by SONIA

7 Pelapis Dinding Kamar Mandi Spektakuler

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Renovasi di kamar mandi, tidak diragukan lagi, merupakan salah satu pekerjaan yang paling sering membuat kita sakit kepala. Di satu sisi, diperlukan perhatian khusus untuk ruangan ini, di mana ia memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi dibandingkan bagian rumah lainnya. Dan meski ini adalah ruangan yang biasanya lebih kecil dari area lainnya, tapi juga paling lebih banyak dinikmati. Hal-hal ini, antara lainnya, yang membuat proyek kamar mandi impian kita, yang memadukan fungsionalitas dengan estetika, menjadi karya yang sulit untuk dilakukan. 

Tapi, jangan menyerah.

Dalam homify, kami tidak ingin Anda putus asa, dan karena itulah kami ingin memberikan Anda beberapa ide untuk memilih pelapis dinding kamar mandi Anda. Dan adalah hal yang tidak mengejutkan jika keramik langsung muncul di pikiran Anda, karena keramik memang menempati urutan pertama dalam list pelapis dinding kamar mandi yang populer. Tapi, mereka bukan satu-satunya pilihan. Untuk lebih dalamnya, silahkan tuntaskan tulisan ini.

1. Keramik

Kami sudah mengatakan sebelumnya, bahwa keramik tidak pernah ketinggalan jaman. Ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk melapisi dinding kamar mandi, karena keramik merupakan bahan yang sempurna untuk kondisi khusus yang diperlukan ruangan ini: tahan terhadap perubahan suhu, juga kelembaban dan uap. Dan selain mudah dirawat, keramik juga  menawarkan 1001 macam kombinasi yang berkisar dari pilihan klasik hingga yang lebih agresif dan modern.

Kamar mandi ini milik apartemen bergaya industrial modern di kota Milan. Ini adalah kamar mandi tanpa jendela, tapi sangat ceria dan cerah berkat kombinasi keramik warna-warni. Sentuhan yang menyenangkan dan bagus untuk kamar mandi yang tidak konvensional.

2. Wallpaper

 Kamar Mandi by Rachel Angel Design
Rachel Angel Design

Floral Cloakroom

Rachel Angel Design

Banyak yang masih enggan menggunakan wallpaper di kamar mandi, karena menganggap lapisan jenis ini tidak sesuai dengan kelembaban. Namun, wallpaper vinyl yang diproduksi saat ini tahan terhadap kelembaban dan merupakan pilihan yang sering digunakan oleh para arsitek interior baru-baru ini. Pemasangannya sangat sederhana, dan bahkan jika kita memiliki keramik tua di dinding kamar mandi kita dan kita tidak ingin melakukan pekerjaan berat untuk melepaskannya, maka cukup tutupi sendi-sendinya, sehingga kita bisa memasang wallpaper tanpa terlihat bahwa lapisan lain di bawahnya. 

Wallpaper memberikan kita banyak pilihan dan sangat cocok untuk semua gaya ruangan. Pada contoh ini, wallpaper bermotif bunga memberikan nuansa pedesaan dan ceria untuk kamar mandi kecil ini.

3. Kayu

Pilihan dinding kayu di kamar mandi cukup mengejutkan dan mengagetkan. Tapi idenya tidak aneh jika kita mengingat lapisan dinding klasik untuk sauna dan spa. Dinding kayu di kamar mandi akan memberikan sentuhan kehangatan, aspek yang penting untuk ruangan ini. Tentu, akan lebih baik jika kita memilih kayu hutan tropis seperti jati yang lebih tahan uap dan kelembaban. Sebagai tambahan, kita tidak bisa melupakan bahwa kayu memerlukan perawatan terus-menerus, dan adalah ide yang bagus untuk menerapkan perlindungan polyurethane untuk dinding kayu.

4. Semen yang Dipoles

Salah satu pelapis yang modis dan stylish untuk dinding kamar mandi, adalah semen yang dipoles. Ini adalah bahan yang sempurna untuk jenis ruangan ini, karena tahan air dan adhesinya yang bagus. Selain itu, lapisan ini tidak memiliki sendi yang berarti mencegah terjadinya akumulasi atau penumpukan kotoran, dan perawatannya sangat sederhana. Meskipun banyak yang mengasosiasikan semen yang dipoles dengan gaya industrial dan modern, tapi kenyataannya, ini adalah material yang sangat serbaguna, yang bisa ditemukan dalam berbagai warna dan finishing yang berbeda.

5. Cat

Mengecat dinding kamar mandi bisa menjadi pilihan yang simple untuk dilakukan. Saat ini ada banyak jenis cat yang dapat beradaptasi dengan kamar mandi; tahan air dan cepat kering. Mereka lebih tahan terhadap kelembaban daripada cat-cat  tradisional dulu, karena mereka telah menciptakan penghalang untuk air, mencegah air menembus dinding dan menghindari tumbuhnya jamur.

6. Batu

Di sini kita bicara mengenai uang: harga. Jika Anda benar-benar menginginkan lapisan batu untuk dinding kamar mandi Anda, maka  Anda harus sadar bahwa untuk melakukannya, Anda harus merogoh kantong dalam-dalam. Tapi begitu sudah yakin dengan anggaran, maka dinding batu adalah pilihan yang sangat menarik, di mana bisa memberikan hasil yang sangat elegan. Kita bisa menggunakan marmer, atau untuk nuansa rustic, kita bisa menggunakan jenis batu lainnya seperti batu tulis, atau batu gamping.

Namun, jika Anda menyukai efek batu tapi tidak mau mengeluarkan begitu banyak biaya, Anda bisa mencari alternatif lain seperti menggunakan panel batu yang lebih murah dan memiliki hasil jadi yang sangat alami – alternatif bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

7. Bata

 Bathroom by SONIA

Ini bukan lapisan yang umum untuk dinding kamar mandi dan alasannya jelas: karena lapisan ini memiliki permukaan yang kasar, pemeliharaannya rumit, harus dilakukan terus-menerus agar debu dan jamur tidak menumpuk. Namun, interior berwajah bata adalah sebuah tren, jadi kami tidak bisa meninggalkannya dari list kami ini. Dan lapisan ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk toilet atau kamar mandi tamu.

Lapisan apa yang Anda sukai?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!