Rumah by Zani.arquitetura

25 Ide Pintu Masuk dan Taman Yang Fantastis

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Penampilan depan rumah menjadi kesan pertama ketika kerabat mengunjungi rumah kita. Mulai dari halaman, taman, pintu masuk, hingga eksterior dapat mencerminkan karakter penghuninya. Sebenarnya banyak sekali ide menarik untuk diaplikasikan pada taman dan pintu rumah Anda. Nah, agar dapat menentukan favorit Anda yang seperti apa, Buku Ide ini akan menghadirkan beberapa rumah yang menginspirasi.

1. Disambut Dengan Fasad Batu Yang Elegan

Fasad batu berwarna abu-abu membuat rumah ini terlihat kokoh namun berkesan elegan. Suasana asri dihadirkan pada taman mungil di sudut rumah, dan dipermanis lampu tempel dan lampu taman. Cahaya yang dihadirkan juga menyegarkan dengan dipasangnya kanopi berwarna bening.

2. Jalan Setapak Menuju Rumah

Jika Anda memiliki taman depan yang cukup luas, bisa dimanfaatkan untuk membuat jalan setapak untuk menuju pintu masuk rumah. Contohnya seperti jalan batu ini akan membuat tampilan taman semakin indah.

3. Tangga Mungil Yang Mengarah Ke Pintu Masuk

Karena rumah ini sedikit lebih tinggi, alangkah tepatnya jika membuat tangga mungil dari beton untuk menjadi jalan masuk ke pintu utama. Sangat sesuai ya dengan gaya rumah dan membuat tampilan keseluruhannya terlihat harmonis. Tangga melengkapi taman berjenjang yang begitu cantik.

4. Taman Depan Yang Indah

Rumah bergaya minimalis ini terlihat sangat menawan dengan permainan lampu yang cantik. Tidak hanya itu saja, taman depan rumah yang memadukan rumput, tanaman dan jalan bebatuan membuat rumah ini sangat homey. Salah satu favorit kami!

5. Gaya Mediterania

  by Micheas Arquitectos
Micheas Arquitectos

Villa KW – Micheas Arquitectos

Micheas Arquitectos

Fasad dengan warna-warna cerah memenuhi pintu kayu pedesaan dan lantai marmer yang terlihat serasi. Perpaduan sempurna antara tradisi dan modernitas, mampu menciptakan suasana hangat yang sudah terasa pada area depan rumah.

6. Minimalis Modern

Wow, rumah yang sangat stunning dengan gaya modern dan minimalis dengan desain yang unik! Dari pintu masuknya saja kita sudah tidak sabar ya untuk segera masuk ke dalamnya. Dan yang menarik perhatian adalah kombinasi material kayu dan batu yang menakjubkan.

7. Bahan Alami

Ingin penampilan depan rumah yang natural? Anda bisa memilih pintu kayu dengan warna gelap, yang dipadukan batu alam pada dinding dan lantai. Motif dan warna pada batu berhasil menghadirkan nuansa natural yang hangat.

8. Rumah Kayu Minimalis

Pintu masuk yang luas dengan lantai yang terbuat dari ubin batu, kemudian ditempatkan tanaman dan hiasan tiang-tiang kayu… membuat rumah kayu ini mengesankan!

9. Permainan Bentuk Tangga Yang Berbeda

Dengan bentuk tangga yang diatur secara berbeda, mampu menghadirkan desain modern yang sangat sesuai dengan taman yang dipenuhi kerikil. Pemandangan halaman depan yang unik ya?

10. Warna Netral

Untuk rumah bergaya klasik Anda dapat memberikan sentuhan modernitas pada ubin berwarna abu-abu. Hasilnya terlihat sepadan dengan taman kerikil dan fasad rumah berwarna tanah dan elemen kayu gelap.

11. Balok Kayu Memberikan Sentuhan Alami

Penampilan depan rumah yang juga jadi favorit kami ini sangat pintar, karena memasang tangga balok kayu sebagai pijakan untuk memasuki rumah. Balok kayu yang terlihat kasar menciptakan tampilan yang unik, memberikan sentuhan alami yang sangat serasi dengan tanaman disekitarnya. Thumbs up!

12. Keanekaragaman Warna

Dinding rumah berwarna kuning ternyata bisa kita selaraskan dengan halaman rumah dan taman yang menghiasinya. Pada rumah ini warna netral pada ubin abu-abu disesuaikan dengan pot besar dari tumpukan batu bata. Ini lah hasilnya: pintu masuk yang tidak biasa namun terlihat harmonis.

13. Tumpukan Batu Beton

Beton sering dikatakan membawa kesan dingin. Tapi dengan taman depan yang penuh warna seperti ini, batu beton justru membuat tampilan yang unik! Ide yang menarik sekali menumpuk betok sebagai tangga dan juga sebagai pagar mungil yang mengelilingi taman. Smart!

14. Pintu putar

Bosan dengan pintu biasa? Coba aplikasikan ide satu ini, dimana pintu putar tentu akan mengejutkan setiap tamu yang datang berkunjung, hehe.. Karakter yang kharismatik dari sang pemilik rumah dituangkan melalui pintu unik, yang sesuai dengan gaya rumah minimalis dan elegan ini.

15. Lantai Kayu

Lantai kayu menambahkan aroma hangat pada pintu masuk Anda, terutama jika dikombinasikan dengan batu. Bagaimana menurut Anda, terlihat kontras dan tidak kalah indah bukan?

16. Logam Atap Kanopi

Ada banyak bahan berbeda yang bisa digunakan sebagai atap pintu masuk. Tetapi tetap bergantung pada gaya rumah ya. Dalam contoh ini varian logam pada atap kanopi dipilih, yang sangat sesuai dengan gaya mediterania rumah.

17. Halaman Depan Kecil Dengan Teras Mini

Walaupun area hijaunya cukup sempit, namun kursi kecil yang menghiasi membuat pintu masuk begitu menyenangkan. Wah, rasanya ingin buru-buru menyeduh teh dan duduk di halamannya :)

18. Tangga Kayu Sederhana

Tangga kayu sederhana sangat cocok untuk rumah kayu ini. Terutama di malam hari, lampu built-in yang ditempel di dinding kayu menciptakan suasana yang menyenangkan.

19. Bentuk Pintu Yang Menarik

Terkadang pintu depan yang sangat istimewa sudah cukup untuk menghiasi halaman depan rumah. Disini kita melihat pintu kayu ringan yang sangat mengesankan, dengan sisipan kaca di bagian kiri dan kanan. Tanpa perlu banyak dekorasi, view pintu masuk ini sudah sangat cantik.

20. Tanaman Pada Dinding dan Pilar Batu

Menempatkan tanaman pada dinding jadi ide yang cerdik untuk memberikan nuansa hijau pada rumah. Nah, rumah dengan garasi seperti ini jauh dari kesan sumpek, bahkan terlihat luas dengan trik penempatan pilar batu pada jalur garasi. Modern dan terlihat asri!

21. Rumah Yang Terlihat Romantis

 Rumah by studioWTA
studioWTA

Nashville Avenue Residence, New Orleans

studioWTA

Apakah rumah ini menjadi favorit Anda? Rumah bergaya klasik ini terlihat cantik dengan permainan berbagai ornamen. Pagar dan tangga yang dekoratif terlihat serasi dengan cat dinding rumah. Tidak perlu kuatir jika taman Anda terbatas, rumah ini buktinya dapat menghadirkan taman sederhana, yang berhasil membuat rumah begitu romantis!

22. Pergola Pada Pintu Masuk

Ide satu ini bisa dibilang sangat praktis dan mudah. Anda cukup menghiasi area depan rumah dengan pergola kecil yang dipenuhi tanaman. Tarraaaa..hasilnya pemandangan depan rumah terlihat sangat manis!

23. Logam dan Batu

 Rumah by Flaneur Architects
Flaneur Architects

Salida del Sol Morningside

Flaneur Architects

Gaya minimalis rumah ini ditandai dengan warna netral dan kombinasi material batu dan logam, yang menciptakan kontras yang sangat spesial. Yang cukup menarik perhatian, kolam dengan air mancur begitu serasi dengan dinding batu!

24. Lantai Batu dan Atap Kayu

Ubin batu tidak hanya pada lantai rumah namun menghiasi tangga dan bagian bawah dinding rumah. Terasa kontras dengan atap kayu yang terang, serta pintu yang lebih gelap. Wah wah, ternyata permainan berbagai elemen membuat tampilan depan rumah begitu artistik!

25. Halaman Asri Dengan Tanaman Menggantung

Contoh terakhir kami menampilkan rumah yang kontras dengan menggabungkan fasad ringan serta elemen kayu. Kenapa dipilih lantai dari batu, agar sesuai dengan warna rumah yang hangat, dan jangan lupakan tanaman menggantung yang memberikan sentuhan sempurna untuk tampilan rumah.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!