperti kulkas.

9. Furnitur praktis dan warna-warna cerah

 Dapur by Hirukistudio
Hirukistudio

BILBOHOMES

Hirukistudio

Kembali ke lingkungan kecil, furnitur yang dirancang dengan baik sangat diperlukan. Merancang furniture bisa menghemat banyak ruang di rumah, selain untuk mengurangi budget. Misalnya, furnitur untuk dapur yang mendukung meja kerja, ruang tamu dan sekaligus sofa dan rak. Terbuat seluruhnya dari kayu alami, memberikan kesan yang elegan. Akhirnya, warna yang hidup datang untuk membawa lebih banyak kegembiraan dan suasana riang.

Terinspirasi untuk merenovasi dapur mungil anda? Jangan lewatkan buku ide berikut.

16 Desain Dapur Berukuran Dibawah 10m Yang Spektakuler

7 Dapur Modern Dengan Warna Cerah Yang Berkarakter

Dapur mana yang menjadi favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!