Ruang Keluarga by 光風舎1級建築士事務所

Rumah Atap Segitiga Dengan Tangga Kayu Menuju Loteng. Penasaran?

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika melihat rumah ini kesan apa yang Anda rasakan? Apakah rumah yang nyaman dengan bentuk yang sangat unik? Kami setuju dengan Anda, dengan memanfaatkan lahan tanah yang terbatas, rumah ini tampil menawan dengan atap segitiga, yang didalamnya terdapat loteng. Loteng ini bisa dijadikan sebagai ruangan, dimana sang arsitek yang berasal dari Jepang merancang ruang loteng tepat di atas ruang tamu, dapur dan ruang makan.
Cerdiknya lagi sang arsitek membangun tangga kayu ringan untuk naik ke loteng, dimana tangga ini dapat dipindahkan sesuai keinginan pemilik rumah. Contohnya jika ingin naik ke loteng sebelah kiri, tinggal geser tangga ke area tersebut, dan begitu juga sebaliknya.

Gagasan yang sangat menarik. Nah, seperti apa bagian dalam rumahnya? Kita intip dibawah ini.

Gaya Rumah Peternakan Yang Menawan

Mengingat rumah ini terletak di kawasan perumahan di pusat kota, dan demi keamanan sang arsitek tidak memasang jendela dalam skala besar. Namun agar tampak harmonis, pagar disekitar rumah dipasang dengan bentuk rendah.

Bagian luar rumah dikontraskan dengan dua warna. Lantai pertama memakai warna gading yang mewah dan lantai dua adalah warna hitam yang tenang.

Tangga Kayu Pada Lantai 1

Karena konsep rumah ini memakai material kayu, agar rumah menjadi hangat.. pada lantai 1 dibuat tangga utama untuk naik ke lantai dua. Trik untuk mengurangi area yang dikonsumsi oleh tangga, arsitek merancang tangga yang berliku, dan dilengkapi rel tangan untuk keamanan. Tapak tangga tentu terbuat dari kayu, yang memberikan visual yang clean, warm dan nyaman, walaupun agak curam.

Dua Loft Dihubungkan Oleh Sebuah Tangga

Dapur dan ruang makan dibuat berdampingan dalam satu ruang, tidak terpisah. Dengan area terbuka seperti ini anggota keluarga akan merasa keakraban, tidak hanya sebagai tempat memasak dan menyantap makanan, namun spot ini dapat menjadi ruang pertemuan keluarga.

Saat Anda melihat ke atas, Anda bisa menemukan dua loteng di kedua sisinya. Yang satu tepat diatas dapur, yang lain ada di ruang tamu. Anda bisa mengakses loteng memakai tangga kayu portabel, yang dapat dilepas sesuai kebutuhan. Loteng pun dilengkapi pagar untuk keselamatan, yang mana loteng cantik ini menghiasi langit-langit rumah yang tinggi.

Loteng Yang Cerah dan Nyaman

Pada gambar ini Anda bisa melihat loteng lebih dekat. Loteng yang berada diatas ruang tamu, dirancang di tengah atap yang relatif tinggi. Di dalamnya kita bisa bersembunyi untuk sekedar membaca buku atau tidur siang.

Ada jendela terpisah di dalam loteng, dan pencahayaannya sangat baik untuk menerangi ruang makan, ruang tamu dan loteng itu sendiri. Melihat loteng yang nyaman seperti ini jadi menghapuskan kesan jika loteng identik dengan gelap dan seram.

Dapur Yang Sederhana dan Alami

Karena area ini menggabungkan banyak ruang, seperti dapur, meja makan dan ruang keluarga menjadi satu tampilan, nah agar ruangan tidak sumpek sang arsitek memutuskan membuat dapur yang sederhana. Karena ruang makan, ruang tamu, dan wastafel saling berhadapan, digunakanlah partisi untuk menutupi dan memberi sekat alami. Furniture yang dipilih pun berwarna silver, yang terlihat cocok dengan unsur kayu.

Sudut Sebagai Ruang Bekerja dan Belajar Anak

Sang arsitek sangat pintar memanfaatkan ruang yang ada. Agar tidak terbuang percuma, sebuah sudut dekat dapur dan meja makan dipasang meja panjang yang berfungsi sebagai area untuk bekerja dan belajar anak. Meja kayu cukup sederhana dan dilengkapi beberapa rak di bawah meja untuk menyimpan barang. Berguna sekali.

Mungkin agak terkesan aneh awalnya ada meja bekerja di ruang makan, dapur, dan ruang tamu. Namun tata ruang seperti ini bukanlah pilihan yang buruk, justru akan membuat semua anggota keluarga berkumpul dilantai ini setiap hari, dan semua aktivitas akan berpusat disini. Suasana kekeluargaan pun akan terasa kental dan menyenangkan :)

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!