Kamar Tidur by 시더스디자인그룹

Interior Kamar Tidur Minimalis Ala Korea: Nyaman dan Modern

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mempunyai kamar tidur yang nyaman memang dapat mempengaruhi suasana hati kita, dan dari segi kesehatan juga penting. Begitu pula jika Anda memilih kasur yang empuk dan nyaman untuk tubuh, semakin baik kualitas tidur setiap malamnya, semakin membuat Anda produktif di siang hari. Nah, Buku Ide ini menampilkan kamar tidur beberapa rumah di Korea, dengan desain interior yang simpel, tidak banyak perabotan, modern dan nyaman. Ide yang menarik dijadikan contoh jika Anda ingin mengubah kamar tidur dengan gaya minimalis. Mari kita lihat satu persatu.

1. Tidak Menaruh Banyak Perabotan Di Dalam Kamar

Jika ingin menciptakan kamar tidur minimalis ala Korea, tidak perlu banyak menggunakan warna. Contohnya ruang kamar ini hanya memakai dua palet warna, putih dan coklat tanpa menaruh banyak perabotan. Benar-benar dibuat simpel. Elemen kayu pada tempat tidur dan lantai memberikan kesan hangat pada gaya minimalis. Oh ya, penempatan tempat tidur di samping jendela juga sempurna, di malam hari kita dapat menikmati view langit, dan ketika bangun di pagi hari bisa merasakan sinar matahari yang masuk dari sela-sela tirai. Menyegarkan dan bikin bersemangat!

2. Warna Putih Mendominasi Seluruh Ruangan

Dengan memaksimalkan ruang dan perobotan yang digunakan, warga Korea menyukai warna putih untuk mencerahkan kamar tidur, sekaligus memberikan efek meluaskan. Furniture yang dipilih warnanya senada dengan dinding, dilengkapi dua meja yang mengapit tempat tidur dan lampu gantung yang berkesan mewah. Kamar ini menarik, karena memanfaatkan beranda yang diubah jadi ruang kerja, dan dilengkpai jendela besar untuk memberikan cahaya alami. Agar bisa rileks sepenuhnya, pemilik memilih perabotan sederhana dan tidak dipusingkan dengan pemandangan banyak barang menumpuk. Good idea!

3. Gaya Minimalis Dengan Unsur Kayu

 Kamar Tidur by 시더스디자인그룹
시더스디자인그룹

6534 라플란드 내추럴 모던 원목 침대

시더스디자인그룹

Kamar tidur ala Korea selalu terlihat santai, rapi dan bersih. Nah, pada gambar ini terlihat apartemen berbentuk studio dengan gaya minimalis nan modern. Ditata rapi, tidak terlalu banyak isi dan furniture yang ditaruh pun tidak banyak, jadi terlihat sangat menarik. Kamar tidur hanya dipisahkan dengan sekat, namun ruang pribadi tetap memiliki privasi. Pemilihan perabotan dari kayu juga sangat pintar, dimana warna putih dan unsur kayu dapat membantu menenangkan pikiran dan menstabilkan emosi Anda. Ruangan yang sangat menginspirasi!

4. Kamar Dengan Suasana Hanok

Rumah tradisional Korea yang dikenal dengan Hanok memang sangat khas dan cantik. Tiang-tiang dan kerangka Hanok dibuat dari kayu, dan Hanji (kertas tradisional Korea) biasanya dipasang pada rangka jendela dan pintu. Nuansa Hanok juga dapat dihadirkan diruang istirahat, yang dipadukan dengan gaya minimalis. Bisa kita tiru, kamar ini memberikan suasana tradisional pada elemen jendela dan furniture pada tempat tidur. Agar kaki menjadi hangat dipasang karpet, dan penerangannya pun dibuat lembut untuk menambah kenyamanan pada kamar tidur.

5. Tempat Tidur Lesehan Dengan Unsur Kayu

Ciri khas konsep desain kamar tidur ala Korea terletak pada interiornya yang minim dan minimalis. Bahkan untuk tempat tidur mereka suka banget mendesain tempat tidur lesehan, alias kasurnya langsung diletakkan di lantai. Nah, yang menarik dari kamar ini adalah desain panggung yang dijadikan area tidur, sekaligus tempat duduk lesehan untuk bersantai. Elemen yang dipakai semuanya unsur kayu dan menempatkan kaca geser berukuran besar. Wah, kamar satu ini menarik sekali ya, dengan ruang terbuka yang sangat nyaman dapat memberikan relaksasi pada pikiran yang lelah.

6. Tempat Tidur Rendah dan Perabotan Sederhana

 Kamar Tidur by 한글주택(주)
한글주택(주)

김병만 한글주택

한글주택(주)

Tidak kalah nyaman dan terlihat natural dengan meletakkan ranjang tidur rendah di lantai. Masyarakat Korea memang senang menggunakan warna kontras yang serasi, sehingga menciptakan kesan yang hangat dan membuat kita tidak bosan berlama-lama di dalamnya. Karena udara yang dingin disana, para pemilik rumah senang memilih lantai kayu yang menghangatkan kaki. Nah, kamar ini juga memasukkan furniture sederhana, dimana terlihat hanya ada meja kerja, rak penyimpanan, dan beberapa pernak-pernik yang simpel. Agar ruangan lebih berwarna, ditaruh bantal warna-warni, frame bersusun dipadu pencahayaan yang harmonis.

7. Concealing Lighting Yang Menenangkan

 Kamar Tidur by Qua.D

Agar kamar menjadi lebih nyaman, pencahayaan sebaiknya jangan dipasang tepat di atas kepala kita. Pilih pencahayaan yang lembut, karena akan membuat kita rileks saat beristirahat. Nah, contohnya kamar ini memainkan konsep concealing lighting, dimana pencahayaan lampu ditempatkan secara tak terlihat, seperti ditaruh dibalik tempat tidur. Meski cahayanya tersembunyi, konsep ini akan memberi kesan meneduhkan.

8. Letakkan Perabotan Pada Sudut Ruangan

Penataan yang bersih dan rapi dalam mendekorasi kamar tidur minimalis dapat memberikan kenyamanan dan keindahan tersendiri. Dalam mendekor kamar ala Korea memang tidak perlu banyak furniture, dan yang paling penting pilih warna netral yang membuat kamar tidur menjadi nyaman dan intim. Nah, agar ruangan semakin luas, Anda bisa letakkan tempat tidur serta meja pada sudut ruangan. Jangan menaruh di tengah ruangan karena akan membuatnya menjadi sumpek. Selamat mencoba :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!