Dinding by Dal Sasso Matteo

7 Ide Untuk Mempercantik Dinding Rumah Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, sekarang kita sangat dimudahkan dengan berbagai hal. Tidak terkecuali kemudahan untuk mencari ide segar dan informasi untuk menata hunian. Walaupun rumah kita tidak terlalu luas, kenyaman tetap bisa dihadirkan dengan cara mendekorasi ruangan secantik dan senyaman mungkin. Bagaimana mendandani dinding rumah agar suasananya tidak lagi membosankan dan membuat ruangan menjadi hidup? Mari kita aplikasikan beberapa trik dibawah ini.

1. Batu bata

Dinding batu bata sangat cocok untuk ruangan bergaya industrial, atau gaya modern yang dipadukan sentuhan vintage. Selain dapat menarik perhatian, dinding bata akan membuat ruangan terasa lebih hangat, apalagi jika pencahayaan dibuat artistik dan dipadukan furniture minimalis. Teman-teman yang berkunjung pasti akan memuji cantiknya ruangan Anda.

2. Kabinet Built In

Kabinet built in berukuran besar cocok untuk mempercantik dinding rumah, dan menjadi tempat penyimpanan yang unik. Koleksi buku, botol minuman atau pajangan yang ditaruh di kabinet built in akan membuat rumah jadi rapi. Yup, kabinet atau lemari built in memang memperlihatkan seolah-olah menempel dan menjadi satu di dalam dinding. Padahal kabinet tersebut ada di luar dinding. Nah, untuk memanfaatkan ruang dan memuat banyak barang, Anda bisa membuat kabinet built in sampai ke atas.

3. Subway Tiles

 Kamar Mandi by homify

Jika Anda suka dengan suasana rumah yang clean dan terang, Anda bisa mempercantik ruang dengan Subway Tiles. Ini merupakan pola keramik yang kerap digunakan di area subway di luar negeri, yang membuat ruangan menjadi artsy. Subway Tiles sering diaplikasikan pada kamar mandi, karena akan membuat kamar mandi menjadi terang. Coba lihat ruangan ini yang memadukan Subway Tiles dengan lantai kayu, dan sentuhan cat dinding berwarna hijau pastel. Cantik sekali bukan?

4. Dinding Batu

Ventilasi udara yang baik bisa diakali dengan membuat ruangan dengan konsep terbuka dan menempatkan dinding-dinding batu. Material batu akan membawa nuansa tradisional dan natural, serta memberikan efek dramatis pada hunian Anda. Namun jika ingin lebih unik, nuansa tradisional bisa Anda selaraskan dengan desain ruangan bergaya modern. Tertarik mencoba?

5. Wallpaper

Cara paling mudah, praktis, harga terjangkau, dan menjadi favorit banyak orang adalah menempel wallpaper. Sekarang sudah banyak online shop yang menjual wallpaper dengan motif, tekstur, gambar dan warna yang beragam. Nah, Anda bisa menempelnya di satu dinding atau seluruh dinding untuk menghiasnya, namun jangan lupa disesuaikan dengan konsep ruangan ya.

6. Dinding Mozaik

 Dinding by Ceragni
Ceragni

M15x15x0,8 Rústico.

Ceragni

Mendekor ulang dengan memasang dinding mozaik beragam warna, trik satu ini akan membuat ruangan menjadi hidup dan membawa kesan tersendiri. Banyak orang menerapkan dinding mozaik pada area ruang tamu, karena akan membuatnya menjadi elegan. Nah, agar terkesan hangat, Anda bisa memilih palet warna-warna soft, lalu dipadu pencahayaan yang temaram. Untuk furniture pilih warna yang netral, atau diselaraskan dengan warna dinding mozaik Anda.

7. Cermin Pada Dinding

Ruangan yang kecil sering jadi masalah ketika ingin mendandaninya. Trik paling ampuh bisa disiasati dengan menaruh cermin pada dinding. Namun sebaiknya letakkan cermin pada satu sisi dinding saja, dan perhias dengan beberapa pajangan. Voila! Ruangan yang cantik dan trik dinding cermin akan membuat hunian Anda tampil lebih menarik.

Kira-kira ide apa lagi yang Anda sarankan untuk mempercantik dinding rumah?

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!