Teras by Vettori Arquitetura

Rumah Sederhana Impian Segala Kalangan

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Apakah Anda adalah penghuni apartemen yang kurang menikmati karakter, lingkungan dan keterbatasan yang ada di tempat tinggal berupa apartemen? Terbatasnya ruangan apartemen membuat Anda merasa kurang leluasa. Banyak sekali orang-orang lainnya yang seperti Anda, yang merindukan adanya kontak langsung dengan alam pada hunian tempat tinggal sehingga kehidupan sehari-hari terasa lebih sehat dan memuaskan. Menghabiskan waktu di taman, menikmati cahaya matahari atau bercocok tanam dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan. 

Kali ini, buku ide yang satu ini mengambil inspirasi dari rumah sederhana yang terletak di Jundiaí, São Paulo, yang sangat ideal bagi siapa saja yang merasa ruang geraknya terbatas karena tinggal di apartemen. Didesain oleh firma arsitektur Vettori Architecture, rumah sederhanan ini memiliki kehangatan dan area yang fungsional dengan garis arsitektural yang sederhana, posisi yang unik dan sentuhan akhir yang elegan. Terletak di permukiman yang tidak terlalu padat penduduk, rumah ini dikelilingi oleh taman rindang yang mengundang untuk beristirahat, bersantai dan mencari ketenangan.

Penasaran dengan bagian dalam rumah ini? Mari kita lihat!

1. Di bagian taman dalam dengan tampilan luar yang rapi

Pandangan pertama terhadap rumah ini langsung menunjukkan taman belakang dan mneyediakan pemandangan indah dari fitur arsitektural yang melengkung dan garis-garis yang rapi. Rumah ini direnovasi dengan sentuhan yang selesai sempurna dan menyeluruh.

Karena rumah ini terletak pada posisi yang agak miring, arsiteknya pun menjadi harus mempertimbangkan keseluruhan properti sebelum melakukan perubahan sekecil apapun. Untuk menciptakan taman yang bebas dan terbuka, desain rumah ini membutuhkan adanya tanaman yang lebat, ruang teras yang berlekuk dan area sosial yang terintegrasi.

Menjadi area rekreasi bagi orang yang tinggal di dalamnya, taman ini jelas menjadi bagian rumah tempat beristirahat dan mengembalikan energi.

2. Pintu masuk yang mengesankan dan garasi yang tersembunyi

Sembari berjalan melintasi bagian depan rumah, Anda akan dikejutkan oleh betapa terasa lapangnya rumah ini. Sangat jauh berbeda dari rumah sesak yang hadir dalam bentuk apartemen dan tidak disangka jauh lebih luas dari apa yang terlihat di taman belakang tadi, pintu masuk berikut ini sangat menonjol dan mengesankan.

Elemen tradisionalnya menandai jalur masuk, dengan atap miring dari ubin keramik dan lekukan portico. Akhirnya, terdapat dua area parkir mobil yang menawarkan ruang yang cukup bahkan untuk tempat mmenyimpan empat kendaraan, membuatnya sangat praktis dan memastikan tersedianya ruangan untuk seluruh keluarga.

3. Ruang tamu yang hangat dan mengundang

Berpindah ke dalam, saatnya untuk mengintip interior rumah yang diperbaharui. Hadir pula desain yang terbuka dan memungkinkan udara keluar masuk, dengan pintu geser yang memastikan adanya ruangan yang mengalir satu dengan yang lainnya tanpa dibatasi oleh pintu biasanya. Pencahayaan alami memenuhi ruangan, sementarai ubin putih yang penuh gaya memberikan kesan mewah. 

Dengan furnitur yang nyaman, tempat duduk yang mengundang, ruang penyimpanan modern dan area ruang tamu yang jelas, ruangan pertama ini jelas sukses memberi kesan yang baik.

4. Dapur ala chef dengan banyak pilihan

Desainer dapur ini jelas memiliki standar tersendiri dan menganggap area memasak sebagai area yang pengaturannya sangat penting. Fungsional dan netral, skema warna pada dapur mengikuti warna-warna lainnya di rumah yang menjadi kombinasi antara warna putih dan pasir, menonjolkan peralatan berbahan metal dan luasnya permukaan tempat mengolah masakan.

5. Kamar tidur sederhana dengan estetika yang menenangkan

Saat memasuki kamar tidur, Anda disambut dengan aura yang rileks dan menenangkan. Udara di dalam ruangan ini kaya akan kenyamanan dan relaksasi, memastikan siapapun yang tidur dalam ruangan ini mendapatkan fungsi ruangan semaksimal mungkin. Nyaman dan hangat, dengan furnitur yang sederhana namun tidak lekang oleh waktu. 

Untuk membuat warna-warna netralnya lebih ceria, dapat dilihat pada area lain di rumah, di mana desainer menggunakan seprai tempat tidur berwarna hijau lemon dengan bantal ungu yang kontras.

6. Kamar mandi dengan jalur masuk yang lapang

Tur rumah pun sampai pada kamar mandi. Kamar mandi seringkali tidak terlalu banyak direnovasi, namun kamar mandi yang satu ini tidak luput dari perombakan. Dengan furnitur secukupnya, area tempat mencuci tangan menjadi jalur masuk yang luas ke area shower, dengan bahan granit dan ubin mosaik yang unik.

7. Minggu yang cerah? Habiskan dengan bersantai di teras yang tenang

Ingin memiliki area di mana Anda dapat menghabiskan waktu tenang di akhir pekan? Teras rumah ini jelas menjadi spot yang tepat. Dengan adanya pintu geser besar yang menunjukkan bagian dalam rumah, teras ini memiliki area lapang yang memungkinkan untuk menjadi tempat melakukan apa saja, baik itu untuk mengadakan acara atau untuk bersantai di malam hari. Sebagai perpanjangan dari area rumah, teras ini jelas menjadi aset dalam rumah yang berharga.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!