by Amarillo Interiorismo

20 Dapur Modern Dengan Meja Marmer dan Granit

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Tampilan dapur yang rapi, barang-barang tertata cantik, akan membuat semangat untuk memasak di dapur. Berbeda sekali ya rasanya jika dapur terlihat kotor, jorok dan berantakan.. wah alih-alih mau memasak, tampaknya mau melangkahkan kaki ke area ini terasa malas, hehe.. Karena kesehatan adalah hal yang mahal, menjaga kebersihan dapur sangatlah penting. Selain itu, tampilan dapur yang cantik akan membawa suasana menyenangkan di dalam rumah.

Satu ide yang menarik, dapur akan terlihat menawan jika kita memilih granit atau marmer untuk countertop. Material ini sudah terkenal dengan kekuatan dan keawetannya, plus tahan terhadap perubahan suhu.

Tertarik meletakkan meja marmer atau granit di dapur Anda? Bagaimana jika kita lihat 20 gagasan dekorasinya dibawah ini.

1. Furniture Kayu Berwarna Hitam. Kenapa Tidak?

Pilihan furniture kayu berwarna hitam jadi perpaduan sempurna untuk meja granit. Semua peralatan makan dan memasak ditaruh pada rak dan laci yang ukurannya dibuat berbeda. Simpel dan terlihat sederhana. Beri sedikit sentuhan warna merah, yang membuat tampilan dapur jauh dari kesan membosankan.

2. Meja Granit Pada Dapur Dengan Layout Memanjang

Marmer sebagai pemanis dekorasi akan terasa hangat jika di mix dengan elemen kayu. Contohnya dapur dengan model layout memanjang ini, yang memadukan meja granit dengan kitchen set berunsur kayu. Kayu yang dipilih memiliki motif serat putih, yang cocok dipadukan dengan cat dinding warna putih atau abu-abu. Tarraaa.. hasilnya tone pada area ini terlihat natural.

3. Suasana Dapur Seperti Rumah Di Pedesaan

Selain kekuatan dan daya tahan granit yang sudah terbukti, materi ini menawarkan nuansa yang elegan dan klasik jika dicocokkan dengan elemen kayu. Cobalah untuk memilih furnitur dengan warna kayu yang ringan, lalu gabungkan dengan meja granit berwarna pasir. Sebagai pelengkap taruh kursi kayu sebagai tempat untuk menikmati hidangan di area terbuka tersebut.

4. Padukan Dengan Furnitur Kayu Berwarna Gelap

Pilihan yang berlawanan dengan yang kita lihat pada gambar sebelumnya yaitu memilih warna yang gelap. Perabotan kayu di dapur berbentuk U ini bercampur sempurna dengan meja granit berwarna abu-abu. Agar terlihat mewah, sang pemilik rumah  menempatkan meja granit senada di tengah area dapur. Interesting!

5. Merah Untuk Mencerahkan Dapur

Ingin suasana ruangan yang berbeda, bagaimana jika gabungkan meja granit dengan warna yang lebih terang? Karena ingin mengganti dengan suasana yang baru, jangan ragu untuk mengecat sebagian kitchen set dengan warna merah. Hasilnya tampilan dapur bergaya modern menjadi fresh ya sekarang? :)

6. Terlihat Cantik Dengan Furniture Red Wood

Efek paling menarik dari dapur ini adalah hasil perpaduan harmonis antara meja granit berwarna terang dengan furniture Red Wood. Cocok untuk Anda yang menyukai tampilan  klasik. Seusai namanya kayu jenis ini memiliki warna kemerahan yang alami. Disinilah letak keunikan dari furniture yang dibuat dari kayu Cherry dan Mahoni.

7. Meja Marmer Membuat Dapur Menjadi Elegan

Terbentuk dari kristalisasi batu kapur, marmer yang memiliki pori-pori lebih besar daripada granit membuatnya mudah kusam. Oleh karena itu kita harus rajin membersihkan meja marmer, agar tidak mudah rusak dan tahan lama. Walaupun memiliki kekurangan bukan berarti marmer tidak bisa digunakan di area dapur. Marmer justru akan membawa nuansa elegan, dan terlihat menawan jika disandingkan dengan perabotan kayu.

8. Kaki Meja Terdiri Dari Material Granit

 Dapur by H-abitat Diseño & Interiores
H-abitat Diseño & Interiores

Cocina en Privanzas del Campestre

H-abitat Diseño & Interiores

Karena granit lebih kuat dan awet dibandingkan marmer, granit tidak hanya diaplikasikan pada permukaan meja, tapi pada seluruh meja. Wow! Anda bisa mengundang teman-teman untuk berkumpul di area ini, dan menyajikan makanan lezat di atas meja granit. Ide yang menarik bukan?

9. Terlihat Kontras Di Dapur Berwarna Putih

 Dapur by Axios Arquitectos
Axios Arquitectos

Cocina, casa Kompa-Enríquez

Axios Arquitectos

Meja granit ditempatkan pada dapur yang tidak luas? Wah, siapa bilang tidak bisa, justru pada dapur yang mungil nuansa granit akan menghidupkan suasana. Pilihan warna putih pada dinding furniture memberikan efek luas, namun jangan lupa masukkan elemen warna lain. Contohnya sedikit warna oranye agar lebih cerah.

10. Meja Makan Dari Material Granit

Granit tidak hanya dipakai pada meja dapur pada umumnya, namun granit dapat dimanfaatkan menjadi meja makan. Anda bisa lihat pada dapur dengan layout memanjang ini, menyulap meja dapur granit sekaligus menjadi meja makan. Cahaya yang masuk pun membuat dapur sangat nyaman, dimana area ini menjadi alternatif baru sebagai tempat berkumpul, selain ruang keluarga.

11. Minimalis Nan Anggun

Buat yang menggemari gaya interior minimalis, dapur satu ini sangat menginspirasi dengan tampilannya yang clean dan modern. Material marmer dirasa sangat harmonis dengan tampilan minimalis dan warna putih. Nah, karena konsepnya minimalis, Anda cukup memilih 3 warna yang diaplikasikan bersama marmer, contohnya warna putih, elemen coklat pada kayu dan silver pada lampu dan kulkas. Hasilnya, terlihat elegan dan keren!

12. Backsplash Yang Memakai Granit

Backsplash terkadang menjadi spot yang sering terlupakan ketika mempercantik dapur. Backsplash ini adalah dinding yang berada diantara countertop dan rak penyimpanan. Nah, sebelum Anda merombak dapur untuk mendapatkan suasana baru, kenapa tidak me-make over dengan memasang material granit pada backsplash dan meja dapur. Cara yang cukup sederhana, namun efek yang dihasilkan luar biasa.

13. Perpaduan Meja Granit dan Ubin Dinding

Sekarang sudah banyak orang yang mendandani dinding rumah dan dapur dengan ubin. Biar semakin seru, padukan meja granit dengan ubin yang ditempelkan di area backsplash. Jangan takut tidak terlihat cocok, semakin Anda berani, ruangan Anda akan semakin unik!

14. Warna-Warna Tanah Untuk Dapur Yang Hangat

Material granit memang jadi favorit sebagai material finishing untuk kitchen countertop. Bisa dikatakan dapur akan terlihat mewah hanya dengan memakai satu material ini. Nah, untuk membuat ruangan menjadi hangat sebenarnya cukup simpel, Anda bisa memilih shade warna tanah untuk disandingkan dengan meja granit, seperti coklat dan krem. Agar nuansa dapur tidak suram, warna putih perlu diaplikasikan agar menjadi lebih terang dan hidup.

15. Furniture Modern Untuk Dapur Yang Sempit

Dapur yang memiliki luas terbatas, tetap membutuhkan penataan yang pintar dan cantik. Untuk itu pilihlah dekorasi gaya minimalis, dengan furniture modern dan sentuhan warna putih. Tempat penyimpanan yang terdiri dari rak kayu terlihat manis dengan countertop marmer. Agar terlihat luas, Anda bisa mengaplikasikan layout memanjang yang akan selaras dengan furniture yang juga memanjang.

16. Dapur Bergaya Industrial

Gaya industrial yang terkesan maskulin dan tegas selalu mendapat hati dipara penggemar konsep interior ala pabrik. Gaya ini juga bisa dibawa ke dalam dapur, dengan perpaduan elemen marmer pada countertop dan permainan dinding yang sangat unik. Sang pemilik rumah menempatkan batu bata yang terlihat kasar, beton dan backsplash dari subway tiles. Marmer pun diaplikasikan sebagai meja dapur, yang sangat cocok dengan warna abu-abu yang sangat kuat dari gaya industrial. Patut dicoba!

17. Menggabungkan Dapur Dengan Area Makan

Pilihan warna putih membuat tampilan visual dapur menjadi lebih ringan. Nah, karena dapur ini cukup luas, kenapa tidak menggabungkannya menjadi area menyantap makanan. Untuk meja makan bisa disamakan dengan countertop dapur, sama-sama memakai material granit. Lalu taruh lampu gantung tepat di atas meja makan. Sekarang dapur Anda terlihat stylish!

18. Pencahayaan Alami Pada Dapur

Dapur yang nyaman bisa dihadirkan dengan pencahayaan alami. Tentu kegiatan masak akan terasa menyenangkan jika kita bisa melihat view diluar, dan memiliki ventilasi udara yang baik. Maka dari itu alangkah indahnya jika dapur dilengkapi beberapa jendela, dan pilih granit berwarna coklat yang terlihat kontras dengan view hijau diluar rumah. Warna ini tidak akan lekang oleh waktu, alias timeless.

19. Sandingkan Granit Countertop Dengan Warna Hitam & Coklat

Untuk mendapatkan suasana yang agak dramatis, coba pilih warna hitam. Namun jika memberikan warna hitam ke seluruh area, malah terlihat gelap dan suram. Nah, Anda perlu menyandingkan kabinet warna hitam dengan kabinet coklat, serta granit countertop berwarna abu-abu. Suasana pun terasa lebih ringan dan jauh dari kesan suram bukan?

20. Meja Granit Dengan Aksen Cerobong Asap Di Atasnya

Mempercantik tampilan dapur bisa dengan berbagai gaya apapun. Nah, ide yang terakhir tidak kalah menarik, dimana meja granit terlihat serasi dengan cerobong asap. Cerobong asap ditaruh diatas meja granit, dimana efek ini membuat dapur terlihat bold. Jangan lupa memberikan sentuhan warna yang meneduhkan mata.. And voila! Dapur memiliki kesan kuat, mewah namun tetap hangat.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!