Ruang Keluarga by Honeybee Interiors

10 Tips Feng Shui untuk Menghindari Energi Negatif dari Rumah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Pada saat terburuk dalam hidup, penting untuk mencari energi positif, mengubah beberapa sikap bahkan meninggalkan beberapa orang dan tentu memperbarui energi di rumah.

Rumah adalah cerminan hidup, ini adalah dimana kita mencari ketenangan dan beristirahat. Jadi jika kita tidak merasa nyaman di rumah, dimana lagi? Untuk membuat kita merasa bahagia di rumah, Feng Shui bisa banyak membantu.

Tahukah Anda bahwa Feng Shui adalah pengaruh ruang dengan kesejahteraan penghuninya? Dari pengetahuan ini kita bisa melihat pengaruh positif yang ada di dalam ruangan dan membuang yang negatif. Dengan pengertian ini dan beberapa modifikasi, kita juga bisa memperbaiki dan mengatasi masalah profesional, emosional, keuangan dan kesehatan.

Jelajahi buku ide Feng Shui ini untuk membuang segala energi negatif dari rumah Anda. JAngan buang waktu lagi dan mulai dari sekarang penuhi rumah dan hidup Anda dengan energi positif.

1. Biarkan udara bersirkulasi

Membuka jendela setiap hari bisa membuat rumah jadi lebih higienis, karena itu penting untuk selalu memperbarui udara yang beredar. Bahkan ketika sedang dingin, Anda tetap harus membukanya setiap hari. Juga biarkan cahaya matahari membanjiri rumah Anda, naikkan tirai dan lepas gorden. Cahaya matahari dan udara segar akan jadi pasukan pembasmi energi negatif karena Anda membiarkan udara buruk pergi ke luar rumah. Tindakan sederhana tapi bisa membuat banyak perubahan.

2. Singkirkan benda yang sudah rusak

 Ruang Keluarga by CC Construction
CC Construction

Light and bright!

CC Construction

Filosofi Feng Shui adalah kita harus membuang semua benda yang sudah rusak, sebab ini memberi kontribusi energi negatif atau menghambat energi positif. Bagaimana dengan mengganti atau memperbaiki? Yang terbaik memang adalah membuangnya. Rumit memang, tapi jika memang sudah rusak atau tak bisa dipakai mending dibuang saja.

3. Hindari Menumpuk Benda-benda

 Kamar Tidur by Will Eckersley
Will Eckersley

Darnley Road

Will Eckersley

Banyak dari kita yang suka mengumpulkan banyak benda hingga terlalu sayang untuk menyingkirkannya. Mengapa? Beberapa benda yang tertumpuk di bawah bisa memblokir emosi dan spiritualitas rumah kita. Jadi ketika Anda melihat rumah yang tertata rapi dengan semua hal di tempatnya masing-masing, kita bisa merasa nyaman dan positif. Tidakkah itu terjadi padamu?

4. Bunga kedamaian

 Garden  by Appleyard London
Appleyard London

Summer Calla Lily Plant

Appleyard London

Bunga atau tanaman adalah energi terbarukan, seperti yang dikatakan oleh para pendukung Feng Shui. Itulah mengapa sangat penting untuk mereka ada di rumah. Bawa bunga lili yang apapun padanya memiliki keuntungan khususnya jika Anda memiliki masalah dengan kelembaban atau kebocoran. Tanaman ini tidak butuh banyak sinar matahari dan menarik energi positif. Mudah dirawat dan juga indah.

5. Garam

 Household by Oggetto
Oggetto

Salt Keeper

Oggetto

Jika Anda pindah untuk tinggal di tempat baru yang sudah pernah ditempati, filosofi Feng Shui merekomendasikan untuk menempatkan garam di ruang-ruang berbeda. Ramuan kuliner ini akan menyerap energi buruk dari pemilik lama, 48 jam kemudian Anda tinggal membersihkannya.

6. Dekor dengan kaca

 Ruang Keluarga by Honeybee Interiors
Honeybee Interiors

Queens Park House

Honeybee Interiors

Punya kaca di rumah? Nah jangan ragu untuk mengandalkan mereka. Mengapa? Untuk alasan sederhana, mereka menangkan energi positif dan membantu membersihkan pikiran. Mereka juga teman yang baik dalam dekorasi rumah karena mereka adalah reflektir cahaya dan membuat ruangan jadi lebih besar. Ada banyak gaya cermin yang bisa dipilih, sesuaikan saja dengan rumah dan selera Anda. Tapi tidak disarankan untuk menempatkannya di depan pintu atau kamar tidur karena bisa mengubah energi jadi pasif.

7. Arah ke Utara

Anda harus selalu melihat ke arah utara, ini penting karena kepala selalu diarahkan ke utara ketika belajar, tidur atau bekerja. Menurut Feng Shui, ada aliran yang lebih baik kareka kita akan sejalan dengan energi dari planet ini. Jadi mungkin sudah saatnya Anda mengubah arah furnitur rumah Anda ke arah utara, jadi akan ada pemandangan baru sambil menangkap energi positif.

8. Pentingnya pintu masuk rumah

Energi yang baik harus dimulai dari pintu masuk rumah Anda. Menempatkan kaca, apalagi jika ruangan sempit tidak hanya membuat rumah jadi terlihat lebih besar dan lebih terang, tapi juga akan menarik energi yang baikke rumah Anda dari awal. Dianjurkan juga untuk meletakkan benda-benda bagus dan juga bunga di pintu masuk karena memberi perasaan baik dan membuat penerimaan yang lebih menyenangkan.

9. Dupa dan bau-bauan sedap

Buat wangi rumah Anda dengan aroma dupa yang wangi, memungkinkan untuk meningkatkan energi dan menenangkan lingkungan. Anda bisa memilih berbagai macam aroma untuk dipilih tapi juga lilin aromaterapik atau penyegar udara alami. Rumah jadi lebih menyenangkan dan nyaman.

10. Bersihkan secara teratur

 Jendela by BOOK A TIGER
BOOK A TIGER

4. Feinschliff

BOOK A TIGER

Membersihkan rumah secara teratur sangat penting untuk menyingkirkan energi negatif dan menciptakan rasa nyaman untuk penghuni rumah. Membersihkan kamar mandi, memasak, membersihkan debu atau menggosok piring bisa jadi membosankan tapi udara segar dan wewangian produk adalah perasaan yang menyenangkan.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!