by ARQUITECTURA E INGENIERIA PUNTAL LIMITADA

Cara Membuat Pagar Untuk Melindungi Privasi Anda

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Berencana membuat pagar rumah dalam waktu dekat? Jika ya, itu artinya Anda tak boleh melewatkan pembahasan tentang karya desainer ARQUITECTURA E INGENIERIA PUNTAL LIMITADA berikut ini. Teknik yang digunakan sesuai untuk segala jenis bentuk dan ukuran lahan. Inilah selengkapnya. 

1. Menambah privasi

Pagar adalah sangat penting untuk sebuah rumah sebagai penanda bahwa kita adalah pemilik lahan di mana rumah kita berdiri. Dengan adanya pagar, kita membatasi pandangan orang usil yang selalu ingin tahu tentang kehidupan kita sehari-hari. Di masa kini, pagar sebaiknya tidak hanya bagus dilihat namun juga tidak menghabiskan banyak biaya. Pagar yang dirancang oleh ahli kami berikut ini memenuhi dua syarat di atas. 

2. Mulai membangun

Pertama, galilah tanah untuk membuat tanggul atau dinding pagar yang berbentuk vertikal. Letakkan dua balok kayu di kedua sisinya sebagai pembatas, lalu pasang rebar sampai membentuk cetakan untuk pagar Anda.  

3. Membuat tonggak kayu

Setelah adukan semen dimasukkan dalam cetakan, buatlah cetakan untuk membuat tonggak di antara dinding pagar vertikal. Seperti cetakan dinding vertikal, cetakan ini terbuat dari papan kayu. Agar tonggak atau dinding horizontal pagar lebih kuat, pasang balok penyangga di kedua sisinya. Lalu masukkan adukan semen dalam cetakan itu. 

4. Pagar jika dilihat dari seberang jalan

Desain pagar ini cukup banyak disukai masyarakat berbagai kalangan. Alasannya, pagar semacam ini dapat memberikan rasa aman, melindungi privasi, dan biaya pembangunannya cukup terjangkau. Kita bisa menambahkan material lain untuk mendekorasi pagar, baik batu bata, kayu, atau vinyl. 

5. Privasi lebih daripada sebelumnya

Sebelumnya, pagar di depan rumah adalah pagar besi biasa. Setelah direnovasi, penampilan pagar pun lebih menarik dan kokoh daripada sebelumnya. Penasaran seperti apa hasilnya?

Simak juga berbagai ide pagar yang dapat melindungi privasi Anda di sini

6. Menambah keindahan pagar

Setelah dinding pagar selesai dibangun, ini saatnya untuk menambah sedikit keindahan. Gunakan baja sebagai bingkai pagar dengan cara dipatenkan dalam dinding pagar. Seperti tampak pada gambar, pagar yang digunakan terbuat dari kayu artifisial berbentuk horizontal agar mereka yang ada di luar pagar tak bisa melihat dengan jelas ke dalam rumah. 

7. Furnish natural

Setelah papan kayu artifisial selesai dipasang, langkah berikutnya adalah mengecat atau memfurnishnya. Pemilik rumah ini memilih furnish warna coklat natural sehingga pagar terlihat seperti terbuat dari kayu sungguhan. 

8. Pelindung privasi yang elegan

Baja dan kayu artifisial adalah dua material yang disarankan sebagai bahan dasar pagar. Selain kuat dan tahan cuaca, baja dan kayu artifisial tidak sulit dimodifikasi sehingga pagar rumah bisa tampil menarik.  

9. Fitur elektronik

Agar pagar lebih mudah digunakan dan mendukung aktivitas penghuni rumah yang dinamis, sentuhan teknologi tak lupa disematkan. Instalasi elektrik pada gambar akan memungkinkan pagar terbuka dan tertutup secara otomatis melalui pengontrol jarak jauh. 

10. Pagar bagian dalam juga perlu difurnish

Sebelum pagar dicat, Anda harus mengaplikasikan cat dasar agar warna pagar lebih tahan lama. Sisi dalam dan luar pagar sebaiknya dicat atau difurnish dengan warna yang sama. 

Desain pagar berikut akan memungkinkan Anda bersantai di halaman rumah tanpa diintip orang iseng. Lihat selengkapnya di sini

11. Pintu pagar kecil

Ada dua jenis pintu pagar pada desain ini. Pagar yang bisa dibuka lebar adalah pintu masuk untuk mendaraan. Sedangkan pintu pagar kecil dibuat sebagai akses keluar masuk para penghuni yang datang atau bepergian dengan berjalan kaki. 

Lihat juga ide desain pagar untuk rumah kecil di sini

Pagar seperti apakah yang akan Anda pilih sebagai pagar rumah Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!