Kamar Tidur by CASA CALDA

14 Ide Menghias Dinding Kamar Tidur Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Kamar menjadi ruang paling pribadi, karena disinilah tempat kita beristirahat, menikmati saat-saat bersantai dan tempat menghabiskan waktu untuk diri sendiri. Bahkan kamar bisa menjadi tempat untuk bekerja. Oleh karena itu, agar tidak membosankan kita perlu memperbarui ruangan dengan suasana yang berbeda, baik melalui perubahan furnitur atau dengan mendekor dinding. Nah, agar mendapatkan ide yang fresh, kita lihat beberapa dinding yang inspiratif berikut ini.

1. Artwork

Jika Anda seorang pecinta seni, jangan ragu untuk menggabungkannya juga di kamar tidur Anda saat mendekorasi dinding. Contohnya seperti pada kamar tidur satu ini.

2. Menghias Dinding Dengan Foto-Foto

Menghias dinding rumah itu sangat penting agar kita dimanjakan dengan view pajangan-pajangan yang indah. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi dinding kamar agar tampak lebih keren. Contohnya menghias dengan foto-foto  yang penuh kenangan. Tidak hanya bermain dengan gambar, tapi juga dengan bingkai dan cara menggabungkan foto yang berbeda. Entah menggunakan warna hitam dan putih atau bermain dengan warna-warni. Agar semakin dramatis, Anda bisa memperbaharui cat dinding kamar dan bermain dengan pencahayaannya. Voila! Kamar dinding Anda pun semakin hidup!

3. Kombinasi Warna-Warni

Bermain dengan warna pada dinding kamar tentu jadi ide menarik. Coba kombinasikan warna-warna yang selaras, sehingga kamar tidur semakin nyaman. Contohnya kamar ini berani memberi guratan kombinasi warna ungu pada dinding, dan agar terlihat matching pada furniture dan bantal diberikan warna senada. Atau jika Anda menyukai warna terang atau warna pastel, tidak ada salahnya loh untuk mengaplikasikannya pada dinding Anda.

4. Memasang Wallpaper

Jika mencari pilihan praktis dan ekonomis untuk memberi kehidupan baru pada dinding Anda, wallpaper jadi solusi yang sempurna. Ada banyak desain dan warna yang bisa dipilih sesuai selera. Dan hasil akhirnya, jangan lupa untuk mengubah letak beberapa furniture, agar suasana kamar semakin fresh!

5. Dinding Dari Batu Bata

Jika berpuluh tahun lalu tidak pernah terbayangkan jika batu bata kasar dapat dijadikan hiasan dinding, zaman sekarang batu bata justru menjadi alternatif menarik untuk dekorasi. Cocok untuk Anda yang menyukai gaya industrial atau bahkan mendatangkan atmosfir pedesaan. Namun usahakan hanya satu atau dua dinding saja yang memakai material batu bata, agar suasana kamar tidak membosankan.

6. Percantik Dinding Dengan Cermin Unik

Anda bisa memanfaatkan dinding yang kosong untuk dipercantik dengan cermin besar dengan bingkai dekoratif. Tidak hanya secara visual akan memperluas ruang, namun akan membuat tampilan kamar semakin chic!

7. Menggunakan Poster Kenapa Tidak?

Menempatkan gambar berukuran besar dengan tema menarik menjadi ide kita selanjutnya. Anda bisa memilih poster artsy dengan tema musik, alam, perjalanan, atau bahkan karikatur. Tempatkan di atas kepala tidur Anda, dalam sekejab kamar Anda menjadi sangat unik!

8. Memakai Stiker dinding

 Walls & flooring by Goodvinilos
Goodvinilos

Vinilo decorativo Árboles con pájaros II

Goodvinilos

Selain wallpaper, memasang stiker dinding menjadi alternatif yang praktis dan harganya pun terjangkau. Mau itu gaya kamar tidur minimalis atau colorfull,stiker dinding akan menambah cantik kamar Anda. Bahkan jika Anda sudah mulai bosan dengan ruangan lainnya, tinggal tempelkan saja hiasan stiker dinding pada dapur, kamar mandi atau ruang tamu. Mudah bukan?

9. Percantik Dengan Warna Pastel

Warna lembut dan nada pastel tidak diragukan lagi menjadi favorit dan paling banyak digunakan di kamar tidur, dikarenakan kemampuannya untuk menghasilkan suasana yang tenang dan harmonis. Hmm, sempurna untuk bersantai dan beristirahat.

10. Gaya Pedesaan

Tren lain yang tidak kalah modis saat ini adalah gaya pedesaan. Batu adalah elemen yang tidak boleh hilang dalam interior dinding Anda. Dan lebih baik jika dinding terdiri dari batu alam, kemudian dipadukan dengan lantai dan furniture kayu.

11. Dinding Beton

Mengaplikasikan dinding beton akan membuat tampilan kamar Anda modern dan stylish. Dinding beton akan terlihat sempurna dengan kamar tidur bergaya minimalis dan industrial. Nah, jika Anda menyukai estetika beton, Anda bisa memilih bahan dengan penampilan serupa, seperti microcement, dengan finishing lebih halus untuk ruang yang istimewa seperti kamar tidur Anda.

12. Dinding Dengan Permainan Cahaya

Dinding yang menggabungkan tekstur dan permainan pencahayaan dapat mendatangkan suasana yang tidak kalah cantik pada dinding kamar. Apalagi ketika malam hari dan ingin tidur, suasana eksotis akan hadir di kamar Anda.

13. Memakai Warna Cerah

 Walls & flooring by Goodvinilos
Goodvinilos

Vinilo decorativo Árbol con pájaros

Goodvinilos

Ingin make over kamar dengan suasana yang lebih fresh? Anda bisa mengaplikasikan warna terang pada dinding. Untuk tampilan senada, pilih ornamen sarung bantal atau hordeng yang senada dengan dinding Anda.

14. Menghadirkan Taman Vertikal Pada Dinding

 Interior landscaping by Adventive
Adventive

agencement végétal mural

Adventive

Ornamen tanaman pada dinding menjadi tren yang sering kita temukan di interior modern. Kenapa tidak dihadirkan pada dinding kamar, agar suasananya semakin adem dan hijau. Saran kami pilih pot dengan bentuk yang unik, lalu hias dinding Anda dengan berbagai pot dan cat dinding yang lembut.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!