Kolam Renang by ze|arquitectura

17 Kolam Renang untuk Lahan Sempit

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ketika kita berpikir untuk memiliki kolam, kita pasti membayangkan taman besar. Padahal tak perlu punya lahan yang luas jika Anda ingin memiliki kolam. Dalam ide kali ini, kami akan menunjukkan 17 ide tentang kolam untuk halaman atau kebun kecil Anda. Siap memilih?

1. Mengapa anda butuh kolam?

Kolam adalah salah satu hal yang menarik dari sebuah rumah dan selalu dapat perhatian. Kenapa penting? Sebab kolam renang memiliki pengaruh pada suhu dari sebuah ruang atau bangunan. 

Selain itu, kolam renang juga bisa memiliki fungsi dekoratif dan bisa anda gunakan untuk olahraga seperti berenang atau aquagym. Kolam akan menambah nilai untuk rumah anda.

2. Bagaimana dengan desainnya?

Kapan pun anda memutuskan untuk membangun kolam di halaman, hal pertama yang harus dipikirkan adalah desainnya. Kolamnya harus selaras dengan sisa ruang dan rumah. Anda bisa mengandalkan tanaman dan furnitur untuk menciptakan lingkungan yang nyaman.

3. Bayangan di luar

 Garden  by design@garten - Alfred Hart
design@garten – Alfred Hart

@wat – Minipool, Sauna-Tauchbecken für den Garten

design@garten - Alfred Hart

Anda harus melihat dimana anda akan memutuskan untuk membangun kolan, sangat penting untuk memiliki orientasi yang baik. Jika memungkinkan hindari ruangan yang di dalam bayangan. Ini tentu saja tergantung anda si pemilik, tapi sebaiknya hindari lahan yang dapat bayangan dari bangunan atau pepohonan.

4. Ruang Tanpa Rombak Ulang

 Pool by homify

Bila tak punya banyak ruang, makin sedikit barang yang dipakai akan makin baik. Maka anda harus memanfaatkannya dengan maksimal.

5. Sederhana adalah kuncinya

Seperti yang kita lihat, ada banyak kolam dengan berbagai bentuk, material dan gaya. Walau yang paling sering adalah kotak dan bulat.

6. Kolam di teras

 Kolam Renang by Modulor Arquitectura
Modulor Arquitectura

Alberca y Muro Lloron

Modulor Arquitectura

Ide untuk memiliki kolam di rumah memang bagus tapi jika Anda memiliki anak, maka Anda harus lebih hati-hati. Penting untuk menentukan dasar dari sekeliling kolam yang terbuat dari bahan anti slip untuk menghindari anak-anak jatuh. Anda harus juga memikirkan kedalaman dari kolamnya.

7. Di luar atau dalam?

Anda harus memikirkan, akan melokasikan kolam di luar atau dalam. Untuk kedua kasus ini ada keuntungan dan kekurangan. Di gambar ini, anda bisa melihat contoh yang luar biasa dari kolam dalam ruangan di mana anda bisa menikmati dengan temperatur yang nyaman.

8. Berenang di ketinggian

Jika kolam anda dilokasikan di atap, maka anda harus memiliki perlindungan seperti pagar. Lebih bagus jika anda mencari pendapat dari ahli untuk urusan aturan ketinggian.

9. Material

Banyak material untuk kolam renang, yang jarang digunakan adalah kayu padahal memberi sentuhan hangat untuk lingkungan anda.

10. Tanaman

 Kolam Renang by HPONCE ARQUITECTOS
HPONCE ARQUITECTOS

Patio – B+H45

HPONCE ARQUITECTOS

Untuk mendekorasi kolam dengan baik anda tidak boleh lupa tanaman, yang mana banyak jenisnya. Jadi anda harus memilih satu yang paling cocok dengan wilayah dan juga anda sukai.

11. Pencahayaan

Dengan pencahayaan anda bisa menciptakan suasana yang berbeda tergantung dengan momen mana yang anda pilih. Dan bisa mengundangmu untuk mandi di malam hari.

12. Kedalaman

 Pool by Artosca
Artosca

Piscina de tosca

Artosca

Untuk membuat keputusan dalam seberapa dalam anda ingin kolamnya, anda harus berpikir apa kegunaan yang akan dibawa. Seberapa banyak ruang yang anda miliki dan tentu, biaya yang dimiliki. Jika anda ingin menikmati memiliki sebuah kolam untuk rileks, bisa menggunakan sesuatu yang lebih kecil ketimbang yang anda inginkan.

13. Desain modern

 Pool by INBECA Wellness Equipment
INBECA Wellness Equipment

Piscinas Lúdicas en Gresite | Pools in Gresite

INBECA Wellness Equipment

Seperti apapun ukuran, desain yang anda bawa pada kolam akan memberi gaya di lahan. Akan lebih baik untuk dilanjutkan jika gaya dari rumah juga selaras.

14. Kolam yang diadaptasi ke teras

Kolam ini mengadaptasi ke bentuk dari medan yang ada. Ini adalah contoh lain dari bagaimana dengan pengalaman ahli anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

15. Beri detail kecil yang lebih

Di kolam ini, kami sangat menyukai bongkahan batu yang memberi akses ke kolam, juga memberi impresi berjalan di atas air. Juga, pendukung fantastik untuk lompat.

16. Kolam yang mencolok

 Pool by Ur-bain
Ur-bain

Aqualounge 300

Ur-bain

Kolam ini mengejutkan kita karena transparan dan kecil. Cocok untuk relaksasi dan menikmati hari yang panas.

17. Kolam yang hangat

Ini adalah kolam yang sempurna untuk menikmati sendirian atau dengan teman di malam hari. Ini juga spesial karena memiliki sistem penghangat yang menjaga air di temperatur yang tepat.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!