Koridor dan lorong by Taller Estilo Arquitectura

14 Gaya Tangga yang Indah untuk Rumah Kecil dan Sedang

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Tangga, lebih dari sekedar elemen sederhana yang menghubungkan ketinggian yang berbeda. Mereka bahkan bisa menjadi pusat dekoratif rumah kita dengan desainnya. Dan, ada banyak gaya, bahan, bentuk serta ukuran tangga yang tersedia di pasaran saat ini.

Berfokus pada ukuran, di dalam Buku Ide ini kami ingin menunjukkan kepada Anda 14 gaya tangga yang sempurna dan cocok untuk rumah berukuran kecil dan sedang. Semuanya memiliki desain yang spektakuler sesuai gayanya masing-masing, dan secara radikal bisa mengubah penampilan rumah Anda. Mari kita lihat bersama, dan biarkan tangga menjadi sesuatu yang lebih di rumah Anda!

1. Terbagi Dua

Kita mulai dengan tangga – menempati ruang khusus yang memang didedikasikan untuk tempat penempatannya – yang terbagi menjadi dua bagian yang berlawanan. Dan sebagai tambahan, di bawahnya diletakkan serangkaian batu putih yang membuat tempat ini terlihat lebih harmonis dan cantik.

2. Kesederhanaan Kayu

Tangga kecil ini akan cocok untuk sebuah rumah duplex di kota besar.  Kami menyukai kesederhanaan dan garis lurusnya, dengan pijakan berjarak yang membuat area di sekitarnya terlihat lebih ringan dan lapang. Ideal untuk ruang yang kecil.

3. Pagar Tembus Pandang

 Koridor dan lorong by fc3arquitectura
fc3arquitectura

Detalle de escalera

fc3arquitectura

Untuk ruang kecil, sangat disarankan untuk menggunakan pagar yang ringan, tipis, bahkan transparan seperti pada foto ini. Dengan kaca Anda bisa merasakan bahwa tidak ada pagar, dan membuat ruang menjadi lebih jernih, tanpa melupakan sisi keamanan.

4. Mengambang

Tangga ini tidak memiliki struktur yang menghubungkannya dengan cara apapun terhadap tanah. Ini adalah gaya yang sangat indah dan orisinal, dengan nuansa industrial tertentu yang sempurna untuk rumah modern.

5. Kecil dan di Pojok

Tangga ini diletakkan hampir tersembunyi di sudut rumah. Gaya tangga ini sederhana dan orisinal, dengan struktur berongga di mana di bawahnya diletakkan sebuah meja kecil dan lampu sebagai detil tambahan.

6. Dua Tangga, Dua Gaya

Di rumah ini Anda bisa melihat dua tangga yang terpisah. Yang satu lebih klasik – foto sebelah kiri – dengan tangga menyatu dan pagar tradisional; sementara yang lain memiliki anak tangga yang terlihat seperti melayang dengan pagar yang lebih modern.

7. Dekat Jendela

Jika memungkinkan, menempatkan tangga dekat dengan jendela, selalu menjadi pilihan yang banyak diminati karena keindahan dan fungsionalitasnya.

8. Tangga Spiral

Semua tangga spiral itu klasik, bukan? Sempurna untuk rumah duplex kecil atau rumah keluarga kecil. Mereka abadi, tidak pernah ketinggalan jaman, dan memiliki banyak desain berbeda, yang semuanya memiliki pesona yang sama.

9. Tangga tanpa Struktur

 Koridor dan lorong by RIMA Arquitectura
RIMA Arquitectura

AH – RIMA Arquitectura

RIMA Arquitectura

Jika Anda tidak memiliki anak, orang tua atau orang dengan kesulitan mobilitas di rumah, Anda dapat memilih jenis tangga tanpa struktur atau pagar ini untuk menghubungkan dua lantai rumah Anda. Simple, rapi, elegan dan fungsional.

10. Dengan Detil-detil Kecil di Sekitarnya

 Koridor dan lorong by AMEC ARQUITECTURA
AMEC ARQUITECTURA

cubo escalera en armonia

AMEC ARQUITECTURA

Jika Anda memiliki tangga yang ditempatkan di satu sisi dinding, maka harus ada sesuatu yang dilakukan untuk sisi satunya lagi, bukan? Well, tambahkan saja tanaman, lampu dan detil dekoratif kecil yang bisa mencerahkan rumah seperti foto di atas, yang akan membuat kegiatan naik-turun tangga menjadi perjalanan yang menyenangkan.

11. Menyesuaikan dengan Rumah

 Koridor dan lorong by Arquimia Arquitectos
Arquimia Arquitectos

Casa J+S ARQUIMIA ARQUITECTOS

Arquimia Arquitectos

Pilihan bagus lainnya adalah memilih tangga berdasarkan furnitur, atau sebaliknya, tergantung mana yang lebih dulu. Dalam contoh ini, tangga disesuaikan dengan sofa dan perabotan rumah lainnya. Bagus!

12. Dua Arah

Pilihan yang orisinal dan berharga, adalah menempatkan tangga untuk dua arah, dalam dua bagian. Dengan gaya ini kita akan bermain dengan bentuk dan volume, untuk memberikan pergerakan di rumah kita.

13. Tidak Menyentuh Lantai

Pijakan awal tangga ini nyaris tidak menyentuh lantai, naik beberapa inci di atasnya, dan secara keseluruhan membentuk gaya yang akan membuat semua orang ternganga.

14. Rendah

Terkadang kita tidak membutuhkan tangga untuk mendaki dua lantai yang tinggi, mungkin hanya untuk sampai ke pintu, naik ke loteng, atau turun ke garasi. Dan ada beberapa jenis tangga datar yang bisa berfungsi sempurna dan memiliki nilai 10 dalam hal gaya untuk memenuhi kebutuhan ini.

Yang mana favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!