Dapur by 家具工房一木

Serba-serbi Bak Cuci Piring yang Wajib Diketahui!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Bak cuci piring, adalah salah satu material penting yang mempengaruhi kenyamanan dapur, selain kulkas dan kompor. Tata letak, bentuk, bahan, maupun ukuran, dan faktor-faktor lainnya dari bak cuci piring, dapat mempengaruhi sistem kerja di dapur, mulai dari memasak, hingga membersihkan peralatan-peralatan dapur. So, kali ini, homify akan memperkenalkan Anda tentang dasar-dasar dalam memilih bak cuci piring, agar dapur Anda makin menyenangkan!

Metode Pemasangan Bak Cuci Piring

Saat ini, terdapat banyak pilihan metode dalam memasang bak cuci piring. Contohnya seperti pemasangan dari bawah dengan lubang tatakan seperti yang tampak pada gambar, maupun pemasangan lewat atas, sehingga bak cuci piring seolah-olah tertanam menyatu dengan countertop dapur, atau ada juga dapur modern yang sudah menyediakan bak cuci piring yang telah tertanam langsung dengan keseluruhan furnitur dapur.

Pilihan Bahannya

Untuk bahan, stainless steel dan marmer buatan umumnya menjadi pilihan favorit, karena kegiatan mencuci piring, sayuran, buah-buahan dan lain-lain menjadi lebih nyaman, mengingat karakter dari kedua material tersebut cenderung mudah dibersihkan, dan terlihat cantik karena mudah menyatu dengan berbagai gaya desain. Jadi, pilihlah metode pemasangan yang Anda rasa cocok dengan desain dapur, kemudian gunakan bak cuci piring dengan bahan-bahan di atas agar dapur Anda semakin terlihat menarik.

Bentuk Bak Cuci Piring yang Sesuai Kebutuhan

 Dapur by homify
homify

Keramikunterbaubecken

homify

Di Indonesia, bak cuci piring umumnya memiliki satu sampai dua tempat, tergantung pada seberapa besar dapur yang dimiliki. Sedangkan di Jepang, bak cuci piring dengan satu buah bak besar sangat mudah Anda temukan pada berbagai hunian di sana. Sementara di negara-negara lain seperti Australia, sistem dua tempat lebih sering dipakai mengingat metode pencucian di sana adalah merendam piring-piring dan gelas kotor di bak pertama, kemudian membasuhnya di bak kedua. Jadi, pilihlah sistem bak cuci piring sesuai dengan metode yang Anda butuhkan.

Sesuaikan Meja Dapur dengan Ukuran Bak Pencucian

 Kitchen by homify
homify

Franke Maris

homify

Ukuran bak pencucian, amat berpengaruh dengan sistem pemakaian Anda saat mencuci. Jika Anda memilih bak cuci dengan satu tempat yang besar atau dua bak berukuran sedang, hendaknya disesuaikan dengan ukuran meja dapur, agar tetap terlihat rapi dan luas. Pastikan juga Anda tetap memiliki area untuk kegiatan menyiapkan bahan-bahan makanan seperti memotong, memasak dan lain sebagainya, agar kegiatan memasak tetap nyaman.

Kebersihan Area Pembuangan

 Dapur by homify
homify

Keramikspüle Mythos mit extra großem Becken

homify

Setiap kali Anda mencuci piring, jangan lupa untuk selalu membersihkan area lubang pembuangan yang terdapat pada bak pencucian. Pilihlah bak cuci piring yang memiliki bentuk drainase dan lubang pencucian yang mudah dibersihkan setiap hari. Pastikan juga air yang mengalir saat kita mencuci piring dapat dengan mudah terserap, agar bak pencucian tidak mudah tersumbat.

Peralatan Tambahan seperti Tempat Pengering

Untuk memudahkan Anda saat mencuci, pilihlah bak cuci piring yang dapat kita berikan peralatan tambahan yang dapat menunjang kegiatan mencuci menjadi lebih cepat dan mudah. Contohnya, tempat meniriskan peralatan seperti yang tampak pada foto di atas. Selain mudah dipasang, alat ini juga mudah dibersihkan, dan Anda juga dapat dengan mudah meletakkan peralatan yang telah dibilas maupun yang belum. Hmmm… serasa seperti memiliki dua bak pencucian besar, bukan?

Tulis pendapat Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!