by monica khanna designs

21 Ide Taman Mungil Untuk Menghiasi Pintu Masuk dan Koridor Rumah Anda

Mamora Basaria Mamora Basaria

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Wajah halaman depan dan koridor rumah kerap kali terlupakan diberi sentuhan keindahan, padahal setiap hari kita melewati area ini. Jangan diabaikan karena halaman dan koridor rumah menjadi tempat yang tidak kalah penting dari bagian rumah Anda. Para teman atau sanak keluarga yang berkunjung pasti akan merasa takjub dengan tampilan yang cantik. Anda pun pasti akan merasa puas dan bahagia jika hunian Anda begitu asri. 

Beberapa gagasan untuk menghias area pintu masuk dan koridor sudah kami kumpulkan di bawah ini. Kira-kira rumah mana yang jadi favorit Anda?

1. Keajaiban Pada Kayu

Jika ada material yang tidak akan pernah terlihat buruk pada taman yang menghiasi pintu masuk, sudah pasti adalah kayu. Suasana menghangatkan yang dihasilkan dari unsur kayu ini sudah pasti sangat harmonis disandingkan dengan taman dan bunga-bunga Anda.

2. Koridor Dengan Taman Dari Batu Bata

Daya tarik terbesar dari koridor yang dihiasi pot panjang dari batu bata ini adalah memberikan nuansa pintu masuk ala pedesaan yang menawan. Warna batu bata terlihat kontras dengan dinding berwarna hijau dan lampu tempel yang klasik.

3. Deretan Pot Berbentuk Kotak Yang Menghiasi Koridor

 Garden  by La Patioteca
La Patioteca

Jardineras a medida

La Patioteca

Desain persegi tidak terlihat membosankan, apalagi jika pot berbentuk seperti ini disusun berderet di teras rumah. Pot dipilih saling berbeda ukurannya, dimana hasilnya terlihat dinamis dengan lantai kayu dibawahnya.

4. Taman Mini Pada Dinding Rumah

Menempatkan tanaman pada dinding rumah seperti ini cocok sekali untuk mengisi ruang kosong pada area depan. Segar sekali bukan begitu sampai di rumah langsung disambut pemandangan hijau.

5. Menaruh Pohon Pada Koridor Halaman

Seperti rumah-rumah di Meksiko, koridor halaman ini terasa adem dengan ditempatkannya pohon-pohon rindang yang menyatu dengan pepohonan disekitar rumah. Ide ini cocok sekali untuk rumah yang memiliki koridor panjang, dimana setiap kali berjalan di area ini akan terasa menyenangkan.

6. Menggabungkan Pintu Masuk Dengan Taman

 Taman by contacto36
contacto36

jardín combinado

contacto36

Ide yang sangat menarik ini menggabungkan pintu masuk dengan taman. Dinding rumah dari batu bata dibuat sepadan dengan pot tanaman yang mengitari rumah. Hasilnya kebun tampak sangat menyatu dengan rumah.

7. Hiasi Dengan Pot Bunga

 Taman by S2 Arquitectos
S2 Arquitectos

​Área Exterior SFM

S2 Arquitectos

Bagian rumah manapun jika dihiasi dengan tanaman pasti akan menjadi asri. Tidak terkecuali pada teras. Sederhana saja Anda hanya perlu membeli beberapa pot dan hiasilah teras dengan pot berisi tanaman. Ruang hijau pada rumah akan membantu merilekskan tubuh dan pikiran.

8. Tanam Langsung Di Tanah

Jika tidak memakai pot halaman Anda juga bisa tampil menarik. Langsung saja tanam beberapa tanaman di tanah dan taruh bebatuan yang berfungsi sebagai penghiasnya. Simpel dan menarik bukan?

9. Dua Taman Pada Pintu Masuk

 Taman by GF ARQUITECTOS
GF ARQUITECTOS

Detalle Areas Verdes Fachada Ppal.

GF ARQUITECTOS

Ide ini juga sederhana untuk memperindah pintu masuk. Dua spot taman di setiap sisi pintu utama ini memberikan tampilan yang tidak kalah menarik.

10. Pencahayaan Pada Taman

Agar mendatangkan suasana yang romantis, Anda bisa memasang pencahayaan di taman, yang akan membuat tampilan taman dan koridor semakin istimewa. Jadi terlihat romantis ya koridornya.

11. Nuansa Putih Pada Halaman

 Taman by ArqCubo
ArqCubo

JARDINERA DE ACCESO

ArqCubo

Gaya Modern juga bisa diaplikasikan pada area depan rumah, dengan mengaplikasikan cat putih dan juga bebatuan pada lantai dan dinding. Hasil dari trik ini adalah halaman yang terlihat clean dan artistik.

12. Pagar Rumah Dari Tanaman

 Taman by Arquitectura Orgánica Viviana Font

Dinding rumah yang tinggi dan polos terlihat membosankan jika dibiarkan begitu saja. Nah, kenapa tidak diselimuti seluruhnya dengan tanaman? Apalagi jika ditaruh tanaman berwarna dengan layout yang menarik seperti halaman rumah ini.

13. Jalan Masuk Di Sisi Rumah

Rata-rata pintu masuk utama berada di bagian tengah rumah bukan? Ah, tapi itu sudah biasa. Untuk yang tidak biasa, rumah ini justru membuat jalur masuk di samping, dengan pemandangan taman disisinya. Ingin mencoba ide ini?

14. Pot Diatas Dinding

 Balconies, verandas & terraces  by La Patioteca
La Patioteca

Jardineras colgantes

La Patioteca

Untuk lorong atau halaman yang tidak luas, Anda dapat menempatkan pot agak lebih tinggi, yaitu pada dinding halaman. Selain akan membuat kesan luas, trik ini juga menghindari lantai kayu terkena air yang membuatnya cepat rusak. Psst, ide ini juga bisa diaplikasikan pada balkon rumah loh.

15. Membuat Layer Pada Taman

Pemandangan halaman yang cantik ini dihasilkan dari membuat layout pada taman, dimana Anda bisa menempatkan tanaman pada pot sebagai layer pertama, dan tanamlah berbagai bunga pada tanah yang menjadi layer kedua. Hasilnya sangat stylish!

16. Padukan Ubin Bercorak Dan Kayu

Eksperimen satu ini berhasil mendatangkan suasana yang harmonis. Jadi jangan takut untuk memadukan lantai bercorak dengan lantai kayu yang sedikit lebih tinggi. Voila! Inilah teras rumah yang cocok untuk bersantai.

17. Bangku Kayu Pada Halaman

Beri perhatian yang berbeda yuk pada koridor yang menghubungkan pintu utama dengan teras. Caranya, tempatkan bangku kayu pada pojok taman, yang diapit dengan pepohonan dan tanaman. Wah, pemanfaatan lahan yang begitu cerdas dan indah!

18. Pot Berjenjang Pada Teras Apartemen

Walaupun hunian Anda berada di apartemen, suasana hijau juga bisa dihadirkan dengan merancang pot berjenjang pada teras. Teman-teman yang berkunjung bisa duduk-duduk di area pot, yang memang diranjang agar memiliki manfaat lain sebagai tempat duduk.

19. Tanaman Yang Mengelilingi Tangga

Rumah minimalis ini begitu unik dengan dua tangga yang dibuat untuk memasuki rumah. Tampaknya kalo tanpa tanaman pasti bakal terlihat kering ya pemandangannya. Untungnya pemilik rumah mendandani koridor dan halaman unik ini dengan tanaman disepanjang tangga. Keren!

20. Jalan Masuk Diantara Rimbunnya Tanaman

Rumah dengan banyak tanaman dan pepohonan pasti akan menghasilkan udara yang sangat baik. Tidak tanggung-tanggung rumah ini diselimuti dengan tanaman yang lebat dan pohon yang menjulang tinggi. Semua orang yang masuk pasti akan merasa seperti penjelajah. Dimana area masuknya diapit oleh banyaknya tanaman. Menabjubkan!

21. Dinding Kayu dan Tanaman

 Taman by a.s.paisajimo
a.s.paisajimo

Detalle de Terraza en Madrid, Spain

a.s.paisajimo

Perpaduan ini tidak kalah menakjubkan, dimana taman pada lantai atas dihiasi dengan pagar kayu berisi tanaman. Selain sebagai penutup dinding teras yang luar biasa, pagar kayu berisi tanaman menjadi background yang harmonis dan kontras dengan birunya langit. Beautiful!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!