Rumah by homify

8 Ide Agar Fasad Rumah Tampil Beda

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Fasad rumah bagaikan wajah kita. Jika fasad rumah tampak mempesona, siapapun akan suka memandangnya. Sebaliknya, jika fasad rumah tampak lusuh maka tamu Anda pun ragu-ragu masuk ke rumah Anda. 

Oleh karena itu, perhatikanlah fasad rumah Anda mulai dari sekarang. 8 inspirasi fasad rumah berikut ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin mempercantik penampilan fasad rumah. 

1. Sentuhan natural

Fasad rumah ini mirip seperti resor di tempat wisata tropis dengan mengutamakan material kayu pada beberapa bagiannya. Lantai teras disesuaikan agar serasi dengan elemen kayu yang digunakan pada atap teras, kusen jendela dan daun pintu. Tanaman hias di sana-sini menambah sejuknya suasana. 

2. Jalan setapak berkelok

Pintu gerbang rumah tampak mengundang dengan jalan setapak berkelok dari semen, pagar kayu, dan dinding berlapis keramik berornamen warna-warni. 

3. Paduan berbagai gaya

 Rumah by homify

Anda bisa menerapkan lebih dari satu gaya pada fasad rumah untuk meningkatkan nilai visual. Di sini kita lihat pintu kayu gaya klasik dengan dinding batu bata rustic di depannya. Sementara dinding kaca mewakili sentuhan gaya modern. 

Suka yang unik-unik? Fasad rumah ini akan membuat kita penasaran ada apa di dalamnya. 

4. Modern yang sederhana

Rumah modern seringkali tidak mengutamakan apapun yang superfisial atau ketinggalan jaman. Jadi jika Anda ingin mempercantik halaman dengan gaya modern, cukup tanam rumput dan beberapa pohon. Potong rapi semua tanaman dan tatalah pencahayaan. 

5. Industrial modern

 Rumah by homify
homify

​บ้านพักตากอากาศ ชลบุรี

homify

Rumah ini adalah rumah loft dengan interior open plan yang mengutamakan penampilan indah tapi nyaman. Di sini gaya modern dan gaya industrial dipadukan secara halus menjadi satu. Hasilnya adalah arsitektur rumah modern minimalis dengan dinding eksterior gaya industrial. 

Lihat juga fasad rumah modern karya arsitek Indonesia di sini

6. Mewah

Inilah inspirasi untuk Anda yang suka rumah mewah dengan gaya klasik ala bangsawan. Pilar-pilar besar adalah ciri gaya ini. Demikian juga koridor beratap lengkung dan lampu-lampu super terang di terasnya. 

7. Warna tanah

 Rumah by Add-con Architect
Add-con Architect

บ้านชั้นครึ่ง สไตล์โมเดิร์น

Add-con Architect

Berbagai nada warna coklat membuat fasad rumah ini sempurna. Sebagai sentuhan kontras adalah warna putih kehijauan yang diaplikasikan seimbang di bagian kanan dan kiri rumah. 

8. Mansion abu-abu dan hitam

 Rumah by SDofA Architect
SDofA Architect

House @ ปากช่อง

SDofA Architect

Umumnya warna fasad rumah mansion adalah putih. Namun jika Anda ingin tampil beda, paduan warna abu-abu dan hitam juga bisa jadi solusi sempurna. 

Lihat juga ide fasad rumah mewah gaya modern di sini.

Apa yang akan Anda lakukan agar fasad rumah tampil beda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!