by Elchitekt

10 Denah Pintar Untuk Menginspirasi Anda!

Evelyn Evelyn
Loading admin actions …

Jika Anda memiliki rencana untuk membangun rumah Anda, Anda tahu bahwa desain denah ruangan memainkan peran kunci dalam menemukan organisasi ruang dalam rumah. Dengan denah yang baik, Anda bisa mengantisipasi dimensi ruang masing-masing, dimana jendela, pintu dan bahkan hiasan pun akan ada.

Dari denah jugalah Anda akan mulai merasakan perasaan nyaman bahwa rumah Anda mendekati kenyataan. Proses pembuatan desain denah adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Dan untuk membantu Anda dalam usaha ini, kami telah membawa 10 denah rencana yang bagus yang dirancang oleh profesional kami. Denah ini pastinya akan menjadi inspirasi besar untuk rumah Anda.

Ikuti kami di buku ide ini dan lihat selengkapnya.

1. Lantai Dasar dengan Ruang Tamu Terbuka

Denah memiliki peran mendasar secara visual mewakili ruang yang tersedia di ruang rumah masa depan, disamping untuk melihat posisi pintu, denah juga digunakan untuk melihat kemungkinan terbaik dalam distribusi dan peletakkan furnitur. Dalam rencana denah ini, desain tersebut memastikan bahwa aula depan dirancang di samping aula besar.

Selain itu, rumah ini memiliki ruang khusus untuk laundry, kamar mandi besar, kantor dan akses ke ruang tamu melalui pintu.

Integrasi antara dapur, ruang makan dan ruang tamu, sangat baik dan menjadikan rumah lebih lapang dan nyaman. Pemisahan antara dapur dan restoran dengan penggunaan balkon selalu menjadi pilihan.

2. Lantai Atas Sebuah Rumah Kecil

 Kamar Mandi by Atelier Schöngestalt
Atelier Schöngestalt

Grundriss Schlafbereich mit halboffenem Bad

Atelier Schöngestalt

Pada gambar rumah ini, denah yang ada hanya merenungkan satu ruangan yang terintegrasi dengan kamar mandi. Kamar yang luasnya cukup besar ini memiliki ruang tamu terpadu kecil untuk memenuhi rutinitas perorangan atau pasangan. Kamar mandinya terdiri dari area mandi dan terpisah dari toilet dengan dinding kecil yang memiliki fungsi untuk menjaga toilet tidak mencolok dan tidak terlihat dari ruangan.

3. Rumah Bertingkat Satu Dengan Garasi

  by Elchitekt
Elchitekt

Grundriss Erdgeschoss

Elchitekt

Dalam proyek ini, kami memiliki denah rencana rumah yang nyaman dengan garasi. Sebuah lorong kecil mengarah ke kamar mandi, kantor dan ruang tamu. Ruang terpadu antara ruang makan dan dapur menjamin ruang dan kenyamanan yang besar di rumah. Jendela geser kaca yang besar di ruang tamu memungkinkan pencahayaan alami yang hebat di dalam rumah. Di sekitar rumah, balkon yang bagus memungkinkan lingkungan terbuka dan ramah sepenuhnya bagi penghuninya.

4. Bungalow Satu Lantai

  by Elchitekt
Elchitekt

Grundriss Bungalow

Elchitekt

Saat ini, sebagian profesional yang bekerja dengan desain grafis juga memiliki penguasaan tata letak perabotan, seperti yang dapat kita lihat di proyek sebelumnya dan yang satu ini. Dengan cara ini, pembelian furnitur bisa dilakukan dengan lebih aman dan meminimalkan kesalahan yang dapat terjadi.

Di bungalow ini, seluruh ruang rumah berada pada lantai yang sama, yang sangat bagus untuk menghindari orang yang mengalami kesulitan dengan penggunaan tangga. Ruang tamu yang terintegrasi ke ruang makan memberi ruang yang sangat baik untuk rumah. Teras luar juga terhubung dengan baik ke ruang tamu, ruang makan dan ruang cuci.

5. Rumah bertingkat satu sebelum dan sesudah

Saat membeli rumah di kondominium, wajar kalau desain arsitektur tempat tinggalnya serupa. Namun, jika proyek ini masih di awal, ada kemungkinan untuk mengajukan beberapa adaptasi yang paling sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Dalam hal ini sebelum dan sesudahnya, kita perhatikan bahwa, di sebelah kiri, proyek awal memiliki tiga kamar tidur, yang, di sebelah kanan, diubah menjadi ruang tamu, yang juga bertambah lebar dengan pengecilan kamar mandi.

6. Sebuah Penthouse dengan Ruang Tamu yang Luas

Penthouse yang terletak di bagian kota yang tinggi selalu membutuhkan desain yang memungkinkan apresiasi terhadap pemandangan sekitarnya. Rencana denah lantai apartemen ini, selain memiliki teras yang luar biasa, juga memiliki sauna, lemari dan bahkan lift.

Ruang tamu raksasa menjamin koneksi yang terhubung dengan baik dengan dapur, kamar mandi dan teras yang luar biasa.

7. Ruang Tamu Terbuka dan Terhubung ke Kebun

Di daerah yang lebih tropis dan panas, ada kebutuhan untuk memiliki lebih banyak ruang terbuka untuk memastikan ventilasi yang tepat. Agar hal ini terjadi, rencana ini menghadirkan ruang tamu yang dirancang dengan dua pintu geser besar yang menghubungkan interior dan teras dengan sempurna. Dengan cara ini, selain menjamin udara rumah yang lebih segar, juga bisa mengoptimalkan penggunaan pencahayaan alami.

8. Kamar yang Dirancang untuk Menikmati Pemandangan Lokal

Dalam proyek ini, perhatian utama para profesional adalah memastikan bahwa ketiga ruangan di rumah tersebut mempunyai pemandangan yang menyenangkan ke taman besar dengan kolam renang. Rumah ini memiliki sebuah suite dan sebuah koridor kayu besar yang memungkinkan transit eksternal bagi penghuninya. Selain itu, rumah ini sangat cocok untuk cuaca hangat, dengan ruang makan outdoor dan ruang tamu terbuka yang besar.

9. Rumah Mewah

Pada denah ini, kita bisa melihat rumah terbagi menjadi tiga lantai. Semua desain mendemonstrasikan solusi modern yang mengintegrasikan lingkungan dengan area rekreasi. Ruang mewah dengan gaya desain diagonal menghasilkan desain yang indah.

10. Rumah dengan desain modern

Bagi mereka yang mencari solusi yang berbeda, proyek ini sangat menarik. Alih-alih garis lurus tradisional, rumah ini memiliki kontur yang menjamin pergerakan dan distribusi ruang yang optimal dalam rumah. Rencananya menunjukkan ruang tamu besar yang terhubung dengan tiga kamar tidur utama. Integrasi antara lingkungan sosial sekali lagi terbukti menjadi solusi bagus bagi mereka yang ingin mencakup lingkungan yang lebih luas.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!