Ruang Keluarga by 行一建築 _ Yuan Architects

Ide Desain Villa Modern Nyaman Huni untuk Tiga Generasi

Nita Sejatining Tyas – Homify Nita Sejatining Tyas – Homify
Loading admin actions …

Mengingat kebutuhan ruang bagi lansia dan anak-anak berbeda, sepasang suami istri yang berdomisili di Hsinchu ingin mewujudkan villa dengan konsep bangunan terpisah untuk orang tua dan anak-anak mereka. Dengan konsep ini, diharapkan tiap anggota keluarga nantinya dapat tetap berbaur satu sama lain, tanpa harus kehilangan privacy yang mereka butuhkan.

Ya, hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para arsitek kami, sebab mereka dituntut untuk bisa memahami keinginan tiap anggota keluarga dengan baik, sebaik mereka memahami konsep rumah dan ruangan.

Nah, untuk Anda yang kini tengah mengimpikan konsep bangunan serupa, yuk simak Homify 360 berikut untuk melihat bagaimana arsitek kami menjawab kebutuhan keluarga di Hsinchu ini! 

Desain Rumah Tampak Atas

Inilah desain rumah yang dibangun para arsitek profesional kami untuk menjawab kebutuhan pasangan suami istri yang berdomisili di Hsinchu. Dari angle ini, kepiawaian arsitek kami sudah mulai terlihat, bukan?

Desain Rumah Tampak Belakang

Mari lihat dari belakang. Jarak antar bangunan yang satu dengan yang lain cukup terlihat, bukan?

Jajaran Anak Tangga Sebelum Pintu Masuk Rumah

Tampak dari depan secara keseluruhan, terdapat tangga sebelum pintu masuk yang sengaja didesain untuk menjaga privacy para penghuni rumah dengan baik.

Ruang Outdoor yang Menjembatani Antar Bangunan

Di lantai dua, terdapat outdoor space nyaman yang menjadi penghubung antar bangunan

Meski Mengusung Konsep Private, Kegiatan Outdoor Penghuni Tetap Bisa Dilihat Publik

Konsep privacy yang diterapkan pada villa ini tetap memungkinkan orang-orang dari luar melihat aktivitas outdoor para penghuni rumah, sehingga bangunan terkesan lebih “hidup”.

Ruang yang Terpisah Memberi Keleluasaan Tersendiri

Konsep arsitektur yang diterapkan ini membuat ruangan antara orang tua dan anak-anak menjadi terpisah, hal ini tercermin dari tampilan luar bangunan. Dengan begini, para penghuni rumah pun bisa mendapatkan privasi dan kenyamanan yang dibutuhkannya.

Rumah Terlihat Berbeda karena Kental akan Kesan Modern

Dibanding rumah lain di sekitarnya, rumah ini terkesan lebih modern dan terbuka, bukan?

Rumah Fotosintetik

Dengan tampilannya yang lebih segar dan memungkinkan sirkulasi udara serta cahaya matahari “menghidupkan rumah”, arsitek kami menyebut rumah ini sebagai rumah fotosintetik.

Privat maupun Publik, Keduanya Bisa Didapat Sekaligus

Kecerdikan dalam design dan pengaturan tiap lapis lantai pada bangunan memungkinkan rumah menjadi hunian yang nyaman untuk tempat tinggal bersama, mengakomodir kebutuhan hidup privat, dan menjadi ruang umum yang menyenangkan untuk para penghuninya.

Dengan tiga properti teras yang berbeda di tiap lantai, baik di ruang publik maupun privat, kesan dan tampilan yang tercipta pun menjadi berbeda.

Unik dengan Ketinggian Tiap Lantai yang Tak Seragam

Berikut tampilan bangunan jika dilihat dari angle yang lebih tinggi. Bisa dilihat, ketinggian tiap lantai didesain tak seragam.

Terlihat, dinding bangunan didesain melengkung baik di sisi dalam, maupun sisi luar. Seperti halnya ruang publik dan privat, bagian dalam maupun luar ruang sama-sama mengutamakan privasi penghuninya.

Sudut yang Memperkuat Kesan Modern

Kehadiran sudut tegas semacam ini di bagian luar rumah turut memperkuat kesan simpel dan modern pada bangunan.

Modern, Namun Tetap Asri

Dari teras yang menghadap ke pegunungan, terlihat jelas pemandangan alam berupa bentang hutan hijau penuh pepohonan

Kunci Kesan Sejuk pada Rumah

Baik balkon maupun area penghubung antar bangunan sama-sama menyajikan pemandangan menyejukkan dan membuat rumah seolah terhubung dengan area outdoor

Pemilihan Jendela yang Tepat, Bantu Buat Rumah Terkesan Makin Luas

Penempatan jendela kaca yang besar memungkinkan cahaya dari luar masuk dengan baik sehingga ruangan terkesan terang dan lebih luas.

Kesinambungan Antara Ruangan dan Unsur-unsurnya

Ruang yang luas dengan jendela yang besar tampak saling melengkapi satu sama lain.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!