Kamar Tidur by homify

9 Cara Kreatif Untuk Menata Interior Kamar Tidur Kecil

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mendekorasi dan mendesain kamar tidur kecil memerlukan kecerdikan. Kesalahan dalam hal mendekorasi kamar tidur kecil tidak bisa ditoleransi. Namun kamar tidur kecil pun memiliki potensi untuk menjadi nyaman, cantik, dan manis. Bagaimana caranya? Salah satu dari sembilan ide berikut ini pasti bisa membantu Anda. 

1. Melebarkan kepala tempat tidur menjadi meja

Salah satu masalah besar di kamar tidur adalah meja lampu atau meja samping tempat tidur. JIka ada ruang lebih untuk meja samping tempat tidur, pertimbangkan untuk menggabungkannya dengan kepala tempat tidur dalam desain seamless seperti tampak pada gambar. Ada tempat tidur, meja samping tempat tidur, dan meja belajar dalam satu furnitur. Jangan lupakan cermin juga. 

2. Tempat tidur di atas rak buku

 Kamar Tidur by fpr Studio
fpr Studio

Suíte Bailarina

fpr Studio

Furnitur kustom bisa jadi alternatif pemanfaatan ruang secara efektif dan maksimal. Misalnya, tempat tidur yang sekaligus adalah deretan rak buku seperti pada gambar ini. Bukan hanya tempat penyimpanan yang luas, area tidur pun juga menjadi luas dan nyaman.  

3. Mengubah meja samping tempat tidur jadi rak dinding

Meja samping tempat tidur juga bisa diubah menjadi rak dinding seperti tampak pada gambar. Selain lebih ringkas, tempat penyimpanan di kamar tidur jadi bertambah. 

4. Memadukan tempat tidur dan rak

 Kamar Tidur by homify

Agar tersedia ruang lebih, tempat tidur bisa digeser agar berhimpitan dengan rak rendah di kamar tidur Anda. Sebuah solusi manis untuk ranjang tanpa kepala tempat tidur. 

5. Kamar tidur serba putih

Bukan rahasia lagi bila nuansa serba putih bisa membuat ruangan apapun tampak lebih luas. Meski kamar tidur akan tampak seperti kamar tidur rumah sakit, dengan penataan sempurna nuansa putih memberikan sentuhan mewah dan ketenangan bagi pemiliknya.  

6. Tempat penyimpanan di atas tempat tidur

 Kamar Tidur by Meero
Meero

Appartement Paris

Meero

Ruang di atas tempat tidur seringkali tak dimanfaatkan. Namun tidak demikian dengan kamar tidur ini. Kamar tidur kecil ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan serba putih, yaitu dua lemari di sisi kanan dan kiri yang terhubung menjadi satu di atas tempat tidur. Tempat penyimpanan ekstra luas seperti ini akan menghindarkan kamar tidur dari berantakan.

7. Membagi area dengan paduan warna berani

Bila Anda tinggal di apartemen satu ruangan (apartemen studio), pisahkan area tempat tidur dan ruang tamu dengan kombinasi warna dramatis. Lihat bagaimana kamar tidur bernuansa biru terpisah secara rapi dengan ruang tamu, bahkan hingga ke dasar/ lantainya. 

8. Hadirkan suasana mewah dengan kepala tempat tidur tinggi

Kamar tidur kecil pun dapat senyaman dan semewah kamar tidur besar. Cukup tinggikan kepala tempat tidur berlapis busa sampai ke langit-langit. 

9. Rak di dalam dinding

Pluit Residence:  Kamar Tidur by KERA Design Studio
KERA Design Studio

Pluit Residence

KERA Design Studio

Cara lain untuk menghemat ruang di kamar tidur kecil adalah membuat rak di dalam dinding seperti tampak pada gambar ini. Di sini rak dinding menjadi bagian dari lemari yang ada di atasnya. Tapi rak dinding tetap bisa dibuat meski tanpa lemari. Caranya, buat ceruk pada dinding dan lapisi ceruk itu dengan bahan yang terlihat kontras dengan sekelilingnya. 

Manakah cara kreatif di atas yang paling sesuai untuk diterapkan di kamar tidur Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!