by Lucia Bentivogli Architetto

36 Ide Keren untuk Dinding Bebatuan dan Batu Bata

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Pernahkah Anda memasuki rumah dan berpikir : apakah ada yang kurang? Biasanya cuma detail sederhana, barang pribadi, gaya atau elemen berbeda yang memberi karakter pada desain. Dinding bebatuan dan batu bata kini mulai banyak digunakan dan meski hanya menempati beberapa meter saja sudah bisa mengubah citra sebuah ruangan.

Secara umum, jika kita berbicara tentang dinding batu, ada dua jenis yang berbeda yaitu batu alam (biasanya batu tulis atau kuarsit) yang menonjolkan hawa pedesaan di sebuah ruangan dan satu lagi yang memberi investasi yang lebih besar yaitu sekitar Rp555ribuan per meter kubik; dan batu yang dilarutkan, agak lebih murah sekitar Rp400ribuan per meter kubik berdasarkan campuran semen yang mirip batu alam. Atau pilihan terakhir, batu bata timbul adalah solusi paling ekonomis dan seuai dengan desain dapur ketimbang kamar mandi. Keanekaragaman tampilan dari batu bata merah klasik hingga cat putih. Terdapat banyak pilihan, pilih yang paling ideal untuk rumah Anda.

Baik untuk interior atau eksterior, sumbernya paling beragam dan dalam buku ide ini, kami menyajikan lebih dari 30 desain dinding bebatuan dan batu bata untuk mengubah ruang Anda jadi tempat yang berkarakter. Sudah siap terinspirasi?

1. Batuan di dapur

Dapur sama pentingnya seperti ruangan lain yang butuh memperkenalkan elemen demi mendapat nada keanggunan dan karakternya. Ini bisa terjadi jika ANda menggunakan dinding batu yang dilarutkan dengan warna hitam kontras dengan putih furniturnya. Ini menciptakan suasana modern dan canggih.

2. Batu rekonstruksi di ruang tamu

Ruang yang luas bisa jadi sulit untuk memfokuskan di salah satu aspek desain saja. Sebuah dinding dengan batu rekonstruksi ditempatkan secara strategis di ruang tamu yang bisa bertindak sebagai poin focal.

3. Lampu dinding batu yang tepat sehingga tak akan luput dari dekorasi ruang tamu

Tak perlu seluruhnya, cukup sebagian dinding yang dihias dengan batu. Tambahkan lampu agar detail ini semakin terlihat cantik.

4. Batu alam di ruang makan

Dinding batu alam merupakan pilihan ideal bagi mereka yang ingin memberi kesan 'kasar' pada desain rumah. Tak perlu menutupi semua dinding dengan material ini, ambil satu dinding saja di ruang makan seperti pada gambar. Pasti cukup untuk mentransfer daya tarik gaya pedesaan ke tempat tersebut.

5. Koridor batu rekonstitusi akan memberi kehidupan ke tempat singgah dan akan menjadi ruang yang semourna untuk ruang mana saja.

6. Slate untuk tangga

modern Corridor, hallway & stairs by BRODA schody-dywanowe
BRODA schody-dywanowe

NOWOCZESNE SCHODY DYWANOWE Z SZKLANĄ BALUSTRADĄ

BRODA schody-dywanowe

Wilayah tangga sering jadi salah satu titik paling sibuk di rumah yang luasnya lebih dari satu lantai. Namun orografi tertentu membuatnya sulit dihias. Salah satu pilihan yang bisa berhasil adalah penempatan dinding batu alam seperti batu tulis ini.

7. Ceruk terbuat dari batu alam

Ceruk sudah menjadi sebuah sumber yang mulai banyak dicari untuk desain interior dan dekorasi. Lubang-lubang ini menarik secara estetika, terutama jika yang kita tempatkan di dalamnya adalah dinding batu alam seperti pada contoh ini.

8. Kamar mandi juga merupakan tempat yang sempurna untuk dinding batu alam, detail ini membuat ruang jadi penuh karakter.

9. Kombinasi berbagai jenis batu alam seperti batu tulis dan kuarsit akan memungkinkan Anda membuat dinding yang menarik dan warna-warni untuk rumah Anda.

10. Gaya campuran yang sempurna

Sebagai mana material yang merupakan campuran menghasilkan kombinasi yang menarik secara estetika, pengenalan pada gaya berbeda di tempat yang sama juga bisa diterjemahkan ke dalam ruangan dengan aura spesial. Inilah yang terjadi di ruangan ini dimana dinding batu menambah titik kasar ke ruangan dimana perabotan modern memunculkan pemandangan eklektik yang sangat mengundang.

11. Bata timbul untuk dapur

Ini adalah contoh lain bagaimana sumber daya yang umumnya ditemukan di lingkungan pedesaan bisa muncul di ruanganmodern dan menciptakan sinergi yang luar biasa. Dapur ini memiliki dinding bata yang jauh terlihat dari kesan kuno, merangkul pendekatan modern yang dilengkapi dengan unsur organik seperti meja kayu besar.

12. Lengkapi kehadiran dinding batu di dalam ruangan dengan elemen lain menarik perhatian seperti cermin.

13. Sudut-sudut rumah tidak akan luput diperhatikan jika hiasan dengan dinding batu dan beberapa penerangan

14. Sebuah ruang dengan banyak pesona

Bisa Anda bayangkan ruangan ini tanpa dinding batu di latar belakang? Ya, meskipun kayu yang dipilih untuk lantai sebagian menetralkan dominan furnitur dan hiasan, dinding batu memecah penglihatan aseptik ruangan tersebut dan menciptakan suasana yang nyaman.

15. Dapatkan ruang modern dan menarik dengan menempatkan batu bata di tempat yang layak, dan juga pencahayaan yang tepat.

16. Pintu masuk yang mewah

Pintu masuk atau lobi adalah kontak pertama pengunjung dengan interior rumah. Konon dengan merawat tampilan ruang ini sangatlah penting untuk memberi kesan bagus dan memberikan sambutan yang layak. Menempatkan dinding batu di lobi akan jadi penyambut yang ideal.

17. Dinding batu tulis

 Ruang Keluarga by ROIMO INTEGRAL GRUP
ROIMO INTEGRAL GRUP

Reforma parcial casa rustica

ROIMO INTEGRAL GRUP

Dinding batu tulis yang bisa dilebarkan sebagai pelengkap dinding dengan sisa setinggi setengah sehingga menimbulkan efek sekeliling yang menawan

18. Area perapian adalah tempat yang lebih diinginkan untuk menempatkandinding batu di ruang tamu.

19. Pakai batu, batu dan batu

Apakah Anda pecinta batu untuk urusan dekorasi rumah? Jadi kenapa membatasi di satu dinding saja? Kamar tidur seperti ini dengan semua dinding mengenakan material batu akan membuat ruangan makin inspiratif.

20. Batu alam di kamar mandi

Dinding batu alam dari kamar mandi ini merupakan tanda sempurna dari penggunaan batu sebagai ciri gaya pedesaan. Disertai dengan balok langit-langit kayu dan detail lainnta seperti furnitur, toilet dan bahkan ceruk yang ditempeli tanaman. Buatlah kamar mandi ini menjadi ruangan yang pesona masa lampau.

21. Dinding bata timbul adalah sumber dari ruangan gaya industri

22. Gunakan dinding bata untuk menentukan kegunaan yang berbeda dari dapur Anda.

 Dapur by Humphrey Munson
Humphrey Munson

The Great Lodge | Large Grey Painted Kitchen with Exposed Brickwork

Humphrey Munson

Jauh dari apa yang terlihat, dinding batu bisa memberi kehangatan pada ruangan dengan luar biasa. Dikombinasikan dengan elemen lain seperti pencahayaan alami yang tepat atau lantai kayu dan plafon, akan membuat ruangan ini jadi sangat nyaman.

24. Anda juga bisa melapisi dinding eksterior rumah dengan batuan alam

25. Terpusat untuk target

Pecinta dekorasi dengan warna putih tak perlu menyerah dengan dinding batuan atau batu bata timbul. Nyatanya, dinding batu bata dicat putih adalah salah satu elemen utama dari desain yang eklektik dan kamar tidur yang penuh karakter ini

26. Seperti batu, dinding batu bata muncul akan memberi kamar mandi Anda poin yang berbeda

 Walls & flooring by Ceramica Rondine
Ceramica Rondine

Rivestimento gres effetto mattoncino

Ceramica Rondine

27. Dapur yang menawan

 Walls & flooring by Ceramica Rondine
Ceramica Rondine

La tua cucina, come un ristorante della grande mela

Ceramica Rondine

Walau selalu dikaitkan dengan adanya dinding batu bata dan batu dengan gaya pedesaan, kenyataannya adalah bahwa mereka bukan warisan eksklusif. Padahal dapur mencakup dinding dengan efek bata keramik yang memberikan karakter kontemporer.

28. Tertarik dengan pesona dinding batu bata putih dan siap untuk bermimpi tentang dekorasi kamar tidur Anda

29. Cipratan dinding dari kamar tidur Anda dengan batuan alam untuk menciptakan ruangan yang mengundang untuk beristirahat

30. Dinding batu yang Terekspos

Atribusi ini adalah yang paling bervariasi, dari sumber dekoratif hingga elemen sampai batas ruang, melewati dinding pemisah yang sederhana namun, mengingat komponen estetikanya, dinding bata terlihat menambah atribusi lain dan mereka dapat menjadi peserta pameran yang sempurna. Dari desain interir indah rumah Anda.

31. Berbagai jenis batu alam gabungan akan memberi dinding Anda nuansa yang penuh keanggunan

32. Ruang tamu dengan dinding batu tetap paling kasar dikombinasikan dengan elemen lain seperti balok kayu atau perapian

33. Batu alam di sekitar

Masing-masing dinding apartemen menarik ini ditutupi batu alam. Bertentangan dengan apa yang terlihat, pilihan lapisan ini memberi kesan karakter unik yang menyelubungi, menawarkan suasana yang nyaman dan akrab.

34. Kombinasi bahan

Ada resep yang bisa menjamin kesuksesan Anda. Dalam hal ini dinding batu alam dikombinasikan dengan lantai granit merah muda, dua bahan yang dekorasinya layak untuk jadi menu terbaik.

35. Batu bata sebagai bagian dari dekorasi eklektik loteng ini menghasilkan suasana kontemporer dan sangat pribadi.

36. Pesona batu alam

Entah di dinding, dua atau sepuluh, pesona dinding batu alam tak terbantahkan. Jika Anda suka membanjiri ruang karakter dan kepribadian mereka, jangan lupa untuk mempertimbangkan kemungkinan menempatkan dinding atau batu bata timbul untuk mencapat efek sensasional.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!